12 Film Komedi Terbaik Berbagai Negara yang Segar dan Mengocok Perut

Film Komedi terbaik
image by: imdb.com

Waktuku.com – Film komedi terbaik adalah yang tidak hanya mengumbar adegan dan dialog yang mengocok perut, namun juga memiliki alur cerita yang rapi serta dibintangi oleh aktor dan aktris dengan akting yang mumpuni.

Salah satu tujuan dari menonton film komedi adalah untuk memberikan hiburan dan meringankan pikiran yang penat. Tak heran jika jenis film yang satu ini digemari oleh berbagai kalangan.

Film komedi terbaik tak hanya berasal dari Hollywood saja, namun juga banyak ditemukan berasal dari berbagai negara lainnya seperti Korea hingga Thailand. Nah, tanpa perlu berlama-lama, simak rekomendasinya berikut ini, yuk!

Film Komedi Terbaik Hollywood

Film Komedi Terbaik hollywood
image by: kompas.com

1. Mr. Bean’s Holiday (2007)

Siapa sih, yang tak kenal dengan Mr. Bean? Serial televisi Mr. Bean sejak dahulu tak pernah gagal membuat penontonnya tertawa terpingkal-pingkal.

Mr. Bean juga hadir dalam versi film yang diberi judul Mr. Bean’s Holiday. Film ini mengisahkan tentang Mr. Bean (Rowan Atkinson) yang memenangkan undian liburan ke kota Cannes lengkap dengan dibekali uang saku dan kamera.

Sepanjang perjalanan liburannya itu, banyak kekacauan yang terjadi mulai dari kekacauan di restoran, kereta, hingga ketika ia tak sengaja membuat sebuah lokasi syuting meledak.

2. Rush Hour (1998)

Rush Hour merupakan salah satu film komedi terbaik Hollywood yang sayang untuk kamu lewatkan. Dibintangi oleh Chris Tucker dan Jackie Chan, film ini berkisah tentang seorang polisi Hong Kong dengan FBI Amerika.

Mereka memiliki misi untuk menyelamatkan seorang anak konsulat Tiongkok yang menjadi korban penculikan. Selama aksi penyelamatan itu, banyak momen lucu sekaligus aksi menegangkan yang disuguhkan film ini.

3. Pixels (2015)

Pada tahun 1982, sebuah roket kapsul dikirim oleh pemerintah Amerika Serikat ke luar angkasa untuk membuktikan apakah benar ada kehidupan di sana. Bersama roket kapsul itu, dikirimkan pula video berisi permainan komputer untuk menunjukkan teknologi Bumi.

Setelah 30 tahun berlalu, pemerintah Amerika Serikat akhirnya mendapat balasan dari alien di luar angkasa. Namun ternyata balasan tersebut berupa ancaman karena para alien tersebut mempelajari video game yang dikirim untuk menghancurkan bumi.

4. Guardians of the Galaxy (2014)

Film besutan Studio Marvel memang terkenal akan komedinya yang kerap sukses menghibur penonton, termasuk Guardians of the Galaxy yang disutradarai oleh James Gunn.

Seorang pengembara bernama Peter Quil atau yang dijuluki Star Lord (Chris Pratt) berpetualang dan bertemu dengan Rocket Racoon (Bradley Cooper), Groot (Vin Diesel), dan Drax (Dave Bautista).

Ketiganya pun bersekongkol dan melakukan berbagai aksi petualangan seru di luar angkasa. Salah satu daya tarik dari film ini adalah musik latarnya yang menggunakan lagu lawas dan membangkitkan memori.

Film Komedi Terbaik Korea

Film Komedi Terbaik Korea
image by: review.bukalapak.com

1. Miss Granny (2014)

Film komedi terbaik dari Korea yang selanjutnya adalah Miss Granny. Film ini meraih popularitas yang cukup tinggi, bahkan pernah dibuat versi Indonesianya dengan judul Sweet 20.

Mengisahkan tentang Oh Mal Soon, seorang nenek yang kesepian dan sering teringat masa mudanya. Suatu ketika Mal Soon pergi ke sebuah studio foto yang menggunakan kamera kuno. Saat mengambil foto, tak disangka ia malah berubah menjadi wanita berusia 20 tahun.

Dengan perubahannya itu, ia pun melakukan berbagai hal menyenangkan khas anak muda. Namun ia harus menghadapi masalah, yakni cucunya sendiri tidak mengenalinya dan malah jatuh cinta padanya.

