Honda PCX

Waktuku.com – Honda PCX, Mengawali 2017, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyegarkan tampilan skutik gambot mereka, PCX. Skutik yang masih diimpor secara CBU dari Thailand itu kini hadir dengan pilihan warna baru, Exclusive Poseidon Blue. Warna tersebut sekaligus melengkapi pilihan warna Honda PCX lainnya, yakniMasterpiece Matte Black dan Glamour White.

“Warna baru Honda PCX, Exclusive Poseidon Blue, menjadi pilihan baru bagi konsumen premium skutik Tanah Air yang ingin tampil berkelas dengan motornya melalui pilihan warna elegan,” ujar Margono Tanuwijaya Direktur Pemasaran AHM, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/1).

Rencananya, model yang di pasaran bersaing dengan Yamaha NMAX ini akan dipasarkan AHM mulai Februari 2017. Dan bisa dipesan di 145 jaringan Wing Dealer Honda di seluruh Indonesia.

Untuk informasi, Honda PCX dibekali mesin 150cc eSP (Enhance Smart Power), dengan ACG Starter dan fitur Idling Stop System (ISS). Teknologi eSP diklaim bisa memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko terbuang percuma.

Sedang fitur ISS bisa mematikan mesin secara otomatis saat mesin berhenti lebih dari 3 detik. Dan untuk menghidupkannya kembali, pengendara hanya perlu menarik tuas gas.

Sebagai skutik premium, Honda PCX juga dibekali fitur modern seperti full LED, lampu Hazard, dan juga dilengkapi dengan Answer Back System. Fitur lainnya adalah dilengkapi DC socket di konsol boks depan untuk mengisi ulang baterai gadget. Dan tampilan panel meternya juga sudah sudah full digital.

Dari segi akomodasi, PCX dibekali kapasitas tangki 8 liter. Sedang bagasinya berkapasitas besar, 25 liter. bisa untuk menyimpan helm full face. Asyiknya lagi, jok PCX telah dilengkapiseat stopper yang menahan menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang melakukan “bongkar muat” di bagasi.

Honda PCX dengan warna Exclusive Poseidon Blue ini dipasarkan dengan harga yang sama dengan varian warna lainnya, yakni Rp 40.050.000,- On The Road DKI Jakarta. AHM menargetkan penjualan Honda PCX di angka 500 unit setiap bulannya.