Suzuki Ignis

Waktuku.comSuzuki mulai mengawali debutnya pada ajang pameran mobil di Indonesia Suzuki Ignis yang datang dengan membawa dimensi mobil berkonsep mobil Cossover Suzuki Ignis yang memiliki dimensi cukup kecil dibanding Nissan Juke.

Meskipun seperti itu, mobil Suzuki ini belum resmi rilis di Indonesia, dengan dimensinya yang cukup kecil, sepertinya akan mencuri perhatian konsumen di Indonesia.

Di negara asalnya, Suzuki Ignis merupakan mobil pengganti dari Suzuki Cultus, Pada awalnya mobil ini hadir pada periode 2000 – 2008 dan kemudian pada tahun 2016 mobil ini hadir sebagai cossover kecil.

Dengan menggunakan bahan bakar jenis bensin Suzuki Ignis meskipun memiliki dimensi yang kecil namun mobil ini dibekali dengan mesin 1250 cc.

Maka dari itu, tenaga mobil mungil ini mampu mencapai 89 HP dengan torsi mencapai 118 nm, serta menggunakan sistem transmisi 5 percepatan yang membuatnya memiliki kemampuan cukup baik.

Mobil satu ini memiliki 2 pilihan penggerak yakni 4WD pada varian tertingginya sedangkan untuk varian standar menawarkan sistem penggerak 2WD.

Sedangkan untuk sistem supply bahan bakar, mereka menggunakan injeksi bahan bakar (MPFI) yang mana akan lebih mengontrol konsumsi bahan bakar mobil.

Disamping itu, dengan digunakannya sistem kemudi Rack & Pinion, tentunya akan membuat kamu menikmati sensasi berkendara yang baik.

Selain itu, dengan digunakannya mesin 1.2L mobil ini mampu meraih kecepatan maksimal 91 ps/6.000 rpm sedangkan torsinya sendiri sampai 50 Nm.

Untuk sistem transmisinya dibekali dengan sistem transmisi 5 percepatan, akan tetapi pada tipe tertingginya menggunakan penggerak 4WD maka sudah dapat dipastikan akan memiliki perbedaan.

Desainnya yang cukup kecil sepertinya tidak membuat Suzuki mengurangi berbagai macam fitur dari mobil ini, fitur-fitur wajib yang sudah terdapat pada mobil ini tergolong lengkap, misalnya seperti fitur Hiburan, Keamanan dan keselamatan.

Selain dari fitur di atas, kamu juga akan dibekali fitur yang sangat wajib ada pada setiap mobil, yakni adanya dual srs airbags yang dikhususkan bagi penumpang di bagian depan, fitur ini sangatlah wajib dan penting bagi setiap mobil.

Harga

Berdasarkan dari beberapa kabar yang beredar, Suzuki Ignis Terbaru ini akan dibandrol seharga Rp. 182 juta. Tertarik untuk membelinya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here