Jendela360

Waktuku.com – Properti merupakan salah satu investasi yang paling diincar masyarakat. Selain bisa untuk ditinggali sendiri bersama keluarga atau warisan untuk anak, properti juga bisa disewakan untuk memperoleh pendapatan pasif atau dijual kembali saat harganya sudah melonjak naik.

Tentu saja sudah sering terdengar berita bahwa harga properti di suatu kawasan melonjak naik hingga berkali-kali lipat setelah 10 tahun sehingga mendatangkan keuntungan besar bagi pemiliknya saat dijual atau juragan kos-kosan dan kontrakan yang memiliki bangunan kos dan kontrakan di mana-mana.

Dengan segala keuntungan itu, maka tak heran memiliki properti sendiri seolah menjadi target hidup banyak orang. Mulai dari rumah tapak, apartemen, hingga rumah kontrakan dan kos-kosan tumbuh berjamuran.

Apartemen merupakan salah satu properti yang tengah menjadi primadona. Selain karena hunian vertikal lebih hemat lahan dibanding rumah tapak, kompleks apartemen juga biasanya dibangun di lokasi yang strategis dekat pusat bisnis atau perguruan tinggi.

jendela360

Ditambah lagi, fasilitas yang tersedia di apartemen biasanya sudah cukup lengkap, mulai dari kolam renang, fitness center, food court, laundry, hingga keamanan yang lebih terjamin dengan hadirnya security yang siaga berjaga membuat apartemen menjadi hunian favorit setelah rumah tapak. Tak heran penghuni apartemen betah karena hampir segala kebutuhannya telah terpenuhi tanpa perlu keluar dari kompleks apartemen.

Pertumbuhan bangunan apartemen di Jakarta juga cukup tinggi, bahkan diprediksi akan ada total 246.000 unit apartemen pada tahun 2020 mendatang. Kabar ini tentu membuat prospek investasi di apartemen terlihat semakin cerah ke depannya.

Memiliki apartemen di area strategis membuat Anda bisa menyewakan apartemen tersebut kepada pekerja kantoran atau mahasiswa yang beraktivitas di sekitar sana. Praktis, pemasukan pasif akan terus mengalir ke kantong pribadi Anda.

Bahkan apartemen yang lokasinya agak jauh dari pusat bisnis dan perguruan tinggi juga masih tetap laku untuk disewakan atau dijual meskipun harganya akan lebih murah dibandingkan dengan apartemen di lokasi strategis.

Namun, kadang pemilik apartemen mengalami kendala dalam proses mengiklankan unit apartemen yang akan disewakan atau dijual. Meskipun sekarang memasang iklan di internet begitu mudah dan gratis, namun beberapa pemilik apartemen memiliki kesibukan yang tinggi sehingga mungkin tidak sempat menjawab pesan atau telepon masuk dari calon penyewa, tidak ada waktu luang untuk menemani calon penyewa yang ingin datang melihat-lihat unit, atau kurang mahir mengoperasikan kamera sehingga gagal menghasilkan foto unit yang menarik.

Jendela360 memahami permasalahan yang biasa dihadapi oleh para pemilik apartemen tersebut. Sebagai startup yang bergerak di bidang penyewaan dan penjualan properti, Jendela360 memiliki keunikan yang tidak dimiliki situs properti lainnya. Jika kebanyakan situs properti hanya menjadi marketplace yang menghubungkan calon penyewa dan pembeli dengan agent properti, maka Jendela360 juga bertindak sebagai agent properti yang membantu mengurus proses sewa-menyewa dan jual-menjual apartemen dari awal hingga akhir.

Jika pemilik apartemen tertarik untuk menitipkan unit apartemen yang ingin disewakan atau dijual di Jendela360, maka pemilik tinggal menghubungi Jendela360 dan agent akan datang ke lokasi untuk melakukan proses fotografi unit dengan kamera360, memasangkan iklan dengan deskripsi lengkap di website, menemani calon penyewa atau pembeli yang tertarik ingin melihat unit, membuat surat kontrak perjanjian, hingga serah terima unit akan diurus secara profesional oleh Jendela360. Pemilik apartemen tinggal duduk manis menunggu kabar bahwa unit apartemennya telah tersewa atau terjual.
Menariknya, para pemilik apartemen tidak perlu membayar untuk menitipkan unitnya di Jendela360 alias gratis. Pemilik hanya akan membayar apabila unit apartemennya berhasil tersewa atau terjual lewat Jendela360.

Bagi calon penyewa dan pembeli, menggunakan jasa Jendela360 juga memberikan keuntungan tersendiri. Calon penyewa atau pembeli tinggal membuka halaman utama website, memasukkan lokasi atau nama apartemen yang diinginkan, jumlah kamar, dan budget yang tersedia. Dari kriteria tersebut, sistem akan memilihkan apartemen yang sesuai dengan keinginan.

Foto unit apartemen yang menarik tentu memiliki nilai lebih di mata calon penyewa dan pembeli dibandingkan dengan foto yang hanya seadanya saja. Dengan menggunakan teknologi kamera360, maka foto yang dihasilkan akan lebih menarik dan membuat calon penyewa dan pembeli bisa memperkirakan luas ruangan dengan lebih baik. Deskripsi unit apartement juga transparan dan lengkap sehingga calon penyewa dan pembeli bisa semakin yakin dengan unit pilihannya. Bahkan calon penyewa dan pembeli juga bisa datang langsung ke kantor Jendela360 untuk menanyakan informasi lebih lanjut dan melakukan virtual tour ke unit pilihan dengan menggunakan headset Virtual Reality yang tersedia.

Selain kamera360, ada satu fitur lagi yang tidak dimiliki oleh situs penyewaan properti lainnya, yaitu sistem pembayaran secara cicilan. Pembayaran uang sewa apartemen biasanya dilakukan secara tahunan sehingga mungkin terasa agak memberatkan bagi yang telah terbiasa untuk membayar kos-kosan atau kontrakan secara bulanan. Dengan adanya fitur cicilan 0% menggunakan kartu kredit hingga 12x hasil kerja sama Jendela360 dengan delapan bank swasta, para penyewa bisa membayar uang sewa apartemen secara bulanan seperti bayar kos.

Nah, dengan segala fitur yang memudahkan pemilik dan penyewa apartemen, tak heran situs yang didirikan pada tahun 2016 ini telah memiliki hampir 4000 unit apartemen dari berbagai tipe dan kawasan (Jakarta dan Tangerang) untuk disewakan dan dijual di dalam databasenya. Punya apartemen yang sedang menganggur atau tengah mencari apartemen untuk ditinggali? Menggunakan jasa Jendela360 bisa menjadi jawabannya!