Puncaki Klasemen Liga Spanyol

Waktuku.com – Puncaki Klasemen Liga Spanyol, Real Madrid sukses ambil alih posisi puncak klasemen Liga Spanyol dari Barcelona usai menang 2-1 dari Real Betis pada lanjutan Liga Spanyol di Bernabeu, Senin (13/3/2017). Dua gol dari Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos cukup berikan tiga poin untuk Real Madrid.

Persaingan Barcelona dan Madrid di klasemen Liga Spanyol, memang te rbilang ketat. Sebelum kemenangan ini, Madrid sempat disalip Barcelona dan harus puas berada di urutan kedua.

Perjalanan berat memang akan dilakoni Real Madrid musim ini. Selain berjuang keras di kompetisi lokal (La Liga), Los Blancos juga harus mengikuti kompetisi Eropa (Liga Champions), dan merelakan beberapa pemainnya mengikuti pertandingan internasional.   Pada 2 April 2017 nanti, jadwal ketat sudah menanti Madrid setelah jeda internasional. Di awal April, Los Blancos akan menghadapi Alaves, Leganes dan Atletico Madrid sebelum perempat final Liga Champions.Hal lain yang ditakuti Madrid, selain jadwal yang sangat ketat, mereka juga bisa memperburuk keadaan dari konsekuensi dari virus FIFA. Bukan tak mungkin ini akan mengganggu posisi mereka di klasemen Liga Spanyol.

Sembilan pertemuan dalam satu bulan dan di bagian yang menentukan dari musim berarti bahwa pelatih Madrid Zinedine Zidane akan harus merotasi pemainnya untuk menghindari kelelahan otot dan kelebihan.”Ketika kami kembali dari jeda internasional, kami memiliki sembilan pertandingan di 28 hari,” ujar Zidane.”Saya ingin memiliki skuat yang siap, dan memilih tim yang cocok untuk setiap pertandingan yang kami miliki,” kata pelatih Real Madrid.

Nampaknya persaingan di Liga Spanyol semakin ketat untuk merebut puncak klasemen liga. seteru abadi Real Madrid Barcelona juga ingin merebut tahta klasemen dari real madrid, namun tampaknya tidak mudah manakala Real Madrid juga ingin tampil maksimal di setiap laga. sehingga Barcelona juga harus tampil mengesankan agar mereka bisa bersaing dengan pemuncak klasemen sementara

tim papan bawah pun tidak kalah, mana kala mereka juga tidak ingin terdegradasi dari liga utama musim ini sehingga mereka pun harus tampil habis-habisan untuk menghindari degradasi. sepertinya sangat ketat persaingannya dari papa atas hingga papan bawah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here