kawah putih ciwidey

Waktuku.comKawah Putih merupakan tempat wisata yang berada di daerah Bandung Jawa Barat yang sangat populer. Kawah Putih ini terletak di daerah Ciwidey, kita akan sampai ke tempat ini dengan jarak 50 Km dari kota Bandung bagian Selatan.

Kawah Putih merupakan danau yang ada yang diakibatkan bekas letusan gunung Patuha. Sesuai dengan nama tempat wisata Kawah Putih, tanah yang berada di tempat ini warnanya putih yang diakibatkan dari campuran beberapa unsur belerang.

Selain tanah yang mempunyai warna putih, airnya juga memiliki warna yang putih namun agak kehijauan dan bisa berubah-rubah yang sesuai dengan kadar belerang yang terkandung, cuaca dan juga suhu.

Wisata kawah putih Bandung ini berada di lokasi pegunungan yang memiliki ketinggia yaitu lebih dari 2.400 meter di atas permukaan air laut. Dengan demikian maka suhu udara yang berada di tempat wisata ini tentu sangtatlah dingin karena bisa mencapai suhu 8 derajat celcius sampai dengan suhu 22 derajat celcius. Oleh karena itu kita tidak boleh lupa untuk membawa perlengkapan baju hangat seperti jaket atau pun menggunakan pakaian yang berbahan tebal.

Selain untuk bisa kita nikmati keindahan alamnya, tempat wisata kawah putih Bandung juga sering dijadikan tempat kegiatan yang lainnya seperti melukis, pengambilan sebuah gambar film, foto prawedding sampai dengan kegiatan berkuda dan juga mendaki.

Tempat wisata kawah putih ini berada di Jalan Raya Soreang Ciwidey yang lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat wisata yang lainnya yaitu Situ Patenggang dan juga bisa di capai dengan sangat mudah jika kita menggunakan kendaraan pribadi dikarenakan terdapat banyak sekali petunjuk jalan yang akan membuat kita akan semakin mudah untuk mencapai tempat wisata kawah putih.

Jika kita berada di daerah Jakarta, maka kita hanya menggunakan tol Cipularang dan kita harus keluar dari pintu tol daerah Kopo. Setelah keluar dari tol kita langsung menuju ke Soreang dan menuju ke arah Bandung bagian Selatan Ciwidey.

Jika kita menggunakan kendaraan umum, maka kita bisa menggunkan angkot dari arah terminal Leuwi Panjang yang tentunya harus menuju ke arah terminal Ciwidey. Sesampainya di terminal Ciwidey kita bisa langsung menuju ke ara SItu Patenggang dengan menggunakan angkot dan kita turun di depan gerbang tempat wisata kawah putih.

Karena sekarang ini tempat wisata kawah putih sudah dikembangkan sebagai kawasan berwisata, maka kawah putih sekarang ini sudah memiliki fasilitas untuk menunjang keamanan dan juga kenyamanan bagi para pengunjungnya.

Fasilitas yang berada di kawasan kawah putih yaitu area parkir yang sangat luas, terdapat juga mushola untuk melakukan kegiatan ibadah, transportasi dari gerbang dengan sampai dengan ke kawah secara langsung, tersedia pusat informasi yang berguna untuk mencari orang atau pun kerabat yang berpisah dengan rombongan dan yang lainnya, terdapat juga restoran dan juga warung makan serta terdapat toilet.

Dewabet