9 Anime Terbaik yang Dijamin Menghibur Hingga Buat Penasaran

Anime Terbaik
image by: nawalakarsa.id

Waktuku.com – Menonton deretan judul anime terbaik menjadi salah satu cara sebagian kalangan untuk menghilangkan penat dan mengisi waktu luang.

Anime memang merupakan sarana hiburan yang telah digemari oleh berbagai kalangan sejak dahulu. Kepopulerannya di Indonesia dimulai sejak era 90-an, dan masih terus eksis hingga sekarang.

Beragam genre seru dan menarik dihadirkan oleh masing-masing studio animasi asal Jepang setiap tahunnya. Hal ini menjadikan anime digemari baik oleh anak-anak hingga mereka yang berusia dewasa.

Dari banyaknya judul yang ada, tentu anime yang terbaiklah yang akan banyak dicari oleh para penggemar.

Nah, berikut ini rekomendasi anime terbaik mulai dari yang memiliki rating paling tinggi, anime yang terbaik di tahun 2022, hingga anime yang terbaik di Netflix.

Anime Terbaik Rating Tertinggi

1. ONE PIECE

One Piece
image by: hot.detik.com

Nama ONE PIECE sudah populer sejak dulu hingga dikenal dengan baik oleh para penggemar anime maupun orang awam sekalipun. Anime yang satu ini mendapatkan rating tertinggi di platform MyAnimelist.

Anime yang dibuat berdasarkan manga dari Eiichiro Oda ini mengisahkan tentang petualangan Monkey D. Luffy bersama kru bajak lautnya untuk menemukan sebuah harta karun legendaris yang bernama One Piece.

Tak hanya itu, Luffy dan kawan-kawan pun mengejar impian mereka untuk menjadi kelompok bajak laut yang terbaik.

Banyak adegan lucu serta momen epik yang dihadirkan ONE PIECE. Tak heran jika penggemarnya di seluruh dunia pun setia menanti tiap episodenya.

2. Attack on Titan

Attack on Titan
image by: gamerwk.com

Anime terbaik dengan rating tertinggi selanjutnya adalah Attack on Titan. Attack on Titan ini telah mencuri perhatian pecinta anime sejak awal penayangannya pada tahun 2013 silam.

Temanya yang unik dan grafisnya yang memukau membuat banyak orang menjadikan Attack on Titan salah satu anime terfavorit mereka. Karena itulah tidak mengherankan jika anime ini mendapat rating yang tinggi.

Attack on Titan menceritakan tentang umat manusia yang hidup terkurung di dalam tembok karena terancam oleh keberadaan Titan atau raksasa pemakan manusia.

Kehidupan yang aman dan tenteram di dalam tembok selama 100 tahun akhirnya terusik oleh kedatangan Titan kolosal yang menghancurkan tembok pelindung. Saat itulah kehidupan umat manusia menjadi terancam.

3. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Fullmetal Alchemist Brotherhood
image by: zerochan.net

Fullmetal Alchemist: Brotherhood mengisahkan tentang insiden yang terjadi akibat percobaan yang dilakukan seorang ahli kimia di rumah seorang karakter bernama Elric.

Percobaan kimia tersebut ternyata malah membawa dua saudara Elric yakni Alphonse dan Edward ke dunia lain yang dipenuhi dengan bencana.

Terlempar ke dunia di mana banyak peristiwa berbahaya terjadi, Edward dan Alphonse pun harus berjuang untuk menemukan cara agar bisa kembali ke dunia tempat mereka berasal sebenarnya.

Anime Terbaik 2022

1. Demon Slayer

Demon Slayer
image by: comicbook.com

Kimetsu no Yaiba atau yang dikenal juga dengan Demon Slayer menjadi salah satu judul anime terbaik di tahun 2022.

Anime ini mengangkat cerita Kamado Tanjiro dan adiknya Nezuko untuk berpetualang menjadi pembasmi iblis dan menyelamatkan banyak orang dari serangan iblis-iblis jahat yang memangsa manusia.

Tak hanya berdua saja, Tanjiro dan Nezuko juga ditemani oleh dua karakter lainnya yaitu Zenitsu dan Inosuke. Serial anime ini telah mencapai musim ketiganya di 2022.

Di musim ketiga, petualangan mereka berlanjut dengan misi untuk mengalahkan iblis yang ada di Entertainment District. Mereka juga ditemani oleh seorang Hashira, yang bernama Tengen Uzui.

