Nokia 6
Nokia 6

Waktuku.com – Tahun 2017 ini bisa dikatakan sebagai tahun keemasan bagi vendor ponsel ternama dunia, Nokia. Bagaimana tidak, di tahun 2017 ini, Nokia kembali muncul ke permukaan, dan tiba-tiba saja membawa smartphone gahar yang canggih.

Namanya adalah Nokia 6. Nokia 6 ini akan memulai debutnya di 2017 ini dengan awal perjalanannya ada di Cina. Bahkan, smartphone milik Nokia ini yang terbilang murah atau mudah dijangkau, siap bersaing dengan smartphone menengah atau bahkan smartphone atas yang lain.

Sebelumnya, bisa kita lihat jika Nokia tidak pernah menggunakan sistem operasi Android, namun untuk kali ini, bagi Nokia 6, akan muncul wajah baru bersistem operasi Android. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan dan daya tarik dari Nokia kepada konsumen.

Baca juga: Berikut Ini Ulasan Mengenai Harga dan Spesifikasi Nokia 6

Dalam langkah awal memulai debutnya, terkesan jika kita melihat segi desain dari smartphone ini juga tampak sangat menawan dan elegan. Tak kalah dengan smartphone Android lain yang sudah ada di pasaran.

Nokia 6 ini sendiri smartphone yang mengusung layar berukuran 5,5 inch dengan 1080×1920 pixel. Memori yang disediakan adalah 64GB untuk memori internal, dan bisa diperluas sesuai dengan kebutuhan pengguna dengan menggunakan kartu microSD hingga 256GB.

Sementara itu, untuk RAM yang dimiliki oleh smartphone ini sendiri terbilang cukup mumpuni, dengan membawa RAM sebesar 4GB yang sudah sangat baik untuk bisa menjalankan beberapa macam aplikasi dalam 1 waktu secara bersamaan, tanpa ada macet.

Untuk penggunaan sistem operasi, terbilang cukup sangar. Pasalnya, smartphone ini dibekali sistem operasi Android 7.0 Nougat, yang masih hanya digunakan oleh beberapa smartphone saja, dan masih bisa dihitung dengan menggunakan jari. Beberapa contoh kecilnya yang sudah menggunakan Android 7.0 Nougat ini seperti smartphone milik Google, Nexus dan juga Pixel.

Chipset yang diusung di dalamnya adalah Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 yang sudah cukup bisa diandalkan penggunaannya. Untuk kebutuhan grafis, disediakan pula GPU Adreno 505.

Jangan takut juga jika ingin mengetahui kebutuhan selfie ini, yang mana kamera belakang Nokia 6 sudah disisipi kamera dengan resolusi 16MP dan kamera depan sudah ada 8MP yang juga cocok untuk video call bersama dengan teman-teman.

Untuk masalah perekaman video, masih terbilang cukup layak dan mumpuni, yang mana di dalam smartphone ini mendukung perekaman video 1080 pixel dengan 30fps. Membahas mengenai daya baterainya itu sendiri, daya baterai yang dimiliki smartphone besutan Nokia ini memiliki daya baterai 3000 mAh Li-Ion.

Baca juga: Sedang Hangat, Ini Kelebihan dan Kekurangan Nokia 6

Setelah membahas mengenai spesifikasi yang dibawa oleh smartphone ini, maka kita ulas juga harganya.

Harga yang dibanderol adalah US$245, yang mana jika dirupiahkan, sama dengan Rp 3,2 juta. Sangat cocok untuk smartphone kelas menengah dan tidak merogoh kocek terlalu dalam bagi yang menginginkannya. Bagaimana, Anda tertarik untuk membeli?

Dewabet