9 Film Romantis Terbaik yang Ampuh Bikin Baper

Film Romantis Terbaik
image by: lithub.com

Waktuku.com – Film romantis terbaik bukan hanya yang menyajikan berbagai adegan romansa yang membuat penonton terbawa suasana, namun juga harus yang menghadirkan jalan cerita yang baik dan bermakna.

Film romantis biasanya menjadi tontonan dengan alur cerita yang ringan sehingga sangat cocok untuk dinikmati saat bersantai di waktu luang. Genre yang satu ini pun umumnya menjadi favorit kaum hawa.

Dalam film yang mengusung tema romantis, seringkali kisah yang dihadirkan berakhir dengan bahagia. Namun, tak sedikit juga film tentang percintaan yang memiliki akhir tragis dan menyayat hati yang membuat penonton meneteskan air mata.

Meski kebanyakan film romantis hadir dengan cerita yang ringan dan berfokus pada kisah cinta, bukan berarti film dengan genre ini tidak menarik untuk ditonton.

Banyak judul film romantis terbaik yang menyajikan kisah dengan makna mendalam dan membuatnya membekas di hati mereka yang menyaksikannya. Apa saja, ya? Yuk, simak daftarnya berikut ini!

Film Romantis Terbaik

Film Romantis Terbaik
image by: mubi.com

1. The Perks of Being Wallflower

Rekomendasi film romantis terbaik yang pertama adalah The Perks of Being Wallflower, sebuah film yang diangkat dari novel karya Stephen Chbosky yang memiliki judul sama.

Film bergenre romansa ini mengisahkan siswa bernama Cherlie (Logan Lerman) yang menderita penyakit mental berupa depresi sejak kecil. Penyakitnya itu diakibatkan sebuah kejadian traumatis yang menimpanya.

Charlie kesulitan berteman, dan hanya memiliki dua orang teman saja yakni Sam (Emma Watson) dan Patrick (Ezra Miller).

Banyak konflik serta drama yang mewarnai persahabatan mereka. Ditambah lagi, ternyata Charlie menyimpan rasa suka kepada Sam.

2. The Notebook

Kisah romantis di film The Notebook diawali ketika Noah Calhoun (Ryan Gosling) bertemu dengan Allie Hamilton (Rachel McAdams) di sebuah karnaval yang berlangsung di Seabrook Island, Carolina Selatan.

Noah pun memberanikan diri menyatakan cintanya kepada Allie. Meski awalnya menolak, Allie akhirnya luluh dan membuka hati untuk Noah. Sayangnya, terjadi pertengkaran hebat antara keduanya yang menyebabkan hubungan mereka berakhir.

Allie dan keluarganya pun pindah ke kota lain tanpa mengabari Noah. Beberapa waktu berselang, Allie ternyata memutuskan untuk bertunangan dengan pemuda tampan dan kaya bernama Lon Hammond Jr (James Marden).

Suatu ketika, Noah tak sengaja melihat Allie sedang mencium Lon di sebuah restoran. Noah pun menyadari jika Allie kini sudah memiliki pasangan baru. Lantas, apakah Noah akan tetap memperjuangkan cintanya?

3. The Before Trilogy

The Before Trilogy adalah tiga buah film yang saling terhubung satu sama lain yakni Before Sunrise (1994), Before Sunset (2005), dan Before Midnight (2013).

Trilogi ini mengisahkan tentang Jesse (Ethan Hawke) dan Celine (Julie Delpy) yang bertemu secara tak sengaja saat sedang berwisata di kota Paris. Meski pertemuan itu tak direncanakan, namun keduanya berakhir saling bercengkerama dan menjalin kedekatan.

Dalam trilogi ini penonton akan disuguhkan berbagai adegan serta dialog yang romantis dan manis, namun tetap realistis.

Film Romantis Terbaik Netflix

Film Romantis Terbaik Netflix
image by: yoursay.suara.com

1. AI Love You

Lewat film ini, Mario Maurer dan Baifern Pimchanok dipertemukan kembali dan mengobati rasa rindu penggemar akan interaksi keduanya. Film ini mengangkat cerita tentang sebuah program Artificial Intelligence (AI) bernama Dob yang diletakkan di sebuah bangunan.

Dob adalah AI canggih yang bisa berkomunikasi dengan manusia. Ada seorang gadis bernama Lana (Baifern Pimchanok) yang sering berkomunikasi dengan Dob dan mencurahkan isi hatinya.