2. SPY X Family

Spy X Family
suara.com

Anime yang satu ini begitu banyak dibicarakan oleh para penikmat anime di banyak negara. Ceritanya yang ringan namun tetap menegangkan membuat banyak orang sangat menikmatinya.

Bercerita tentang seorang agen mata-mata bernama Loid Forger atau yang memiliki nama samaran ‘Twilight’, yang ditugaskan untuk menjalankan misi Operation Strix.

Misi ini sangat penting karena menyangkut perdamaian antara Westalis di Barat dengan Ostania di Timur. Untuk menyukseskan misi ini, Loid harus membentuk sebuah keluarga kecil sebagai penyamaran.

Sehingga ia pun mengadopsi seorang bocah bernama Anya dari sebuah panti asuhan. Ia juga berpura-pura menikahi seorang wanita bernama Yor untuk melengkapi keluarga palsunya tersebut.

Meski awalnya hanya keluarga palsu, namun lama kelamaan mulai timbul rasa saling peduli di antara mereka bertiga.

3. Kingdom

Kingdom
gamerant.com

Kingdom adalah anime kolosal yang mengisahkan petualangan anak kecil dan raja yang bernama Shin dan Ei Sei. Mereka harus bertahan hidup di negara mereka sendiri yang hancur akibat perang saudara.

Shin dan Ei Sei pun bekerjasama untuk menyatukan seluruh negeri dan mengubah sejarah meski saat itu mereka dikuasai pengaruh keluarga Qin.

Ei Sei pun berusaha untuk menyatukan negerinya yang terpecah belah dan menimbulkan banyak kerajaan-kerajaan kecil. Sementara Shin memiliki impian untuk menjadi jenderal perang untuk membantu mendamaikan semuanya.

Mampukah mereka berdua menyatukan dan mendamaikan negeri yang sudah dilanda kekacauan selama 500 tahun itu?

Anime Terbaik Romance

1. Your Lie in April

Your Lie in April
image by: tripboba.com

Membahas tentang anime terbaik dengan genre romance tak lengkap jika tidak menyebutkan Your Lie in April. Anime ini tak hanya memiliki kisah romansa yang manis, namun juga menyayat hati mereka yang menontonnya.

Bercerita tentang seorang pemuda yang merupakan pianis berbakat bernama Arima Kosei. Ia kehilangan hasrat bermain piano, bahkan tak mau menyentuh piano semenjak sang ibu meninggal dunia.

Hal itu berubah saat ia bertemu dengan gadis bernama Miyazono Kaori, seorang pemain biola yang andal. Kedatangan Kaori membuat Kosei menemukan kembali hasrat bermain pianonya yang hilang.

Akan tetapi, tak disangka ternyata Kaori menyimpan sebuah rahasia sedih yang tidak diungkapkannya kepada Kosei.

2. Fruit Basket

Fruit Basket
image by: gwigwi.com

Anime yang rilis tahun 2019 ini menceritakan tentang Tohru Honda, seorang siswa sekolah menengah yang datang dan tinggal bersama keluarga Sohma, sebuah keluarga yang agak misterius.

Tak disangka ternyata Sohma menyimpan sebuah rahasia besar. Mereka dikutuk dengan roh Zodiak yang membuat mereka bisa berubah menjadi hewan apabila dipeluk oleh lawan jenis.

Anime yang diadaptasi dari manga karya Natsuki Takaya ini menghadirkan banyak momen lucu dan menghibur. Perpaduan antara komedi dan dramanya yang pas membuat Fruit Basket banyak disukai penggemar.

3. From Me to You

From Me to You
image by: whathefan.com

From Me to You atau yang memiliki judul asli Kimi ni Todoke adalah anime terbaik bergenre romance yang punya jalan cerita ringan dan santai, sehingga sangat cocok untuk menemani di waktu luang.

Anime yang terdiri dari dua season ini menceritakan tentang Kuronuma Sawako, siswi yang sangat pendiam dan memiliki penampilan misterius mirip dengan hantu Sadako.

Hal itu membuatnya sangat sulit untuk mendapatkan teman karena banyak orang yang menjadi takut saat melihat dirinya. Meski begitu, Sawako sebenarnya memiliki hati yang lembut dan baik hati.

Sampai akhirnya ia bertemu dengan Kazehaya yang ternyata memberikan respon berbeda saat berinteraksi dengan Sawako. Kazehaya bersikap ramah dan tidak menunjukkan ketakutan terhadap dirinya.

Lambat laun, mereka pun menjalin pertemanan yang dekat dan perlahan benih cinta mulai muncul di antara keduanya.