borussia-monchengladbach-vs-barcelona

Waktuku.comBarcelona sukes meraih kemenangan kedua Dalam lanjutan fase grup C Liga Champions,  kala melawat ke markas Borussia Monchengladbach, di Borussia Park, pada Kamis (29/9) dini hari WIB.

(Baca juga – Hasil Klasemen Sementara Liga Champions 2016/2017, Matcday ke 2)

Barcelona sempat tertinggal lewat gol Thorgan Hazard, namun Blaugrana sukses membawa pulang poin penuh setelah membalikkan kedudukan lewat gol Arda Turan dan Gerard Pique.

(Baca juga – Hasil Liga Champions Celtic vs Manchester City: Skor 3-3)

Berstatus tuan rumah, Gladbach mengawali laga dengan cukup meyakinkan. Sayang beberapa kesempatan yang mereka peroleh masih belum bisa dimaksimalkan menjadi sebuah gol.

Gol yang ditunggu baru tercipta di menit 34. Berawal dari Raffael yang sukses merebut bola dari Sergio Busquets, bola kemudian diumpan ke Mahmoud Dahoud. Tanpa pikir panjang, Dahoud kemudian memberikan umpan terobosan manis yang sukses dituntaskan Hazard menjadi gol.

Barca yang tak mau menyerah begitu saja, berusaha untuk membalas. Sayang peluang Luis Suarez di menit 38 masih bisa digagalkan oleh Yann Sommer. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Gladbach mendapat pukulan telak ketika Raffael tak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera. Posisinya digantikan oleh Fabian Johnson.

Di kubu lawan, pelatih Luis Enrique mencoba melakukan perubahan dengan memasukkan Rafinha menggantikan Paco Alcacer serta Arda Turan yang berganti tempat dengan Ivan Rakitic.

Arda TuranPerubahan ini terbukti berbuah manis. Di menit 65, Turan sukses menyamakan skor menjadi 1-1. Menerima umpan cantik Neymar, Turan melepaskan tembakan voli keras yang tak mampu dihadang Sommer.

Gol ini membuat semangat Barca makin meninggi. Hasilnya didapat di menit 73. Berawal dari sebuah skema set piece. Sommer gagal menghentikan bola dengan sempurna. Pique yang berdiri tepat di depan gawang pun sukses mencocor bola menjadi gol.

Kedua tim saling bertukar serangan di sisa laga, namun tak ada gol tambahan yang terjadi. Skor 1-2 untuk kemenangan Barca pun menjadi hasil akhir laga ini.

Dengan hasil kemenangan ini membuat Barca nyaman duduk di singgasana Grup C dengan poin 6, sementara Monchengladbach masih terbenam di dasar klasemen dengan poin 0.

Susunan Pemain kedua tim:

Borussia Monchengladbach: Sommer; Korb, Christensen, Elvedi, Wendt; Kramer, Dahoud; Traore, Stindl (Hahn 83′), Hazard (Herrmann 80′); Raffael (Johnson 48′).

Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic (Turan 60′), Busquets, Iniesta; Alcacer (Rafinha 54′), Neymar, Suarez.