Juventus

Waktuku.comklasemen Juventus menjamu peringkat 2 As Roma di giornata 17 Serie A pada tanggal 17 Desember 2016.

Nyonya tua menjanjikan posisi Roma 1-0 dan memantapkan di puncak klasemen classifica, Gonzale Higuian mencetak gol pada menit ke-14, gol tunggal ini menjadi sang juara bertahan yang menentang utama pada perburuan gelar ini.

Grande partita bertajuk Scudetto Showdown di Turin ini berjalan sangat ketat. Namun, Juventus lah yang menutup pada babak pertaman ini dengan keunggulan 1-0 berkat aksi magis hugian pada laga belum genap 14 menit ini.

Sepanjang paruh permainan ini, lini kedua AS Roma yang dihuni Daniele De Rossi, Kevin Strootmann, Diego Perotti, Radja Nainggolan dan Gerson mampu sedikit mengungguli barisan tengah Juventus yang berkomposisikan Stefano Sturaro, Claudio Marchisio, Sami Khedira dan Miralem Pjanic dalam hal penguasaan bola. Namun AS Roma unggul dalam ball possesion 59% namun pada jumlah shot kedua tim sama.

3 shot Juventus ini dibabak pertama semuanya tercatat atas nama Gugian, striker Argentina ini yang diawal musim dibeli Juventus dengan harga sangat mahal dari Napoli itu melewati De Rossi, Kostas Monolas, lalu menembakkan kaki kiri namun tendangan ini tak terhentikan oleh Kiper Wojciech Szczesny, dan gol ini merupakan hasil gol ke-10 pada musim Serie A ini.

Sejatinya Roma memang melepaskan toga tembakan pada babak pertama, yakni dilakukan oleh Nainggolan dan Monalas. Solidnya pertahanan Juventus ini digalang oleh Giorgio Chiellini dan Daniele Rugani, membuat Rima hanya mempunyai satu kesempatan tembakan tepat pada sasaran menit ke-45 melalui Nainggolan.

Sampai akhir jalan nya pertandingan Juventus meraih skor dengan hasil 1 dan As Roma hanya menghasilkan 0 gol dalam liga kali ini.

Hasil Pertandingan: Juventus 1 & As Roma 0

Juventus (4-3-1-2): Buffon; Lichtsteiner (Barzagli 68), Rugani (kuning 26), Chiellini, Sandro; Khedira, Marchisio, Sturaro (kuning 90); Pjanic (Cuadrado 52); Mandzukic, Higuain (Dybala 82).

Roma (4-2-3-1): Szczesny; Rudiger (kuning 90), Manolas (Peres 85), Fazio, Emerson; De Rossi (kuning 12) (El Shaarawy 72), Strootman; Gerson (kuning 28) (Salah 46), Nainggolan (kuning 89), Perotti; Dzeko (kuning 16).

Statistik Juventus – Roma:

Ball possession: 40% – 60%
Shots: 7 – 10
Shots on target: 6 – 2
Kartu kuning: 3 – 5
Kartu merah: 0 – 0

(ept/blnt)