kecelakaan purwodadi
kecelakaan purwodadi

Waktuku.com – Sebuah kecelakaan maut telah terjadi di sekitar kawasan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Sebuah mobil, sepeda motor dan juga truk telah hancur dikarenakan kecelakaan beruntun yang telah menimbulkan korban jiwa. Bukan hanya itu saja, kecelakaan tersebut mengakibatkan banyak kendaraan menjadi korban.

Berdasarkan apa yang diterima dari Malang, korban akibat kecelakaan di Pasuruan ini meninggal dunia hingga mencapai empat orang. Semua ini terjadi karena pengemudi tidak dapat mengendalikan truk yang dikemudikannya, sehingga masuk ke dalam sungai.

Seorang Kanit Patroli Satlantas Polres Pasuruan bernama Gede Sukana, menjelaskan bahwa truk tersebut mengalami rem blong, sehingga terjadilah kecelakaan beruntun tersebut yang terjadi di jalur Purwodadi.

Sebelum kecelakaan tersebut terjadi, saksi mata telah melihat bahwa truk yang menjadi akar penyebab kecelakaan itu melaju sangatlah kencang. Lalu pada bagian bawah truk tersebut telah terlihat seperti sebuah percikan api keluar.

“Hingga saat ini, polisi masih melakukan penangan mendalam mengenai peristiwa tersebut, untuk data yang lebih lengkap mengenai kronologi dan korban, akan diberikan nanti.” Ucap Gede.

Hingga sekarang pun, penanganan lebih lanjut masih dilakukan oleh petugas kepolisian Polres Pasuruan.

Sedangkan, untuk para korban, mulai dilarikan ke RS. Marsudi Waluyo dan ke Puskesmas Purwodadi. Dikatakan bahwa puluhan orang luka-luka, ada yang mengalami luka berat dan sisanya dinyatakan meninggal dunia.

Kronologi Peristiwa

Kecelakaan tersebut terjadi karena rem kendaraan sebuah Dump Truk dengan Nomor Polisi B 9870 YM yang dikemudikan oleh warga Jombang bernama Farikhul (35) ini remnya blong.

Kejadian tersebut sebenarnya bermula pada saat sebuah truk melaju dari arah Malang – Surabaya. Setelah di lokasi Jalan Raya Purwodadi, tepatnya di depan SMA Advent Purwodadi, truk menabrak sebuah kendaraan.

Setelah menabrak kedaraan, bukannya berhenti, truk tersebut masih tetap saja melaju dengan kencangnya. Sehingga, menabrak kendaraan-kendaraan lainnya. Hingga akhirnya tercebur ke sungai.

Dikatakan bahwa kendaraan tersebut mengalami rem blong. Dan Kendaraan yang blong tersebut baru dapat berhenti setelah terjebur kedalam sebuah sungai. Meskipun sudah menabrak 15 kendaraan, tetap saja tidak mau berhenti.