Waktuku.com – Semua orang pasti melakukan kegiatan makan. Karena makan adalah salah satu kebutuhan pokok bagi manusia selain minum. Biasanya semua orang melakukan kegiatan ini sebanyak 3 kali dalam sehari yaitu pagi, siang, sore.

Namun kebanyakan orang sering lakukan kegiatan makan ketika pada malam hari. Padahal makan malam itu banyak efek negatifnya apabila terlalu berlebihan. Pengen tahu apa saja efeknya? mari simak baik-baik di bawah ini.

Kadar Gula Darah Meningkat

Makan malam yang berat atau dalm porsi besar akan memicu kenaikkan kadar gula darah keesokan harinya. Peningkatan kadar gula darah ini sangat berbahaya bagi penderita diabetes.

Kenaikan Berat Badan

Makn di malam hari dalam porsi besar, misalnya makanan yang berlemak dan berkarbohidrat tinggi, bisa meningkatkan berat badan Anda secara drastis. Karena pada malam hari proses pencernaan sedikit melambat seehingga akan terjadi penumpukkan lemak dalam tubuh dan mengakibatkan berat badan akan naik.

Akan Mengganggu Tidur Anda

Mengonsumsi makanan berat sebelum tidur dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Karena pada malam hari sistem pencernaan melambat sehingga akan mempengaruhi tidur Anda yang bisa membuat Anda terbangun berkali-kali di tengah malam.

Perut Mulas

Jika Anda menyantap makanan tertentu sebelum tidur misalnya makanan pedas, asam, dll.Itu akan membuat perut Anda jadi mulas. Itu juga bisa memicu kenaikkan asam lambung yang menimbulkan rasa nyeri di sekitar dada atau bagian belakang tenggorokan.

Nah, itulah beberapa sedikit Efek dari makan malam yang berlebihan. Lebiih baik jangan makan pada malam hari jika tak ingin mendapatkan efek tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here