7 Film Thailand Lucu dengan Cerita Segar dan Guyonan yang Buat Ngakak

Film Thailand Lucu
image by: ulasinema.com

Waktuku.com – Film Thailand lucu merupakan genre yang banyak diminati oleh para penikmat film komedi maupun pecinta film Thailand.

Film bergenre komedi dari Thailand dikenal dengan jalan ceritanya yang unik dan guyonan yang khas dan segar. Tak heran jika banyak yang kemudian memfavoritkan film Thailand yang lucu.

Aspek lainnya yang membuat film lucu asal Thailand banyak digemari di Indonesia adalah kemiripan budaya dan keseharian yang ditampilkan dalam film.

Hal ini wajar mengingat Thailand dan Indonesia masih berada dalam satu regional yang sama.

Nah, kira-kira apa saja ya film Thailand lucu yang memiliki cerita dan guyonan segar dan dijamin menghibur? Yuk, cek rekomendasinya berikut ini.

Rekomendasi Film Thailand Lucu

1. Hello Stranger

Film Thailand Lucu Hello Stranger
image by: cnnindonesia.com

Film Hello Stranger berkisah tentang pertemuan dua orang yang tak saling mengenal, yakni Dang (Chantavit Dhanasevi) dan May (Nuengtihida Sophon). Keduanya tidak sengaja bertemu saat sedang berlibur di Korea Selatan.

Saat berlibur di Korea Selatan, mereka berdua menunjukkan reaksi yang berbanding sangat terbalik. Dang terlihat tak terlalu antusias selama liburannya di Korea. Sementara May sangat senang dan antusias saat mengunjungi berbagai objek wisata yang ada.

Semakin mengenal satu sama lain, keduanya pun semakin akrab hingga akhirnya menimbulkan benih cinta. Uniknya, saat awal perkenalan mereka sepakat untuk tidak memberitahu nama masing-masing.

2. I Fine Thank You, Love You

Film Thailand Lucu I Fine Thank You Love You e1656540392325
image by: imdb.com

Film yang rilis pada tahun 2015 ini menceritakan tentang tokoh Yim (Sunny Suwanmethanon), seorang pria yanng sedang dilanda sakit hati setelah putus cinta dari kekasihnya yang bernama Kaya (Sora Aoi) yang berasal dari Jepang.

Hubungan Yim dan Kaya kandas karena Yim tidak bisa berbahasa Inggris. Oleh karena itu Yim kemudian bertekad untuk merebut hati Kaya kembali dengan mengikuti sebuah kursus bahasa Inggris.

Saat belajar di tempat kursus pilihannya, ia pun bertemu dengan Pleng (Preechaya Pongthananikorn) yang menjadi guru bahasa Inggrisnya saat itu. Di sinilah kisah Yim dan Pleng dimulai.

Film ini menyuguhkan begitu banyak adegan dengan unsur komedi yang mengundang gelak tawa. Terutama setiap kali Yim mulai mengucapkan kata-kata bahasa Inggris yang penuh dengan kesalahan.

3. ATM Er Rak Error

Film Thailand Lucu ATM Er Rak Error
image by: imdb.com

Seorang pegawai bank bernama Sua jatuh cinta dengan rekan satu kantornya yang bernama Jib. Karena perasaan yang dirasakan satu sama lain, mereka berdua pun memiliki keinginan untuk menikah.

Akan tetapi keinginan mereka itu terhalang oleh peraturan perusahaan. Di perusahaan tempat mereka bekerja, ada peraturan yang mengatakan jika ada dua karyawan yang saling menikah di perusahaan tersebut, maka salah satunya harus mengundurkan diri.

Suatu hari terjadi sebuah insiden error di ATM yang terletak di Chonburi. Insiden inilah yang kemudian mengawali lika-liku Sua dan Jib karena mereka harus bekerja sama dalam memperbaiki dan mengatasi masalah tersebut.

4. Bangkok Traffic (Love) Story

 

Film Thailand Lucu Bangkok Traffic Love Story
image by: viu.com

Bangkok Traffic (Love) Story dapat menjadi film Thailand lucu selanjutnya yang dapat kamu tonton. Film ini memang sudah dirilis cukup lama yakni tahun 2009, namun jalan ceritanya masih sangat menghibur.

Menngusung genre komedi romantis, film ini bercerita mengenai pertemuan antara Mei Li (Chris Horwang) dan Lung (Theeradej Wongpuapan) yang tidak direncanakan sebelumnya.

