11 Drama Korea Terbaik yang Menghibur Hingga Buat Penasaran

Drama Korea Terbaik
image by: dreamers.id

Waktuku.com Industri hiburan Korea Selatan selalu menyajikan deretan drama Korea terbaik mereka untuk menghibur penggemar di seluruh dunia.

Tak melulu bertema percintaan romantis, beragam genre menarik lainnya juga kerap dihadirkan. Sebut saja genre medis, kriminal, aksi, hingga horor.

Banyaknya judul dan beragamnya genre dari drama Korea mungkin membuat beberapa dari kamu bingung menentukan pilihan.

Nah, supaya tak perlu merasa bingung, berikut ini deretan drama Korea terbaik mulai dari yang memiliki rating tertinggi, drama yang tayang di Netflix, hingga drama Korea terbaik di tahun 2022. Yuk, langsung simak!

Drama Korea Terbaik dengan Rating Tertinggi

Drama Korea Terbaik dengan Rating Tertinggi
image by: thejakartapost.com

1. The World of Married (2020)

Dibintangi oleh Kim Hee Ae, Park Hae Joon, dan Han So Hee, The World of Married menjadi drama Korea terbaik dengan rating tertinggi menurut Nielsen Korea.

Secara keseluruhan, drama yang satu ini meraih rating sebesar 28,371% dan resmi mengambil alih posisi Sky Castle (2018) menjadi drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang masa.

Kisah yang dihadirkan memang menegangkan karena mengangkat tema perselingkuhan yang membuat penonton tak sabar menantikan tiap episodenya.

Menceritakan tentang seorang dokter terhormat bernama Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) yang hidup bahagia bersama sang suami. Namun kebahagiaannya harus pupus semenjak kehadiran wanita lain di tengah rumah tangga mereka.

2. Sky Castle (2018)

Mengangkat cerita tentang kerasnya persaingan para keluarga kaya untuk memasukkan anak-anak mereka ke Universitas Seoul, Sky Castle (2018) berhasil meraih total rating sebesar 23,779%.

Drama yang tayang di JTBC ini menampilkan kisah bagaimana ambisiusnya para keluarga kaya raya yang tinggal di perumahan elit Sky Castle soal pendidikan anak-anak mereka.

Selama masa penayangannya, Sky Castle mendapat begitu banyak sorotan lantaran mengangkat tema tak biasa, yakni kerasnya pendidikan dan sistem kelas di Korea Selatan.

3. Crash Landing on You (2019)

Apa jadinya jika seorang wanita konglomerat dari Korea Selatan menjalin kisah cinta dengan tentara Korea Utara?

Premis itulah yang diangkat oleh drama Crash Landing on You. Drama produksi tvN ini meraih rating tinggi, yakni 21.683%.

Mengisahkan tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang terdampar di tengah hutan Korea Utara setelah terbawa angin saat melakukan olahraga paralayang.

Ia kemudian diselamatkan oleh Kapten Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin), tentara Korea Utara yang kebetulan sedang patroli di sekitar hutan. Perlahan, tumbuh rasa cinta di antara keduanya.

4. Reply 1988 (2015)

Reply 1988 menjadi drama yang banyak difavoritkan oleh para pecinta drama Korea dari berbagai kalangan dan rentang usia.

Meski memiliki jalan cerita yang ringan, namun mampu menghadirkan kisah yang penuh makna. Tak heran jika drama ini terus dibicarakan meski penayangannya sudah lama usai.

Drama yang dibintangi oleh Hyeri, Park Bo Gum, Ryu Jun Yeol, Go Kyung Pyo dan Lee Dong Hwi ini menceritakan hangatnya kehidupan persahabatan, keluarga, dan bertetangga di gang Ssangmundong.

5. Goblin (2016)

Drama bergenre fantasi memang selalu menarik perhatian penggemar, salah satunya adalah Goblin.

Meraih perolehan rating mencapai 18,680%, drama ini menceritakan perjalanan seorang Goblin berusia 939 tahun untuk mencari wanita yang ditakdirkan menjadi pengantinnya.

Hanya sang pengantinlah yang dapat mencabut kutukan yang dimiliki Goblin tersebut. Jika kutukan berhasil dicabut, maka barulah ia dapat mati dengan tenang.