2. EXIT (2019)

Suatu hari, kota Seoul yang damai dikejutkan dengan serangan teroris yang membuat gas beracun menyebar ke seluruh kota. Hal itu membuat Jo Jung Suk dan Yoona Girls Generation menggunakan keterampilan memanjat tebing mereka untuk menyelamatkan diri dan keluarganya.

Tak hanya menyuguhkan adegan lucu, film ini juga menghadirkan aksi memanjat dan melompati gedung yang menegangkan.

3. Extreme Job (2019)

Memiliki genre aksi komedi, film ini bercerita tentang sekelompok polisi yang melakukan penyamaran untuk menangkap kelompok pengedar narkoba.

Mereka pun menyamar dengan membuka sebuah restoran ayam goreng. Lucunya, restoran tersebut ternyata laku keras dan mendapat banyak pelanggan. Hal itu akhirnya membuat para polisi ini kerepotan menjalankan misi mereka.

4. Secret Zoo (2020)

Film ini menampilkan kisah unik dan kocak tentang seorang pengacara bernama Tae Soo yang tiba-tiba ditunjuk menjadi seorang kepala Kebun Binatang Dongsan. ia juga ditugaskan untuk melakukan revitalisasi.

Hal itu terjadi karena Kebun Binatang Dongsan saat itu sedang terlilit utang dan hampir bangkrut. Dengan premis cerita yang unik, kamu akan dibuat terpingkal-pingkal dengan berbagai adegan tak terduga di film ini.

Film Komedi Terbaik Thailand

Film Komedi Terbaik Thailand
image by: cnnindonesia.com

1. My Boss Is A Serial Killer

Film komedi terbaik asal Thailand yang pertama adalah My Boss Is a Serial Killer yang rilis di tahun 2022 ini.

Film ini hadir dengan cerita dan genre yang unik, yakni gabungan antara komedi dan thriller. Bercerita tentang kehidupan para karyawan di sebuah perusahaan di mana bos yang memimpin perusahaan tersebut adalah mantan pembunuh berantai.

Dengan terkuaknya fakta mengenai bosnya tersebut, para karyawan pun merasa ketakutan dan cemas memikirkan nasib mereka yang bisa saja jadi korban pembunuhan selanjutnya.

2. Bike Man

Mengusung tema yang lumayan unik, Bike Man mengisahkan tentang seorang tukang ojek bernama Sakkarin. Sakkarin berbohong kepada keluarganya bahwa ia bekerja sebagai seorang pegawai bank.

Karena profesinya sebagai tukang ojek, Sakkarin pun banyak bertemu dengan berbagai jenis orang yang memiliki beragam latar belakang. Suatu ketika, ia tak sengaja bertemu dengan perempuan yang disukainya saat masa sekolah dahulu.

Pertemuannya dengan perempuan itu memulai kisah romantis sekaligus komedi di film ini. Berbagai aegan dan dialog lucu khas film Thailand akan disuguhkan di sini.

3. The Con-Heartist (2020)

Seorang gadis polos bernama Ina bekerja sebagai pegawai bank dan memiliki seorang kekasih bernama Petch. Sayangnya, Petch malah menipu Ina dan berhasil membawa kabur uangnya sebesar 500.000 baht.

Setelah tertipu oleh Petch, Ina hampir saja tertipu untuk yang kedua kalinya oleh seorang lelaki bernama Tower. Mulanya, Tower meminta Ina untuk mentransfer sejumlah uang kepadanya.

Namun, lama kelamaan ternyata interaksi Ina dan Tower malah membuat keduanya bekerja sama untuk menemukan keberadaan Petch.

4. App War (2018)

Film komedi Thailand ini mengangkat konflik cerita yang menarik untuk diikuti. Berkisah tentang dua orang pendiri startup yang saling bersaing satu sama lain demi mendapatkan investor.

Cerita dimulai ketika Bomb dan June bertemu di sebuah kompetisi startup bernama Thailanda. Akan tetapi, di kompetisi tersebut mereka gagal mendapatkan gelar juara.

Suatu hari Bomb sedang makan di sebuah restoran, tak disangka ia pun bertemu kembali dengan June. Mereka berdua lalu saling mengobrol dan rupanya terdapat banyak kesamaan di antara keduanya.

Pertemuan itu kemudian memunculkan ide di kepala Bomb untuk mengajak kedua temannya membuat sebuah aplikasi bernama Inviter, yang bertujuan mempertemukan penggunanya dengan orang yang memiliki minat sama.

Namun, ternyata June juga mengembangkan aplikasi tersendiri yang akhirnya malah bersaing dengan aplikasi buatan Bomb.