Huawei: Huawei Honor V9 Harga dan Spesifikasi

0
221
Huawei Honor V9 Harga dan Spesifikasi
Huawei Honor V9 Harga dan Spesifikasi

Waktuku.com – Satu lagi, smartphone besutan Huawei yang kini telah resmi rilis kepada publik di seluruh dunia. Smartphone tersebut bernama Huawei Honor v9. Mereka tidak tanggung-tanggung karena spesifikasinya benar-benar apik daripada generasi sebelumnya.

Review

Smartphone ini memiliki dimensi 157×77.5×7 mm dengan berat 184 gram. Layar yang digunakan berukuran 5.7 inch beresolusi HD 1440×2560 pixels yang telah menggunakan teknologi LTPS IPS LCD touchscreen.

Pada sektor dapur pacunya, mereka menggunakan chipset HiSilicon Kirin 960 yang dipadukan dengan processor Octa-Core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53), sehingga untuk performanya sudah tidak dapat diragukan lagi.

Tidak lupa juga, mereka menggunakan GPU Mali-G71 MP8, sehingga kualitas grafis yang dihasilkan akan terasa lebih tajam dan nyata. Selain itu, dapat membuat mata lebih enak pada saat memandangnya.

Agar kegiatan multitasking lebih optimal, mereka menggunakan RAM sebesar 4 GB/6 GB. Sehingga kamu tidak perlu khawatir akan terjadi lemot pada saat dioperasikan dalam keadaan membuka banyak aplikasi.

Pada sektor penyimpanannya, mereka menggunakan internal memory sebesar 64 GB/128 GB. Jika masih kurang, kamu dapat memperluasnya dengan menggunakan microSD pada slot eksternal yang mampu mencapai kapasitas 256GB.

Smartphone yang satu ini sudah menggunakan OS Android Nougat 7.0. OS Nougat ini mampu membuat kinerja smartphone lebih optimal lagi. Pasalnya, memory yang dihabiskan untuk OS satu ini sangatlah kecil.

Pada sisi fotografinya, mereka menggunakan dual kamera utama yang dua-duanya beresolusi 12 MP dengan fitur autofocus dan dual-LED Flash.

Sedangkan untuk kamera depannya, mereka mengguankan lensa beresolusi 8 MP untuk menunjang aktivitas selfie maupun video call.

Pada sektor konektivitasnya, smartphone ini didukung dengan fitur Dual-SIM, Wi-Fi, Dual-Band, DLNA, Direct, Hotspot, Bluetooth dan masih banyak lagi.

Selain itu, Huawei Honor v9 ini telah mendukung jaringan 4G-LTE yang mampu membuat kecepatan browsing lebih optimal tanpa kendala apapun.

Pada sektor daya tahan baterai, mereka menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang cukup untuk digunakan selama berjam-jam lamanya.

Harga yang dibandrol untuk smartphone yang satu ini memiliki tiga macam harga, diantaranya:
a. RAM 4 GB/ROM 64 GB dibandrol seharga Rp. 5.1 juta.
b. RAM 6 GB/ROM 64 GB dibandrol seharga Rp. 5.9 juta.
c. RAM 6 GB/ROM 128 GB dibandrol seharga Rp. 6.8 juta.

Jika dilihat dari spesifikasinya, tentu saja harga sebesar itu sangatlah murah. Kamu tertarik?