Ken Howery

Waktuku.comKen Howery Pendiri Paypal, Apakah anda tahu mengenai PayPal? PayPal merupakan salah satu perusahaan dari Amerika yang beroprasi di bidang pembayaran atau transfer uang secara online.

PayPal didirikan pada tahun 1998. Perusahaan ini didirikan oleh 5 orang. Dan salah satu dari pendiri PayPal adalah Ken Howery. Mungkin sebagian dari anda belum mengetahui mengenai identitas Ken Howery, penasaran dengan biografi singkat Ken Howery?

Berikut ini merupakan biografi singkat Ken Howary. Ken Howery merupakan seorang pengusaha berkebangsaan Amerika, ia juga merupakan pendiri PayPal. Ia lahir 41 tahun silam, tepatnya pada tahun 1976. Ia merupakan lulusan Stanford University pada tahun 2001. Ia lulus dengan gelar B.A di jurusan Ekonomi.

Pada tahun yang sama yaitu tahun 2001, ia berhasil menjadi Co-founder dari PayPal bersama ke-4 temannya. Ken Howery menjabat sebagai Chief Finacial officer dari PayPal. Pada tahun 2002, PayPal diakusisi oleh eBay yang merupakan sebuah perusahaan multinasional dari Amerika yang berjalan di bidang internet . Perusahaan eBay didirikan pada tahun 1995. Di eBay, Ken Howery juga sebagai direktur sampai tahun 2003.

Pada tahun 2004, ia bekerjasama dengan Peter Thiel yang merupakan rekannya ketika mendirikan PayPal. ia bekerjasama dengan Thiel di Clarium Capital Management. di perusahaan ini ia menjabat sebagai wakli presiden dari Clarium Capital Mangement.

Ken Howery juga selain sebagai Co-Founder PayPal. Ken juga merupakan rekanan manajer dari Founder Fund. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang bermodal senilai $275. Di perusahaan ini juga ia bekerjasama dengan Peter Thiel, Luke Nosek, Brian Singerman, Lauren Gross, Geoft Lewis dan juga Scott Nolan. Sebagian dari pendiri Founder Fund merupakan pendiri PayPal. Ia dan juga rekannya yang lainnya mendirikan perusahaan Founder Fund pada bulan July tahun 2005.

Perusahaan yang dibangun oleh Ken Howery dan juga rekannya bergerak di bidang energi, kesehatan, pelanggan internet, pengembangan komputer, artificial intelligence dan juga aerospace.

Ken Howery juga menangani Boards of Quantcast, PopExpert dan juga ZocDoc. Terdapat profesi lainnya dari Ken Howard yaitu Ken Howery merupakan anggota dari Council on Competitiveness dan juga sebagai komite dari World Economic Forum.

Ken Howard masuk dalam 10 orang yang sukses menciptakan sesuatu yang menakjubkan. Selain itu juga salah satu forum ekonomi dunia menamainya sebagai “A young Global Leader “ atau dalam bahasa Indonesia “Pemimpin Muda dunia”.