10 Film Komedi Thailand Terbaru Hingga Terbaik yang Ampuh Mengundang Tawa

Film Komedi Thailand
image: netflix.com

Waktuku.com – Salah satu tayangan yang menjadi favorit banyak pecinta film di Indonesia adalah film-film asal Thailand, termasuk film komedi Thailand.

Berbagai judul film asal Negeri Gajah Putih ini pun sedang naik daun dan cukup banyak diminati di Tanah Air. Seperti film-film pada umumnya, film asal Thailand juga terdiri dari berbagai genre.

Namun, salah satu genre yang menjadi favorit adalah komedi. Sinema asal Thailand dikenal punya unsur komedi yang segar dan anti mainstream.

Nah, untuk kamu yang sedang butuh rekomendasi film komedi Thailand, berikut ini deretan judul terbaik yang dijamin menghibur dan mengundang gelak tawa.

Film Komedi Thailand Terbaru

Film Komedi Thailand Terbaru
image by: cineverse.id

1. Fast and Feel Love (2022)

Rekomendasi film komedi Thailand yang pertama adalah film berjudul Fast and Feel Love yang tayang di tahun 2022 ini. Meski film ini merupakan karya sutradara indie, namun tetap tak bisa dianggap remeh.

Film ini menceritakan tentang tokoh bernama Kao, seorang lelaki berusia tiga puluh tahun. Ia memiliki latar belakang sebagai seorang juara dalam olahraga sport-tracking atau olahraga susun.

Kao memiliki keinginan untuk mencoba sebuah pertandingan tingkat dunia sekaligus memecahkan rekor dunia. Ia pun harus bersaing dengan lawannya, seorang atlet yang tak kalah hebat dan sedang naik daun. Mampukah Kao mencapai keinginannya?

2. My Boss Is a Serial Killer (2022)

Film ini mengusung genre yang unik, yakni gabungan antara komedi dan thriller. Mengisahkan kehidupan karyawan dalam sebua perusahaan yang mulai terlihat kacau saat mereka menyadari jika bosnya adalah mantan pembunuh berantai.

Mengetahui fakta tersebut, sekelompok karyawan ini pun tak ayal dilanda ketakutan dan perasaan cemas karena takut menjadi korban pembunuhan selanjutnya.

Dengan genre unik yang diusungnya, film ini menghadirkan berbagai adegan lucu da menghibur. Namun diselingi juga dengan adegan yang cukup menegangkan.

3. Bookworm Beauty (2022)

Film Bookworm Beauty memiliki plot cerita yang ringan dan terasa mengalir begitu saja. Film ini mengangkat kisah seorang gadis berpenampilan culun namun berotak cerdas yang bernama An.

Suatu ketika, An tak sengaja menemukan sebuah buku bernama The Book of Love di sebuah toko buku tua. Anehnya, buku tersebut tidak mengandung tulisan apapun namun An tetap memutuskan untuk membelinya.

Namun, terdapat sebuah kode di buku tersebut. Apabila kode tersebut dapat dipecahkan, maka semua keinginan An bisa dikabulkan oleh buku tersebut.

Film Komedi Thailand Romantis

Film Komedi Thailand Romantis
image by: cnnindonesia.com

1. ATM: Er Rak Error (2012)

Meski waktu rilisnya sudah cukup lama yakni di tahun 2012, namun film ini menjadi salah satu film komedi romantis legendaris yang wajib ditonton para pecinta sinema Thailand.

Berkisah mengenai dua orang pegawai di sebuah bank bernama Sua dan Jib yang saling jatuh cinta dan ingin menikah. Akan tetapi peraturan perusahaan mengharuskan karyawan yang ingin menikah agar salah satunya keluar dari perusahaan.

Suatu hari terjadi insiden error di ATM yang terletak di Chonburi, di sinilah lika-liku Sua dan Jib dimulai karena harus bekerja sama memperbaiki masalah tersebut.

2. Bike Man (2018)

Apa jadinya jika sebuah film komedi Thailand mengangkat cerita tentang seorang tukang ojek? Kisah itulah yang diusung oleh Bike Man yang rilis tahun 2018 lalu.

Seorang lelaki bernama Sakkarin terpaksa berbohong kepada keluarganya bahwa ia bekerja sebagai pegawai bank. Namun, sebenarnya dirinya adalah seorang tukang ojek yang setiap harinya mengantar penumpang ke berbagai lokasi.

