9 Film Action Terbaik dari Mancanegara yang Seru dan Menegangkan

Film Action Terbaik
image by: voi.id

Waktuku.com – Ada banyak deretan film action terbaik yang bisa ditonton di rumah untuk mengisi waktu luang dan menghilangkan rasa bosan.

Film bergenre action sendiri menjadi salah satu yang banyak difavoritkan berbagai kalangan karena menawarkan adegan penuh laga yang menegangkan dan memacu adrenalin.

Selain itu, genre action juga dapat dikatakan sebagai salah satu genre yang banyak diproduksi oleh banyak studio film di berbagai negara. Oleh karenanya, ada ratusan hingga ribuan judul film action yang dapat kamu pilih.

Tak hanya film action asal Hollywood, film-film yang berasal dari negara lain seperti Korea, hingga Indonesia pun tak kalah dalam menyuguhkan aksi dan laga terbaik.

Untuk memudahkan kamu memilih judul mana yang harus ditonton, berikut ini rekomendasi film action terbaik mancanegara yang cocok dimasukkan daftar tonton.

Film Action Terbaik Hollywood

1. John Wick (2014)

John Wick
image by: tirto.id

Film action terbaik asal Hollywood yang satu ini dibintangi oleh Keanu Reeves dan sudah dibuat ke dalam 4 sekuel.

Seorang pria bernama John Wick (Keanu Reeves) dikisahkan kehilangan istrinya karena terserang penyakit mematikan. Karena hal tersebut, ia pun diberikan seekor anjing bernama Daisy untuk menemaninya bertahan dalam kesedihan.

Lambat laun John Wick merasa terikat dengan Daisy dan sangat menyayangi peliharaannya itu, hingga sering menghabiskan waktu bersama.

Suatu ketika, sekelompok gangster Rusia menerobos rumah John Wick untuk mencuri mobil Ford Mustang Mach 1 miliknya. Gangster tersebut membuat John Wick pingsan, membunuh Daisy, barulah mencuri mobilnya.

Kematian Daisy membuat John Wick bertekad membalaskan dendamnya kepada gangster Rusia tersebut. Dari sinilah petualangan dan aksi John Wick dimulai.

2. Bad Boys for Life (2020)

Bad Boys for Life
image by: imdb.com

Will Smith dan Martin Lawrence kembali menghadirkan aksi yang seru dan menegangkan sekaligus mengundang gelak tawa. Film ini sendiri merupakan franchise dari Bad Boys yang dirilis pada 19 tahun silam.

Diceritakan keduanya kembali sebagai tokoh Mike Lowrey dan Marcus Burnett yang bekerja sama untuk memberantas kejahatan yang terjadi. Kali ini misi mereka adalah untuk menangkap pelaku penembakan yang telah melukai Mike Lowrey.

Mike Lowrey yang sempat dilarikan ke rumah sakit akibat terkena tembakan senjata api, perlahan mulai sembuh dan melewati masa kritisnya. Ditemani sahabatnya, Marcus Burnett, petualangan Mike Lowrey pun dimulai.

3. Logan (2017)

Logan
image by: kompas.com

Merupakan film kesepuluh dari franchise X-Men, Logan merupakan film solo untuk Wolverine yang ketiga di mana pada film ini dikisahkan jika sang Wolverine sudah dalam keadaan menua.

Dengan latar cerita di tahun 2029, film ini memperlihatkan bagaimana Logan menghabiskan hari-hari tuanya sebagai seorang supir di Texas. Suatu hari, Logan menerima pekerjaan untuk mengawal seorang anak perempuan berusia 11 tahun yang bernama Laura.

Misi Logan adalah untuk mengantarkan anak tersebut ke sebuah tempat di daerah Dakota Utara yang bernama Eden. Dalam perjalanannya, Logan dan Laura banyak menemukan bahaya yang mengancam nyawa mereka.

Ditambah lagi, lama-kelamaan Logan mengetahui rahasia kelam dari proyek Transigen, yang berisi program pengembangbiakan anak-anak mutan yang dianggap tidak diperlukan lagi.

Film Action Terbaik Korea

1. Snowpiercer (2014)

Snowpiercer
image by: sinarnews.id

Film ini menceritakan tentang kondisi bumi yang sudah tertutup salju, dan umat manusia yang masih selamat bertahan hidup dengan tinggal di sebuah kereta yang memiliki 1001 gerbong.

Kereta yang telah mengelilingi dunia selama bertahun-tahun itu dipisahkan berdasarkan status sosial. Penumpang yang mampu membayar mahal menjadi penumpang kelas satu dan mendapat fasilitas mewah.

