Libur Panjang? Ajak Sekeluarga ke Bandung

Waktuku.com – Menikmati liburan dengan keluarga memang mengasyikan. Terlebih lagi, tempatnya yang sejuk dan banyak objek wisata untuk keluarga, seperti Bandung. Mau berlibur bersama keluarga ke Bandung? Berikut ini ada beberapa objek wisata keluarga Bandung yang patut di kunjungi.

Farm House Lembang Bandung

farm house bandung

Siapa yang tidak kenal dengan daerah Lembang Bandung? Salah satu daerah dengan sejuta objek wisata di Bandung, termasuk wisata keluarga Bandung. Salah satu objek wisata yang terkenal adalah Farm House Lembang Bandung.

Di sini, Anda dan sekeluarga bukan hanya jalan – jalan saja, namun bisa menikmati udara yang sejuk, mudah dan murah. Bahkan anda dapat dengan mudah membeli tiketnya di Traveloka aktivitas & rekreasi.

Farm House Lembang Bandung sendiri berada di Jalan Raya Lembang no. 110, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Bahkan untuk menuju lokasinya juga tidak terlalu sulit. Ada banyak hal menarik yang ditawarkan pengelola di sini.

Salah satunya, Anda dan sekeluarga bisa menikmati suasana kota Eropa. Selain itu, dengan keindahan alam pegunungan tropis menjadikan Anda betah berlama – lama. Beberapa bangunan Eropa bisa menjadi spot berfoto sekeluarga yang menarik. Bukan hanya bangunan Eropa saja, namun di sini ada juga rumah kurcaci atau rumah Hobbit.

Farm House Lembang Bandung juga menyediakan beberapa hewan jinak. Anak – anak bisa bermain dengan kelinci, kuda, iguana, burung dan masih banyak lagi yang lainnya. Jangan lupa untuk menyantap kuliner, seperti steak yang menjadi menu utamanya.

Floating Market Lembang

floating market lembang

Masih sekitaran Lembang Bandung, ada objek wisata keluarga Bandung yang juga patut untuk dikunjungi, yakni Floating Market Lembang Bandung. Jika dibayangkan mungkin akan seperti pasar apung yang di Kalimantan. Namun sebenarnya sangat berbeda, sebab hanya stand makanan saja yang dijual di dalam perahu.

Bukan hanya banyaknya kuliner dan makanan saja di sini, ada banyak atraksi dan fasilitas seru untuk Anda dan sekeluarga. Salah satunya adalah Kota Mini, di mana banyak sekali miniatur kota dengan sarananya. Anak – anak bisa berwisata sekaligus belajar. Anak – anak juga bisa bermain bersama kelinci – kelinci yang ada. Pastinya si kecil akan senang dan bisa lebih dekat dengan hewan.

Selain itu, ada juga Rainbow Garden yang dipenuhi dengan berbagai hamparan bunga – bunga nan cantik dan warna – warni. Bahkan penataannya sangat rapi dan bisa dijadikan sebagai spot foto menarik. Ada juga wahana air yang bisa dicoba, seperti paddle boat, sampan, kano, kereta air dan sepeda air.

The Lodge Maribaya

the lodge maribaya

Mungkin sudah banyak yang mengenal The Lodge Maribaya. Pasalnya, objek wisata keluarga Bandung ini memang sudah cukup terkenal, mulai dari pemandangan alamnya dan wahananya yang seru. The Lodge Maribaya memiliki keindahan pegunungan dengan hamparan hutan pinus dan udara yang sejuk.

Banyak kegiatan yang ditawarkan di The Lodge Maribaya ini, mulai dari trakking, kuliner, hingga camping. Selain itu, ada banyak wahana yang ditawarkan, tentunya dengan pemandangan pegunungan hijau khas kota Bandung. Mulai dari balon udara, gantole, zip bike, bamboo sky, sky tree, hingga ayunan sky swing.

Beberapa wahana di atas bisa menjadi spot foto yang unik. Dengan sudut pengambilan gambar yang tepat akan membuat seolah foto berada di atas langit. Terutama dengan hamparan pohon pinus yang hijau.

Dusun Bambu

dusun bambu lembang

Menikmati sejuknya udara kota Bandung, Dusun Bambu tempatnya. Objek wisata keluarga Bandung ini merupakan destinasi wajib saat berkunjung ke Bandung. Disini tersedia banyak sekali kuliner, restoran unik, tempat menginap, glamping dan berbagai permainan.

Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di Dusun Bambu. Salah satunya adalah mencicipi kuliner di area Lutung Kasarung, yakni restoran dengan tema yang unik mirip dengan sarang burung. Bukan hanya sebagai tempat dengan kuliner khas kota Bandung, namun juga banyak spot menarik yang patut dicoba

De Ranch Lembang

de ranch lembang

Objek wisata keluarga Bandung yang terakhir adalah De Ranch Lembang. Di sini, banyak sekali pengalaman yang bisa didapatkan bersama keluarga. Mulai dari mengeliling tempat wisata dengan menunggang kuda hingga berinteraksi langsung dengan kuda.
Ada juga wahana yang disediakan, seperti flying fox, sepeda track, panahan, gold hunter, fun boat, kolam pancing dan trampolin.