Kumpulan kata Mutiara memperingati Hari Kartini

Waktuku.comKumpulan kata mutiara memperingati Hari Kartini Raden Adjeng Kartini adalah seorang pahlawan emansipasi wanita. Raden Adjeng Kartini lahir di Jepara, Jawa Tengah, 21 April 1879 dan meninggal pada umur 25 tahun.

Karena perjuangannya, saat ini tidak ada lagi perbedaan antara laki-laki dan perempuan. Kini semuamya sama, tidak ada lagi tembok besar penghalang kebebasan otoritas antara laki-laki dan perempuan. Dan untuk mengenang perjuangan Kartini setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini.

Berikut kumpulan kata mutiara memperingati Hari Kartini:

“Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi, satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.”

“Agama memang menjauhkan kita dari dosa, tapi berapa banyak dosa yang kita lakukan atas nama agama.”

“Tak peduli seberapa keras kamu mencoba, kamu tak akan pernah bisa menyangkal apa yang kamu rasa. Jika kamu memang berharga di mata seseorang, tak ada alasan baginya tuk mencari seorang yang lebih baik darimu.”

“Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus-menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam.”

“Jangan pernah menyerah, jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang.”

“Terkadang kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu, sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu.”

“Lebih banyak kita maklum, lebih kurang rasa dendam dalam hati kita. Semakin adil pertimbangan kita dan semakin kokoh dasar rasa kasih sayang. Tiada mendendam, itulah bahagia.”

“Gadis yang pikirannya sudah dicerdaskan, pemandangannya sudah diperluas, tidak akan sanggup lagi hidup di dalam dunia nenek moyangnya.”

“Tidak ada sesuatu yang lebih menyenangkan, selain menimbulkan senyum di wajah orang lain. Terutama wajah yang kita cintai.”

“Mati satu tumbuh seribu. Kartini mungkin sudah tiada, namun semangat juangnya tidak boleh padam begitu saja. Maju terus para Kartini muda.” Selamat Hari Kartini.

“Saat membicarakan orang lain. Anda boleh saja menambahkan bumbu, tapi pastikan bumbu yang baik.”

“Tahukah engkau semboyanku? Aku mau! Dua patah kata yang ringkas itu sudah beberapa kali mendukung membawa aku melintasi gunung keberatan dan kesusahan. Kata “aku tiada dapat” melenyapkan rasa berani, kalimat “Aku mau” membuat kita mudah mendaki puncak gunung.”

Itulah beberapa kumpulan kata mutiara memperingati Hari Kartini, semoga dengan kata-kata Hari Kartini diatas, bisa memotivasi kita semua. Untuk bisa menjadi Kartini yang bisa membanggakan tanah air Indonesia.

Engkau akan selalu berada di hati, terutama hati perempuan. Karena engkau, kami juga bisa merasakan hak pendidikan. Tanpa engkau, dunia pendidikan perempuan akan gelap. “Habis Gelap Terbitlah Terang”
Selamat Hari Kartini ^_^
(inh/dbs)