Kylian Mbappe - AS Monaco

Waktuku.com – Striker muda AS Monaco, Kylian Mbappe telah berhasil mencatat rekor sebagai pemain muda pertama dalam sejarah Liga Champions yang berhasil mencetak gol dalam empat pertandingan secara beruntun. setelah mencetak gol melawan Borussia Dortmund, Kamis (20/4) dini hari WIB.

Mbape membobol gawang Dortmund pada saat laga leg kedua perempat final di Stade Louis II baru berjalan tiga menit. Dia berhasil menyambar masuk bola rebound dari kiper Dortmund Roman Burki yang memblok sepakan jarak jauh Benjamin Mendy. Golnya itu membuka kemenangan Monaco 3-1.

Mbappe yang mencetak dua gol saat Monaco menang 3-2 pada leg pertama di kandang Dortmund pekan lalu, juga mencetak gol di dua leg di babak 16 besar saat melawan Manchester City. Dengan demikian dia selalum mencetak gol dalam empat laga Liga Champions secara beruntun.

Baca Juga: AS Monaco Siap Hadapi Tim Manapun di Semifinal

Pemain yang kini berusia 18 tahun yang dewasa sebelum waktunya, dan telah mencapai 12 gol di Ligue 1 musim ini, juga menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga Champions yang mencetak lima gol di turnamen tersebut saat ia terus mengumumkan kualitas dirinya di panggung global.

Sebelumnya Mbappe, Raul Gonzales yang tiga kali juara Liga Champions bersama Real Madrid, berusia 41 hari lebih tua dari Mbappe saat ia mencetak gol kelima dalam kompetisi tersebut.

Mbappe juga menjadi pemain keenam yang mencetak gol pada empat penampilan pertamanya di Liga Champions, dan yang pertama menyelesaikan rekor ini adalah Diego Costa pada tahun 2014.

Performa gemilang Kylian Mbappe kemungkinan akan menjadi kunci dalam prospek AS Monaco untuk mencapai final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak kalah 3-0 dari Porto asuhan Jose Mourinho pada tahun 2004