Hasil Manchester United vs AFC Bournemouth

Waktuku.com – Hasil pertandingan Premier League musim 2016/2017 pekan ke-27 antara Manchester United vs AFC Bournemouth berakhir dengan skor imbang 1-1, yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (4/3/2017) malam WIB.

Hasil imbang ini membuat Manchester United masih tertahan di peringkat 6 dengan raihan 49 poin sementara Bournemouth juga tertahan di peringkat 15 dengan raihan 27 poin.

Jalannya Pertandingan

Manchester United lantas dikejutkan dengan seranga cepat dari pemain Bournemouth. Mereka langsung membuat peluang bagus ketika laga berjalan baru 3 menit. Umpan langsung mengarah ke Afobe yang lepas dari posisi offside, beruntung sekali, kiper David De Gea berhasil menghalaunya.

Tak tinggal diam, Manchester United juga punya peluang bagus dari Paul Pogba. Namun, tendangan Pogba masih bisa dimentahkan oleh kiper Bournemouth, Artur Boruc.

Selang beberapa menit kemudian, giliran Zlatan Ibrahimovic yang mendapat peluang. Umpan matang dari Rooney yang bergerak dari sisi kiri gagal dituntaskan dengan baik oleh Zlatan Ibrahimovic yang sudah berada dimulut gawan Bournemouth.

Gawang Bournemouth benar-benar jadi bulan-bulanan para pemain MU, kini giliran Anthonu martial yang mendapat peluang. Berawal dari pergerakan dari sisi kiri, Anthony Martial langsung menendang bola, namun kiper Bournemouth itu kembali menepisnya.

Dan jerih payah anak asuh Jose Mourinho ini akahirnya bisa menjebol gawang AFC Bournemouth. Sepakan keras dari Antonio Valencia melaju deras ke dalam kota penalti dan disambut oleh Marcos Rojo dan bola pun masuk ke jala gawang Bournemouth.

Skor pun berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, tim tamu mulai keluar dari sarangnya dan langsung mencoba menekan area pertahanan Manchester United.

Petaka datang menimpa Manchester United, tekel lambat dari Phil Jones yang ingin menghentikan pergerakan Pugh itu berbuah hdaiah penalti untuk tim lawan. Joshua King yang bertugas sebagai algojo, berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. King melepaskan tembakannya ke sisi kanan gawang David De Gea.

Skor pun kini menjadi imbang 1-1, bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Manchester United masih gencar melakukan serangan ke area pertahanan tim lawan. di mana Bournemouth lebih banyak bertahan dengan 10 pemain mereka. Di babak kedua ini Artur Boruc kembali menunjukkan aksi-aksi heroik di mana ia menggagalkan sejumlah peluang matang dari Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic.

Manchester United mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit 71 setelah Adam Smith melakukan handsball di kotak terlarang. Namun sayang Artur Boruc kembali tampil sebagai pahlawan The Cherries di mana ia menggagalkan penalti yang dieksekusi oleh Zlatan Ibrahimovic.

Demi meningkatkan daya gedor mereka, Jose Mourinho langsung melakukan tiga pergantian di babak kedua ini. Ia menarik keluar Michael Carrick, Wayne Rooney dan Luke Shaw untuk digantikan oleh Marcus Rashford, Marouane Fellaini, dan Jesse Lingard.

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh Setan Merah, namun hingga 5 menit waktu tambahan berakhiri, kedudukan tetap imbang 1-1.

Susunan Pemain Manchester United vs AFC Bournemouth:

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Shaw (Lingard 70′), Rojo, Jones, Valencia; Pogba, Carrick (Fellaini 70′); Martial, Rooney (Rashford 70′), Mata; Ibrahimovic

Bournemouth (4-2-3-1): Boruc; Daniels, Mings (Cargill 79′), Cook, Smith; Surman, Arter; Pugh (Gosling 46′), King (Gradel 88′), Fraser; Afobe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here