stoke-city-vs-tottenham-hotspurs

Waktuku.com – Klub asal kota London, Tottenham Hotspus tampil bringas di pekan keempat Liga Premier Inggris dengan menghempaskan tim  tuan rumah Stoke City di Britania Stadium, Sabtu (10/9/2016) malam WIB.

Penyerang asal Korea Selatan, Heung-Min Son menjadi pahlawan di pertandingan tersebut setelah melesakkan dua gol bawa klub ibu kota melibas tuan rumah emat gol tanpa balas. Heung-Min Son mencetak gol pada babak pertama dan awal babak kedua kemudian Delle Alli dan Harry Kane menggenapkan kemenangan tim berjuluk The Lily White itu.

Pada jalannya laga, Heung-Min Son membuka keunggulan tim asal London 1-0 setelah menerima umpan pendek Eriksen pada menit 41.

Di babak kedua, Heung-Min Son mampu menggandakan kedudukan Tottenham pada menit ke-56 melalui sepakan kerasnya yang diawali dari umpan Eriksen yang melihat Son berada dalam posisi yang tepat untuk menembak bola. Hanya berselang tiga menit dari gol Heung-Min Son, Dele Alli menambah gol lagi menjadi 3-0. Gol itu bermula dari aksi overlap bek kanan, Kyle Walker, kemudian memberikan umpan silang kepada Alli. Dengan mudahnya Alli menceploskan bol ke gawang lawan.

tak puas dengan tiga gol, Tottenham kembali menambah pundi-pundi golnya. Adalah Harry Kane yang menggenapkan kemenangan 4-0 Tottenham sekaligus menyudahi puasa golnya di 10 laga Liga Premier Inggris dan Timnas Inggris. Kane menerima umpan Son kemudian membelokkan bola masuk ke gawang Stoke pada menit 70.

Pelatih Pochettino sempat memasukkan penyerang lain, Vincent Jansen saat laga tersisa 15 menit. Namun skor 4-0 bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membawa Tottenham naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan perolehan delapan poin. Stoke City terjebak di dasar klasemen karena cuma memiliki satu angka.

Susunan Line-up kedua tim :

Stoke (4-3-3): Given; Cameron, Shawcross, M. Indi, Pieters, Whelan, Allen, Imbula, Walters, Bony, Arnautovic.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris (C), Walker, Alderweireld, Vertonghen, Davies, Dier, Wanyama, Eriksen, Alli, Son, Harry Kane.