Motorola Moto C Plus

Waktuku.com – Pada satu varian, Motorola telah memperkenalkan dua opsi, yakni Motorola Moto C dan Motorola Moto C Plus. Namun yang akan di-review kali ini adalah Motorola Moto C Plus yang mana lebih menarik dari Moto C biasa.

Berbeda dengan Moto C biasa, Moto C Plus ini tercatat menggunakan panel layar seluar 5 inch dengan resolusi lebih tinggi, yakni 720 x 1280 pixels, setara dengan Full HD. Dengan kualitas layar seperti itu sangat memungkinkan untuk memutar film dengan nyaman.

Selain itu, mereka juga menambahkan teknologi In Plane Switching, yang memungkinkan kamu dapat melihat secara jelas apa yang tampil di atas layar dari berbagai sisi, termasuk dari segi kemiringan.

Akan tetapi, pada bagian paling depannya tidak disebutkan, apakah akan dilapisi pelindung gorilla glass atau tidak. Sehingga, jika ingin layar tetap terhindar dari goresan, sebaiknya gunakan tempered glass.

Pada segi desain, Moto C Plus ini tidak terlalu jauh berbeda dengan versi reguler, yang mana sama-sama memiliki tiga tombol capasitive di bawah layarnya, penempatan speaker utama di belakang dan LED Flash di depan dan belakang.

Berbeda dengan versi reguler, Moto C Plus ini memiliki resolusi kamera yang lebih besar, tadinya berukuran 5 MP, kini menjadi 8 MP.

Akan tetapi, untuk kamera depannya masih sama menggunakan kamera berukuran 2 MP. Namun tenang saja, guna memaksimalkan hasil olahan, mereka menyematkan LED Flash untuk kameranya, jadi kamu juga dapat mengambil foto di ruang minim cahaya.

Pada segi konektifitas, smartphone ini tidak kalah lengkap dengan smartphone entry level yang beredar saat ini di pasaran, kamu akan diberikan akses jaringan 3G dan 4G LTE bertipe Cat-4. Tentunya kecepatan internet yang didapat mampu mencapai 150 Mbps.

Selain itu, terdapat juga Wi-Fi, Bluetooth, GPS (A-GPS), FM Radio dan USB Micro v2.0. Sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan kamu.

Pada sektor dapur pacunya, smartphone ini ditenagai chipset MediaTek dengan procesor Quad-Core 1.3 GHz yang berjalan pada arsitektur 64 Bit. Selain itu, Moto C Plus ini juga berjalan pada OS Androi v7.0 Nougat yang mana merupakan OS terbaru saat ini.

Pada bagian penyokong daya, smartphone satu ini memiliki kapasitas baterai super besar, yakni 4.000 mAh, sangatlah cukup untuk digunakan berjam-jam lamanya.

Harga

Belum diketahui berapa harga dari Motorola Moto C Plus ini, dikarenakan kurangnya informasi yang diperoleh. Namun kemungkinan besar akan diperkenalkan bulan depan.