Sementara mereka yang menumpang kereta dengan gratis mendapatkan perlakuan yang membuat hidup bagaikan di neraka. Mereka harus merasakan kerasnya hidup di dalam kereta dengan kurang layak.

Kondisi ketidakadilan tersebut membuat mereka yang hidup tidak layak di dalam kereta berusaha mengambil alih kereta tersebut dengan menguasai ruang mesin.

2. Extreme Job (2019)

Extreme Job
image by: viu.com

Film action terbaik selanjutnya dari Korea Selatan adalah Extreme Job yang dibintangi oleh Ryu Seung Ryong, Lee Hani, Gong Myung dan Lee Dong Hwi.

Extreme Job menunjukkan bahwa film bergenre action pun bisa dikemas dengan unsur komedi yang pas. Film ini menceritakan lima orang detektif yang mengejar komplotan kriminal yang menjual narkotika.

Kelima detektif ini pun menyamar dengan membuka restoran ayam goreng. Tak disangka, restoran ayam goreng mereka pun laku keras sampai membuat mereka lupa sejenak dengan misi yang sedang dijalankan.

Namun, laris manisnya ayam goreng yang mereka jual justru membuat kelima detektif itu berada di situasi yang tidak terduga.

3. Escape from Mogadishu (2021)

Escape from Mogadishu
image by: suara.com

Mengambil latar di era Perang Saudara Somalia pada tahun 1990-an, Escape from Mogadishu menampilkan bagaimana potret orang-orang yang bekerja di kedutaan Korea Utara dan Korea Selatan.

Akibat perang saudara yang terjadi, Kim In Sung (Kim Yoon Seok) pun akhirnya terjebak di kedutaan Korea Selatan bersama keluarga dan kerabat pejabat lainnya.

Dalam keadaan mencekam tersebut, suatu malam Duta Besar Korea Utara datang ke kedutaan Korea Selatan untuk meminta bantuan. Sayangnya, sang Duta Besar pun ikut terjebak bersama sekelompok orang lainnya.

Akhirnya, orang-orang yang terjebak di tengah perang saudara itu pun bekerja sama dan berusaha melarikan diri. Akankah mereka berhasil menyelamatkan nyawa?

Film Action Terbaik Indonesia

1. The Raid (2012)

The Raid
image by: bacaterus.com

Film garapan sutradara Gareth Evans ini menjadi film action Tanah Air pertama yang mampu menembus pasar internasional. The Raid menceritakan tentang aksi penggerebekan apartemen yang merupakan markas penjahat dan buronan.

Dalam film ini, diceritakan Rama (Iko Uwais), seorang anggota kepolisian yang ikut dalam aksi penggerebekan tersebut harus bertahan hidup dan mencari jalan keluar dari markas penjahat tersebut.

Tak disangka, dalam usaha pelariannya itu ia harus bertemu dan bertarung dengan seseorang yang ia kenal terlebih dahulu.

2. Merantau (2009)

Merantau
image by: nyaff.org

Film ini merupakan awal mula nama Iko Uwais banyak dikenal publik melalui kemampuan bela diri dan aktingnya. Merantau mengisahkan seorang pemuda asal Sumatera Barat yang melakukan tradisi merantau yang sudah turun temurun.

Melakukan perantauan ke Jakarta, apa yang ditemukan pemuda bernama Yuda itu ternyata adalah hal mengerikan, yakni komplotan perdagangan manusia.

Yuda pun berusaha menyelamatkan para korban perdagangan manusia tersebut menggunakan ilmu bela diri yang ia miliki. Namun, perjuangannya tidak mudah karena harus menghadapi musuh berat yang juga merupakan petarung handal.

3. Foxtrot Six (2019)

Foxtrot Six
image by: tribunnews.com

Foxtrot Six menghadirkan cerita yang berlatar pada kondisi Indonesia di masa depan. Film ini menceritakan seorang mantan anggota marinir bernama Angga Saputra yang berjuang menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan yang melanda.

Bukan hanya kemiskinan, kondisi Indonesia saat itu juga dikuasai oleh kepemimpinan sebuah partai politik yang jahat dan penuh korupsi.

Angga menjadi seorang anggota parlemen yang ditugaskan untuk menyusup ke sebuah kelompok pemberontak bawah tanah yang dijuluki Reform. Namun, Angga justru diculik dan ditawan oleh anggota Reform tersebut.

Saat ditawan oleh Reform, Angga justru bertemu dengan mantan kekasihnya yang dikira sudah meninggal bernama Sari. Mengetahui hal tersebut, Angga pun memutuskan untuk kabur menyelamatkan dirinya dan Sari dari cengkraman kelompok jahat itu.