Palermo v Juventus
Football Soccer - Palermo v Juventus - Italian Serie A - Renzo Barbera stadium, Palermo, Italy - 24/9/2016. Juventus' players celebrate following an own goal scored by Palermo's Edoardo Goldaniga. REUTERS/Stringer FOR EDITORIAL USE ONLY. NO RESALES. NO ARCHIVES

Waktuku.com – Juventus sukses mempertahankan tren kemenangan mereka saat melawan ke markas Palermo, Renzo Barbera, Sabtu (25/9) malam WIB. Sebuah gol bunuh diri Edoardo Goldaniga memastikan Bianconeri pulang membawa tiga poin.

Baca Juga: (Madrid Ditahan Imbanng Las Palmas)

Pada pertandingan tersebut, pelatih Juventus Massimiliano Allegri memilih untuk menduetkan Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic di lini depan. Keputusan itu membuat Paulo Dybala yang selalu bermain di laga sebelumnya hanya duduk di bangku cadangan.

Pertandingan babak pertama sendiri berlangsung keras. Palermo yang tak mau malu di depan pendukung sendiri menampilkan permainan yang solid dan kompak saat membendung serangan Bianconeri. Bahkan tak jarang permainan tuan rumah menjurus kasar.

Permainan keras tuan rumah pun memakan korban dari Juventus. Daniele Rugani terpaksa ditarik keluar karena mengalami cedera dan digantikan oleh Juan Cuadrado saat pertandingan berjalan setengah jam.

Juventus memang mampu menguasai permainan di babak pertama ini. Namun mereka kerap kesulitan menembus pertahanan rapat tuan rumah yang memang banyak menumpuk pemain di pertahanan sendiri. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

gonzalo-higuainSetelah kesulitan mendobrak pertahanan tuan rumah di babak pertama, Juventus langsung mencoba untuk menggebrak di awal babak kedua. Empat menit babak kedua berjalan, Bianconeri akhirnya sukses memecah kebuntuan.

Pertahanan kokoh yang ditunjukkan tuan rumah akhirnya harus runtuh setelah Edoardo Goldaniga melakukan gol bunuh diri. Diawali tendangan keras Dani Alves dari luar kotak penalti, bola yang meluncur deras ke gawang coba dihalau oleh Goldaniga, namun sayang, bola justru gagal dia halau dan mengecoh kiper Palermo, Posavec.

Unggul satu gol membuat para pemain Juventus semakin bersemangat menggempur pertahanan tuan rumah. Pada menit ke-66, Mario Mandzukic mendapatkan peluang setelah menerima umpan dari Higuain. Namun tendangannya masih mampu diselamatkan oleh Posavec.

Tuan rumah bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-74, Aleesami memiliki peluang untuk mencetak gol melalui tendangan bebas yang masih bisa diantisipasi Buffon. Begitu juga dengan peluangnya tiga menit berselang yang juga masih mampu dihalau pertahanan Juventus.

Di sisa pertandingan, kedua tim sama-sama mencoba untuk mencetak gol. Namun hingga pertandingan berakhir skor 1-0 untuk kemenangan Juventus tak berubah.

Susunan Pemain kedua tim:

Palermo (3-4-2-1): Posavec; Cionek, Gonzalez, Goldaniga; Rispoli, Jajalo, Gazzi, Aleesami; Diamanti, Chochev; Balogh.

Juventus (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Rugani; Dani Alves, Khedira, Lemina, Pjanic, Alex Sandro; Mandzukic, Higuain.