Drama Korea Terbaik Netflix

Drama Korea Terbaik Netflix
image by: celebrities.id

1. Hometown Cha Cha Cha (2021)

Drama yang merupakan adaptasi dari film berjudul Mr.Hong (2004) ini menyajikan cerita yang ringan, lucu, namun penuh makna.

Dibintangi oleh Kim Seon Ho dan Shin Min Ah, Hometown Cha Cha Cha menceritakan perjalanan seorang dokter gigi cantik yang pindah ke desa di pinggir laut.

Di desa tersebut ia bertemu dengan pemuda yang bekerja serabutan bernama Hong Du Shik. Tak disangka, benih cinta pun justru tumbuh di antara keduanya.

2. Vincenzo (2021)

Mengangkat tema aksi sekaligus komedi romantis, drama ini sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari drama Korea dnegan tema tak biasa.

Mengisahkan tentang seorang pengacara mafia bernama Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) yang terlibat masalah dengan perusahaan besar bernama Babel yang banyak melakukan ketidakadilan.

Selain itu, Vincenzo dan perusahaan Babel juga memperebutkan sebuah gedung bernama Plaza Geumga. Pasalnya, di bawah gedung tersebut ternyata tersimpan cadangan emas dalam jumlah sangat besar.

Bersama pengacara wanita bernama Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin), Vincenzo pun memulai perjuangannya dalam memenangkan perseteruan tersebut.

3. Itaewon Class (2020)

Drama Korea terbaik Netflix selanjutnya adalah Itaewon Class yang dibintangi oleh Park Seo Joon. Dalam drama ini penonton akan menyaksikan inspiratifnya perjuangan menggapai mimpi.

Menampilkan kisah seorang pemuda bernama Park Sae Royi (Park Seo Joon) yang ingin membalaskan dendam pada bos sebuah perusahaan besar yang atas kematian ayahnya.

Park Sae Royi pun membuka sebuah restoran sederhana di daerah Itaewon. Dari sinilah perjuangannya dimulai.

Drama Korea Terbaik 2022

Drama Korea Terbaik 2022
cnnindonesia.com

1. Twenty Five Twenty One

Mengambil latar di era krisis IMF yang terjadi di Korea Selatan akhir dekade 90-an, drama ini menampilkan kisah sekelompok pemuda yang berjuang untuk menggapai mimpi masing-masing.

Menyorot kehidupan atlet anggar Na Hee Do (Kim Tae Ri) untuk menjadi atlet terbaik di Korea Selatan.

Ada pula pemuda bernama Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) yang berjuang untuk menyatukan keluarganya yang tercerai berai akibat krisis moneter yang terjadi.

Keduanya pun menjalin persahabatan yang kuat dan saling mendukung satu sama lain. Seiring berjalannya waktu, mulai tumbuh perasaan antara keduanya.

Namun perbedaan profesi mereka berdua ternyata malah menjadi penghalang bagi kisah cinta keduanya.

2. Our Blues

Drama yang diproduksi oleh tvN ini menjadi salah satu drama Korea terbaik di tahun 2022. Sederet nama besar terlibat dalam drama ini seperti Lee Byung Hun, Shin Min Ah, hingga Kim Woo Bin.

Our Blues menceritakan tentang sekelompok orang yang mencoba menemukan kebahagiaan dan cinta mereka masing-masing di Pulau Jeju.

Latarnya yang berada di pedesaan serta jalan ceritanya yang bertemakan kehidupan sehari-hari, membuat drama ini cocok untuk ditonton saat menghilangkan penat.

3. Tomorrow

Drama yang menjadi comeback Rowoon SF9 ini mengangkat tema unik, yakni sekelompok malaikat maut yang tugasnya adalah untuk menyelamatkan orang-orang yang hendak bunuh diri.

Tomorrow merupakan hasil adaptasi dari komik Webtoon dengan judul yang sama. Menceritakan tentang Choi Joon Woong (Rowoon SF9) yang terbaring koma setelah menyelamatkan seseorang di sungai.

Tak diduga, selama masa kritisnya itu Choi Joon Woong justru bertemu dengan malaikat maut bernama Goo Yeon (Kim Hee Sun) yang tugasnya adalah mencegah orang dari melakukan bunuh diri.

Pasca pertemuannya itu, Joon Woong pun tertarik untuk ikut melakukan tugas mulia tersebut.

Nah, seperti itulah rekomendasi drama Korea terbaik yang bisa menjadi pilihanmu di kala suntuk dengan aktivitas sehari-hari. Tertarik menonton yang mana dulu, nih?