Hasil Liga Spanyol: Hasil Pertandingan Real Betis vs Barcelona (1-1)

0
3245
Real-Betis-vs-Barcelona

Waktuku.com – Hasil pertandingan antara Real Betis vs Barcelona berakhir dengan skor imbang 1-1, dalam laga lanjutan La Liga pekan ke-20, di Estadio Benito Villamarin, Minggu (29/1/2017) malam WIB.

Anak asuh Luis Enrique harus puas dengan hasil imbang kala bertamu ke markas Real Betis. Adalah Luis Suarez yang telah menyelamatkan Barcelona dari kekalahan setelah ia berhasil mencetak gol pada menit ke-90.

Dengan hasil imbang ini, Barcelona untuk sementara naik ke posisi kedua dengan nilai 42 poin dari 20 laga. Namun, posisi Barca rawan tergusur, pasalnya Sevilla belum bertanding.

Jalannya Pertandingan

Seperti biasanya, Barcelona tampil dominan sejak menit awal bergulir. Pada menit keenam Barca sudah memilikki kesempatan melalui aksi Luis Suarez. Namun, tendangan volinya masih bisa di antisipasi oleh lini belakang tim tuan rumah.

Suarez kembali memiliki peluangnya saat laga memasuki menit ke-15. Kali ini, sepakan spekulasinya memanfaatkan off position Antonio Adam masih terlalu rendah dan bisa dihentikan kiper Betis dengan mudah.

Real Betis yang tampil sebagai tuan rumah bukannya tanpa peluang. Mereka juga memiliki kesempatan emas di setengah jam permainan lewat aksi Ruben Castro. Akan tetapi, sepakan melengkung yang ia lancarkan sanggup ditepis kiper Barca Marc-Andre ter Stegen.

Hasil-Real-Betis-vs-Barcelona

Adapun di babak pertama yang dikuasai penuh oleh pasukan Luis Enrique ini, Lionel Messi dan kawan-kawan gagal mencetak gol dan skor masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, jalannya laga berjalan lebih seimbang, dengan Betis mulai mampu menyamai intensitas permainan Barca. Mereka bahkan mampu mengancam lini pertahanan tim tamu yang dikawal oleh Gerard Pique dan Jeremy Mathieu.

Beberapa kali Betis memiliki kesempatan yang nyaris berujung gol, termasuk dua peluang yang membentur mistar, sebelum akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-75 lewat sepakan Alex Alegria memanfaatkan sepak pojok dan kemelut di depan gawang.

Dua menit berselang Barca sejatinya bisa mendapatkan gol yang sah namun wasit tidak mengindahkan sontekan Jordi Alba yang sudah melewati garis. Kesialan tak berhenti sampai di situ, karena semenit setelahnya umpan silang Aleix Vidal yang dibelokkan pemain Betis gagal berujung gol meski bola sempat bergulir di garis gawang.

Luis Suarez

Dan akhirnya perjuangan Barcelona untuk bisa menyamakan skor bisa terwujud. Berawal dari kesalahan pemain Betis, Lionel Messi dengan umpan terobosan cantiknya mampu dikonversikan menjadi gol oleh Luis Suarez pada menit ke-90. Skor 1-1 ini pun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Real Betis: Adan; Piccini, Mandi, Pezzella, Tosca, Durmisi; Petros (Navarro 86′), Pardo (Donk 69’), Ceballos; Alegria (Nahuel 85′), Castro.

Barcelona: Ter Stegen; Vidal, Pique, Mathieu, Digne (Alba 68’); Denis Suarez (Gomes 59’), Rakitic, Turan (Roberto 68’); Messi, Luis Suarez, Neymar.