Karena seringnya berinteraksi dengan Lana, Dob lama kelamaan merasakan cinta kepada Lana. Suatu ketika, Dob melakukan perubahan besar dan tiba-tiba masuk ke dalam tubuh Bobby (Mario Maurer).

Dengan menggunakan tuuh Bobby, Dob pun memanfaatkannya untuk mendapatkan hati Lana dan menjadi manusia seutuhnya.

2. All the Bright Places

Film romantis Netflix yang satu ini berfokus pada cerita dua orang yang saling berusaha menyembuhkan trauma mereka.

Seorang gadis bernama Violet Markey (Elle Fanning) memiliki trauma pasca kematian tragis sang kakak. Sementara itu di sisi lain, Theodore Finch (Justice Smith) juga memiliki trauma tersendiri yang membuatnya mengalami depresi sejak kecil.

Violet dan Finch pun semakin dekat setelah dipasangkan dalam sebuah tugas kelompok di sekolah. Akankah keduanya berhasil membantu satu sama lain untuk mengatasi trauma?

3. The In Between

Film The In Between yang dibintangi oleh Joey King dan Kyle Allen ini menyajikan kisah tentang seorang gadis bernama Tessa 9Joey King) yang tak percaya pada cinta.

Namun, pemikirannya itu berubah setelah bertemu dengan seoranng pria bernama Skylar (Kyle Allen). Saat benih cinta di antara keduanya mulai tumbuh, insiden tragis terjadi yang menyebabkan Skylar kehilangan nyawanya.

Tessa yang memiliki keyakinan tinggi dan berbekal bantuan dari seorang sahabatnya itu pun akhirnya mencoba suatu cara untuk dapat terhubung dengan Skylar untuk terakhir kalinya. Mungkinkah usaha Tessa dapat berhasil?

Film Romantis Terbaik Korea

Film Romantis Terbaik Korea
image by: lifestyle.kontan.co.id

1. On Your Wedding Day

Industri perfilman Korea juga memiliki banyak film romantis terbaik yang dijamin akan membuat penontonnya terbawa perasaan bahkan mungkin sampai gagal move on.

Salah satunya adalah film romantis On Your Wedding Day yang banyak direkomendasikan oleh para penggemar film bertema percintaan. Film ini berkisah tentang Hwang Woo Yeon (Kim Young Wang) dan Hwan Seung Hee (Park Bo Young) yang saling jatuh cinta.

Akan tetapi, kedekatan keduanya harus berakhir karena Seung Hee terpaksa pindah ke kota lain sehingga keduanya tak pernah bertemu lagi. Beberapa tahun berlalu, Woo Yeon bertemu lagi dengan Seung Hee di universitas.

Sayangnya, saat itu Seung Hee sudah memiliki pacar. Lantas, apakah Woo Yeon akan menyerah sampai di situ atau tetap memperjuangkan cintanya?

2. Tune In for Love

Dalam film ini kamu akan menyaksikan manisnya interaksi antara Kim Go Eun dengan Jung Hae In. Film ini bercerita tentang kisah dua orang anak muda yang hubungannya terpaksa putus nyambung karena keadaan.

Mi Soo (Kim Go Eun) bertemu dengan Hyun Woo (Jung Hae In) dan keduanya menjadi akrab karena sama-sama tak punya ayah dan ibu. Kisah cinta keduanya ternyata tak berjalan mulus karena Hyun Woo harus pergi wajib militer selama 2 tahun.

Hal itu pun membuat keduanya terpisah dan tak pernah bertemu lagi. Namun Hyun Woo tidak menyerah dan tetap berusaha menemukan Mi Soo.

3. Be With You

Dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Son Ye Jin dan So Ji Sub, Be With You tak diragukan lagi akan meninggalkan kesan mendalam bagi para penonton.

Film ini menampilkan cerita tentang Soo Ah (Son Ye Jin) yang memiliki seorang suami bernama Woo Jin (So Ji Sub) dan seorang anak lelaki yaitu Ji Hoo (Kim Ji Hwan). Namun semuanya berubah ketika Soo Ah meninggal karena sakit.

Woo Jin dan Ji Hoo pun menjalani hidup yang berat tanpa kehadiran Soo Ah. Suatu ketika, Woo jin bertemu dengan wanita yang sangat mirip dengan Soo Ah, namun ia mengalami amnesia.

Akhirnya Woo Jin menolongnya dengan membawanya ke rumah. Wanita yang mengalami amnesia itupun mengembalikan keceriaan yang hilang semenjak kepergian Soo Ah.