Diet Mayo
The word diet spelt out in vegetables on a wooden board.

Waktuku.com – Cara Diet Mayo, Mempunyai berat badan ideal menjadi dambaan bagi setiap orang terutama wanita. Oleh karenanya, banyak cara yang dilakukan oleh orang-orang untuk mendapat berat badan yang ideal.

Bagi wanita, dengan mempunyai berat badan ideal tentu akan menambah percayaan diri untuk mendukung penampilannya. Bahkan kini diketahui tidak hanya wanita saja yang diet, tapi laki-laki juga banyak yang melakukan diet.

Salah satu diet yang dirasa efektif untuk menurunkan badan adalah dengan Diet Mayo. Seperti diet lainnya, Diet melakukan pengaturan pola makan dengan tujuan mengurangi berat badan maupun mendapatkan berat badan ideal. Faktanya, dengan melakukan Diet Mayo dalam waktu 13 hari, maka seseorang bisa menurunkan berat badan sampai 13 kg. Sangat fantastis bukan?

Diet Mayo sendiri merupakan program diet yang bisa dilakukan oleh tiap orang. Caranya dengan engkonsumsi makanan yang tak mengandung garam didalam makanan serta minuman yang kita konsumsi. Program ini pertama kali diperkenalkan oleh Mayo Clinic’s USA. Perusahaan tersebut resmi memperkenalkan metode ini dan mengkalaim dapat menurunkan berat badan 7 kg hingga 13 kg. Untuk itu, simaklah cara melakukan Diet Mayo berikut ini.

Cara Diet Mayo yang Baik dan Benar

Cara Diet Mayo memang tergolong mudah dan sederhana. Kita hanya perlu mengontrol pola makan dan mengontrol konsumsi garam atau yodium dalam 13 hari. Dalam Diet Mayo memang tidak diperkenankan mengkonsumsi garam, walaupun sebenarnya yodium diperlukan bagi tubuh. Disarankan agar melakukan diet ini maksimal 2 periode atau sekali saja dalam waktu satu tahun, supaya tubuh tidak kehilangan yodium secara total. Untuk hasil maksimal lakukan cara berikut:

1. Kuatkan Niat

Tanpa adanya niat yang kuat, maka kita tidak akan bisa melaksanakan sesuatu dengan baik. Begitu pula dengan program Diet Mayo. Siapkan mental untuk melaksanakan serta mengkonsumsi makanan Diet Mayo yang barangkali belum pernah Anda coba. Namun, jika niat sudah kuat untuk mendapat hasil yang maksimal, maka apapun yang terjadi tentu kita dapat melakukannya.

2. Disiplin

Dalam melakukan Diet Mayo, disiplin menjadi keharusan. Ini karena program diet ini membutuhkan kedisiplinan saat melakukannya. Kedisiplinan ini yang berkaitan dengan jadwal serta menu makanan pada Diet Mayo harus dilakukan dengan disiplin. Satu kali saja Anda tak mentaati aturan tersebut, maka segala usaha Diet Mayo yang Anda lakukan akan menjadi sia-sia serta harus kembali mengulangi program Diet Mayo dari awal.

3. Menentukan Jadwal serta Menu Makanan

Sebelum melakukan Diet Mayo, terlebih dahulu Anda perlu menentapkan jadwal serta menu makanan untuk program diet. Misalnya saja, kita menetapkan 13 hari pada Bulan Agustus, maka tanggal 1 hingga 13 Agustus merupakan jadwal Diet Mayo Anda. Siapkan pula menu makanan sehat yang dikonsumsi selama 3 hari tanpa adanya garam. Menunya pun bisa sesuai selera kita.

Cara Diet Mayo Fitri Tropica

Cara Diet Fitri Tropika berhasil menurunkan berat badan hingga 6 dalam Kg 13 Hari. Pada akun Instagramnya, presenter dan komedian terkenal ini mengupload foto before-after. Dalam foto tersebut, Fitri Tropica juga memberikan caption mengenai trik melakukan Mayo dengan sukses, yaitu dengan tidak mengkonsumsi garam, tidak mengkonsumsi es, serta tidak mengkonsumsi nasi dalam waktu 13 hari.

Dalam menjalankan Mayo ini, Fitri Tropica memakai jasa catering untuk Mayo. Ini terlihat dari unggahana di Instagram yang juga menyebutkan akun catering Diet Mayo. Tak hanya menurunkan berat badan, jadwal menstruasi Fitri Tropica juga jadi lebih lancar serta sehat. Apa Anda juga ingin mencobanya?

Cara Diet Mayo Mona Ratuliu

Artis Mona Ratuliu berhasil turun berat badan 5 Kg dalam waktu 1 Minggu. Hal ini jugab dibagikannya melalui website pribadinya serta acara pada salah satu stasiun TV swasta. Tentu ini menjadi keberhasilan program diet yang maksimal. Sehingga membuat banyak orang juga ingin melakukan cara yang sama seperti Mona Ratuliu.

Cara Diet Mayo Original dari Mayo Clinic

Cara Diet ditemukan oleh Mayo Clinic setelah melakukan penelitian guna menemukan makanan yang sehat serta cara hidup yang baik untuk manusia. Sebenarnya Diet Mayo ini bukanlah diet yang memiliki tujuan menurunkan berat badan. Diet ini bertujuan untuk menjalankan kebiasaan bauk serta gaya hidup yang sehat.

Diet original mengajak kita untuk melakukan kebiasaan yang sehat serta menjalankan olahraga yang rutin. Sehingga dapat terhindar dari berbagai risiko penyakit contohnya saja seperti diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, serta gangguan tidur. Dengan tubuh yang sehat, kita akan mendapat bonus turunnya berat badan kita secara permanen. Diet Mayo sendiri terdiri dari 2 bagian, yaitu:

1. Lose It

Bagian pertama ini merupakan bagian yang dikenal oleh orang Indonesia, yaitu diet selama 2 minggu atau 13 hari, yang bisa disebut dengan Diet ala Indonesia. Di tahap ini, orang yang melakukan Diet original ini harus menjalankan lima kebiasaan yang sehat yaitu sarapan sehat, olahraga yang teratur selama 30 menit 3x aehari, mengkonsumsi sayur serta buah,  mengkonsumsi gandum dan memakai minyak sehat.

Ada pula pantangan yang harus kita hindari dketika melakukan Mayo. Yaitu meninggalkan lima kebiasaan buruk berupa menghindari makan ketika menonton TV, tidak mengkonsumsi camilan kecuali buah serta sayur, menghindari gula, jaga pola konsumsi daging, dan menghindari makan fast food. Dalam tahap ini kita menurunkan berat badan antara 2,7 kg hingga 4,5 kg.

2. Live It

Tahap ini dilakukan setelah tahap. Pada tahap kedua ini, kita menjalankannya selama hidup kita. Hal ini berati, setelah melalui tahap pertama, Anda tetap harus melakukan kebiasaan sehat. Tahap ini tidak seketat tahap pertama kita hanya perlu mempelajari porsi makan, memilih makanan sehat, rencana pilihan untuk menu Diet serta tetap menjalankan kebiasaan sehat sehingga penurunan berat badan akan permanen.

Demikianlah ulasan mengenai cara melakukan Diet Mayo yang dapat Anda terapkan sendiri. Yang perlu di ingat adalah jangan terlalu berlebihan untuk melakukan diet. Lakukanlah dengan porsi yang pas sesuai dengan kondisi tubuh. Karena pada setiap tubuh memiliki efek serta kondisi yang berbeda-beda.