Waktuku.com – Hasil pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2016/2017 antara Real Madrid vs Napoli, dimenangkan oleh Real Madrid dengan skor 3-1, di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (16/2/2017) dini hari WIB.

Dengan hasil ini Real Madrid hanya tinggal membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak 8 besar pada pertemuan kedua yang akan berlangsung di Stadion San Paolo, Rabu (8/3/2017). Sedangkan Napoli, mereka harus minimal menang dengan selisih dua gol untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Jalannya Pertandingan

Napoli langsung melancarkan serangan ke area pertahanan Real Madrid sejak wasit meniup peluit babak pertama dibunyikan.

Bahkan, Napoli mampu unggul lebih dulu pada menit ke-8. Aksi Lorenzo Insigne berhasil membobol gawang Keylor Navas lewat tembakan terukurnya. Gol tersebut seakan menambah semangat juang para pemain Napoli.

Namun, Sepuluh menit berselang, Real Madrid mampu menyamakan kedudukan. Umpan silang dari Dani Carvajal berhasil dikonversi menjadi gol oleh Karim Benzema melalui sebuah sundulan.

Skor 1-1 ini pun menghiasi papan skor babak pertama.

Di babak kedua, El Real terus meningkatkan tempo serangan. Hasilnya, Toni Kroos suksea mengantarkan Real Madrid berbalik unggul usai memanfaatkan umpan dari Cristiano Ronaldo pada menit ke-49.

Memasuki menit ke-56, kubu tuan rumah kembali memperbesar keunggulan atas tim tamu menjadi 3-1. Kali ini Casemiro yang mencatatkan nama di papan skor setelah mencetak gol melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Napoli berusaha membalas. Akan tetapi, usaha dari tim asuhan Maurizio Sarri ini selalu gagal menembus ketatnya kuartet pertahanan Real Madrid yang dikomandoi Sergio Ramos.

Skor 3-1 untuk kemenangan Real Madrid bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain kedua tim:

Real Madrid: Keylor Navas; Dani Carvajal, Raphael Varane, 4-Sergio Ramos (Pepe 71′), Marcelo; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; James Rodriguez (Lucas Vazquez 76′), Karim Benzema (Alvaro Morata 82′), Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

SSC Napoli: Pepe Reina, Elseid Hyaj, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam; Piotr Zielinski (Allan 75′), Amadou Diawara, Marek Hamsik; Jose Callejon, Dries Mertens, Lorenzo Insigne (Arkadiusz Milik 84′)

Pelatih: Maurizio Sarri (Italia)

Dewabet