gareth bale
gareth bale

Waktuku.comSpanyol: Gelandang asal dari klub Real Madrid, pemain bernama Gareth Bale, mengaku telah melakukan kesalahan fatal saat timnya menghadapi Las Palmas pada pekan ke-15 di Liga Spanyol., di Santiago Bernabeu, Rabu (1/3/2017).

Gareth Bale juga meminta maaf kepada para pendukung El Real yang disampaikan secara langsung oleh pelatihnya Zidane Zidane seusai pertandingan. Pada menit ke-47 Bale di usir keluar lapangan oleh David Fernandez selaku wasit yang memimpin jalannya pertandingan.

Gelandang asal Wales ini menerima kartu merah seusai mendorong pemain gelandang dari Las Palmas, Jonathan Viera. Akibat kejadian ini, Las Palmas mampu membalikkan skor 3-1 setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 pada babak pertama.

Dua gol dari tim tamu diciptakan oleh Konathan Viera ada menit ke- -56 (penalti) dan Kevin Prince Boateng, tiga menit berselang. Real Madrid hampir saja menutup pertandingan dengan tangan hampa di markasnya sendiri. Beruntung, Los Blancos mengamankan satu poin jelang pertandingan berakhir melalui dua gol yang diciptakan Cristiano Ronaldo menit ke-86 dan 89′.

“Gareth Bale telah meminta maaf kepada publik karena telah membuat kesalahan. Kami memiliki rasa kebersamaan yang tinggi terhadap seluruh komponen tim,” kata Zidane.

“Kami turut merasakan menang dan kalah bersama-sama. Dia termasuk salah satu bagian dari tim dan tak dapat disalahkan apapun alasannya,” tutur sang pelatih.

Raihan satu poin membuat Real Madrid turun ke peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan nilai 56. Mereka tertinggal satu poin dari Barcelona yang naik ke urutan teratas yang sudah menjalani 25 laga. (ept/bla)