Profesinya tersebut membuatnya bertemu dengan berbagai jenis orang dengan beraneka ragam latar belakang. Hingga suatu ketika dirinya pun bertemu dengan perempuan yang disukainya saat masa sekolah.

Di sinilah kisah romantis keduanya dimulai. Tak hanya menyajikan adegan romantis, film ini juga dibumbui dengan adegan-adegan komedi khas film Thailand.

3. Friend Zone (2019)

Menceritakan dua oranng sahabat yakni Palm dan Gink yang sudah berteman sejak masa SMA dan memiliki perasaan suka. Namun, tak ada di antara mereka yang berani mengungkap perasaan.

Lama kelamaan, Palm menganggap hubungan mereka lebih dari sekedar teman. Namun Gink justru menolak perasaan Palm karena merasa hubungan sebagai teman saja sudah cukup.

Film ini banyak dibicarakan saat awal perilisannya karena dianggap mewakili perasaan orang-orang yang perasaannya juga bertepuk sebelah tangan.

4. App War (2018)

Film komedi romantis Thailand yang satu ini menyajikan konflik yang menarik untuk diikuti. Mengangkat cerita dua orang pendiri perusahaan rintisan atau startup yang saling bersaing untuk mendapatkan investor.

Kisah dimulai ketika Bomb dan June bertemu di sebuah kompetisi startup bernama Thailanda. Sayangnya, saat itu mereka tak berhasil menyabet gelar juara.

Suatu ketika saat Bomb sedang makan di sebuah restoran, ternyata ia bertemu lagi dengan June. Keduanya pun lalu berbincang dan menemukan banyak kesamaan, hingga akhirnya saling tertarik.

Pertemuan tersebut membuat Bomb memiliki ide dan mengajak kedua temannya untuk mengembangkan aplikasi bernama Inviter. Aplikasi tersebut bertujuan untuk membantu penggunanya menemukan orang dengan minat yang sama.

Tak disangka, ternyata June pun juga sedang mengembangkan aplikasi tersendiri. Hal ini membuat aplikasi buatan Bomb dan June akhirnya saling bersaing.

Film Komedi Thailand Netflix

Film Komedi Thailand Netflix
image by: pantau.com

1. Suckseed (2011)

Film Suckseed salah satu film komedi Thailand yang banyak direkomendasikan. Film ini mengangkat cerita mengenai tiga orang siswa SMA yang membentuk sebuah band.

Selain karena kesamaan hobi mereka dalam bermain musik, salah satu tujuan mereka membentuk band ini adalah untuk menjadi menarik di mata para gadis.

Suckseed mengisahkan tentang persahabatan sekaligus kisah romansa sekelompok siswa SMA. Film ini dibintangi oleh Kao Jirayu, Peach Pachara, Nattasha Nauljam, dan Thawat Pornrattanaprasret.

2. My God! Father (2020)

Rekomendasi film komedi Thailand yang dapat disaksikan di Netflix selanjutnya adalah My God! Father yang dibintangi oleh Pope Thanawat, Sammy Cowell, dan Ter Chantavit.

My God! Father menceritakan kisah Got, Prem, dan Biw yang saling terlibat cinta segitiga. Got dikisahkan sebagai seorang pembalap yang memiliki hubungan sangat buruk dengan ayahnya. Ia membenci sang ayah dan berharap tak pernah dilahirkan.

Sementara itu Prem adalah seorang ketua geng yang awalnya tidak menyukai Got, namun lambat laun pertemanan antara keduanya mulai terjalin.

3. The Con-Heartist (2020)

Film dengan genre komedi romantis ini menghadirkan kisah Ina, seorang pegawai bank yang memiliki kepribadian cukup polos dan membuatnya akhirnya menjadi korban penipuan oleh kekasihnya sendiri yang bernama Petch.

Petch yang merupakan seorang playboy membawa kabur uang sebesar 500.000 Baht dan langsung menghilang begitu saja tanpa kabar meninggalkan Ina.

Apa yang dilakukan oleh Petch itu membuat Ina terjerat utang dan harus mengembalikan uang yang dibawa kabur oleh kekasihnya tersebut. Malangnya, Ina sempat hampir kembali menjadi korban penipuan oleh seorang lelaki bernama Tower.

Tower meminta Ina untuk mentransfernya sejumlah uang. Akan tetapi, tak disangka interaksi Ina dan Tower berujung membuat keduanya bekerja sama untuk menemukan Peth yang kabur membawa lari uangnya.