dena-rachman

Waktuku.com – Baru-baru ini Dena Rachman menjadi sorotan netizen Indonesia, dan meminta untuk kembali menjadi laki-laki dimana ia sebelumnya menjadi lelaki.

Dena Rachman merupakan Transgender, dan bukanlah suatu hal yang mudah menjadi transgender bagi Dena Rachman dan bagi masyarakat Indonesia untuk menerima hal ini, bahkan banyak juga yang menentang hal ini.

Menurut Wikipedia Transgender adalah:

Transgender merupakan ketidaksamaan identitas gender seseorang terhadap jenis kelamin yang ditunjuk kepada dirinya. Transgender bukan merupakan orientasi seksual. Seseorang yang transgender dapat mengidentifikasi dirinya sebagai seorang heteroseksual, homoseksual, biseksual, maupun aseksual. Beberapa menilai penamaan orientasi seksual yang umum tidak cukup atau tidak dapat diterapkan terhadap kondisi transgender.

Beberapa definisi dari “transgender” adalah sebagai berikut.

“Seseorang yang ditunjuk sebagai seks tertentu, umumnya setelah kelahiran berdasarkan kondisi kelamin, namun merasa bahwa hal tersebut adalah salah dan tidak mendeskripsikan diri mereka secara sempurna.

“Tidak mengidentifikasi [diri mereka] atau tidak berpenampilan sebagai seks (serta gender yang diasumsikan) yang ditunjuk saat lahir.”

Individu transgender dapat memiliki karakteristik yang biasanya dikaitkan dengan gender tertentu dan dapat pula mengidentifikasi gender mereka di luar dari definisi umum yaitu seperti agender, gender netral, genderqueer, non-biner, atau gender ketiga. Seseorang yang transgender dapat pula mengidentifikasi diri mereka sebagai seorang yang bigender, pangender, atau mencakup bagian-bagian dari beberapa rangkaian kesatuan transgender yang umum atau juga mencakup bagian lainnya yang berkembang dengan adanya studi-studi terkini yang lebih rinci.

Lebih lanjut lagi, banyak orang transgender mengalami masa perkembangan identitas termasuk pemahaman yang lebih baik terhadap citra, refleksi, serta ekspresi diri mereka. Secara lebih spesifik, keadaan seseorang merasa lebih asli, autentik, serta nyaman terhadap penampilan luar mereka dan menerima identitas asli mereka disebut sebagai keselarasan transgender.

Dena Rachman adalah sosok Trangender dari sosok lelaki menjadi wanita, Dena Rachman terlahir sebagai seorang pria namun Dena Rachman yang namanya cukup terkenal era tahun 90-an ini sering menjadi pengisi acara dan sebagai penanyi.

Namun semenjak beberapa tahun silam nama ia hilang dari surat kabar bahkan hilang dari liputan awak media, namun pada tahun 2013 silam, publik mulai menyoroti kehidupan Dena, ia memutuskan untuk menjadi seoarang transgender yang merupakan sosok penuhh kontroversi bagi Masyarakat di Indonesia.

Terlebih lagi, di tahun 2014 silam, Dena memutuskan untuk melakukan implan p******a di Korea Selatan. Setelah menjalani operasi, ia pun makin percaya diri untuk mengenakan pakaian s***i dan menunjukkan sisi kewanitaannnya, seperti kami kutip dari suratkabar.id.

Di Bully Netizen Indonesia:

“New year, new hair, new yeahhh!,” tulis Dena.

Salah satu netizen dengan akun @syatila_shine pun memberikan komentar dan menyuruhnya kembali menjadi lelaki.

“Astaghfirullahaladzim,,,, mmpung ajal blm mnjmput,, kmbalilah pda kodrat u,,sbgai mna Allah mnciptakan mu.” tulisnya.

Dena pun menjawab, [email protected]_shine Kenapa mbak foto saya bikin kamu istighfar? Ada yang salah dengan foto saya?” tulis Dena.