Latar belakang Lung adalah sebagai pegawai Bangkok Traffic System Skytrain. Sementara Mei Li adalah perempuan berusia 30 tahun yang juga memiliki pekerjaannya sendiri.

Mereka berdua bertemu secara tidak sengaja di sebuah skytrain saat Lung sedang melakukan shift malamnya. Pertemuan itu membuat keduanya saling menyukai satu sama lain.

Sayangnya, kedekatan mereka berdua terhalang perbedaan jam kerja sehingga sangat sulit untuk menjadwalkan pertemuan atau kencan.

Ditambah lagi, suatu hari Lung harus pergi ke luar negeri sehingga semakin sulit baginya untuk megatur waktu dengan Mei Li. Lantas, bagaimana kelanjutan hubungan mereka?

5. Bookworm Beauty

Film Thailand Lucu Bookworm Beauty
image by: bacaterus.com

Bookworm Beauty merupakan film Thailand lucu yang baru dirilis di tahun 2022 ini. Berkisah tentang seorang gadis bernama An yang mempunyai penampilan culun dan kuno, namun memiliki otak yang cerdas.

Suatu hari An sedang mengunjungi sebuah toko buku tua. Saat sedang melihat-lihat, ia secara tak sengaja menemukan sebuah buku bernama The Book of Love di toko buku tersebut.

Akan tetapi, buku yang ditemukannya itu ternyata memiliki keanehan, yaitu tidak ada tulisan sama sekali di buku tersebut. Meski begitu, An yang penasaran dan sudah terlanjur tertarik akhirnya tetap membeli buku tersebut.

Meski tidak ada tulisan di dalamnya, namun ternyata buku tersebut mengandung suatu kode. Jika kode itu berhasil dipecahkan oleh An, maka semua keinginan An dapat dikabulkan oleh buku tersebut. Dapatkah An memecahkan kode yang ada di dalam buku misterius itu?

6. Cool Gel Attack

Film Thailand Lucu Cool Gel Attack
image by: imdb.com

Film Thailand lucu yang satu ini tidak hanya menampilkan adegan dan guyonan yang mengocok perut, namun lelucon yang terdapat di dalamnya pun bisa dikatakan sangat tidak terduga dan di luar nalar.

Suatu hari kehidupan di bumi yang damai harus terusik dan menjadi genting akibat serangan dari makhluk aneh yang berbentuk jeli.

Meski bentuknya menggelikan, namun makhluk ini merupakan pemangsa manusia. Semakin banyak manusia yang berhasil dimangsanya, maka ukuran makhluk tersebut akan terus bertambah besar.

Di balik serangan makhluk jeli itu, terdapat kisah keluarga penjual bakpao dan penjual es yang saling berseteru satu sama lain. Akan tetapi dibalik perseteruan dua keluarga ini, ternyata anak dari kedua keluarga malah saling jatuh cinta.

Alur cerita serta berbagai adegan yang begitu tidak terduga dalam film ini dijamin akan sangat menghibur kamu.

7. Low Season

Film Thailand Lucu Low Season
image by: Youtube.com

Film ini mendapuk Mario Maurer sebagai pemeran utamanya. Nama Mario Maurer tentu sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar film Thailand, bukan?

Low Season yang tayang pada tahun 2020 lalu ini berkisah tentang seorang wanita berkemampuan indigo bernama Lin (Ploypailin Thangprapaporn). Suatu ketika Lin pergi ke sebuah resort yang jauh dari keramaian kota. Hal itu dilakukannya untuk menenangkan diri.

Lin memang baru saja putus cinta dari kekasihnya, sehingga saat itu dirinya masih dalam keadaan patah hati dan butuh menyendiri. Di tengah liburannya, Lin kemudian bertemu dengan Phut (Mario Maurer).

Phut adalah seorang penulis naskah film bergenre misteri. Pertemuan Phut dan Lin dikarenakan keduanya berada dalam sebuah tur yang sama saat akan berjalan-jalan.

Tak disangka, rupanya dalam cerita yang sedang dibuat oleh Phut, Lin dijadikan tokoh utama secara diam-diam. Phut memperhatikan Lin di sepanjang perjalanannya.

Tidak hanya mengandung unsur komedi, film ini juga memiliki sedikit bumbu misteri dan beberapa kisah hantu yang akan membuatnya semakin unik dan menyenangkan untuk dinikmati.

Seperti film bergenre komedi lainnya, alur cerita yang disajikan pun ringan dan seolah mengalir begitu saja sehingga tidak akan sulit untuk dipahami.