ahli bela diri
ahli bela diri

Waktuku.com – Zaman sekarang, marak sekali kasus pencurian, bully dan kejahatan lainnya yang membuat keresahan di kalangan Masyarakat. Akan tetapi, ada beberapa kasus kejahatan yang biasanya menganggap remeh korbannya, karena kelihatan culun dan tidak bisa apa-apa.

Namun nyatanya si korban adalah ahli bela diri yang bisa dikatakan sudah pada tingkat teratas, hanya saja dia tidak terlalu memperlihatkan bahwa dia (si korban) bisa bela diri dan pada akhirnya, habis sudah si pelaku kejahatan tersebut.

Mungkin, tidak banyak yang mengetahui bahwa orang yang sering dibully atau pun diremehkan merupakan seorang Ahli Bela Diri baik Pencak Silat, Muay Thai, Karate, Tae Kwon Do bahkan Krav Maga. Silahkan simak baik-baik, dan jika kalian adalah seorang pelaku kejahatannya segeralah hentikan.

Sabar

Seorang ahli bela diri, dilatih atau diajarkan untuk menahan kemarahannya agar tidak meluap yang bisa berujung pada kesalahan yang sangat fatal. Karena, seorang ahli bela diri biasanya akan kehilangan kemampuannya saat sedang marah atau melakukan hal kejahatan lainnya.

Akan tetapi, tidak sedikit juga yang kemampuannya masih seperti biasa, hanya saja kemampuan tersebut tidak terkontrol yang dapat menyebabkan kecerobohan yang luar biasa fatal.

Berpikir dahulu Sebelum Bertindak

Ahli Bela Diri, akan berpikir dahulu sebelum bertindak. Kenapa? Agar dia tidak melakukan kecerobohan yang bisa saja membuatnya menjadi rugi sendiri. Bayangkan saja, apabila ada seseorang yang hendak menyerangnya dan tiba-tiba dia bertindak semena-mena, bisa jadi gawat itu.

Seorang Ahli Bela Diri, akan selalu memperhitungkan keuntungan yang akan didapat jika dia menyerang salah satu titik lemah si Penjahat, lalu merencanakan apa yang akan dilanjutkan selanjutnya, apakah langsung pukul atau  dibiarkan saja.

Berkelakuan Biasa Saja atau Tidak Mencolok (Biasanya Culun)

Nah, kejadian yang satu ini sudah banyak sekali terjadi, dimana seorang anak yang dianggap culun ternyata dia adalah ahli Bela Diri. Tadinya, anak tersebut sering sekali dibully karena dia culun, pendiam dan tidak banyak bicara, namun pada akhirnya, setelah mengetahui dia adalah ahli bela diri dia pun sudah jarang dibully lagi.

Jadi, jangan semena-mena dan meremehkan anak yang culun/berpenampilan biasa saja. Karena, bisa saja anak tersebut adalah yang menolong kita pada saat dalam bahaya.

Selalu Menghindari Pertikaian (Cari Aman)

Apabila terjadi pertikaian yang melibatkan si Ahli Bela Diri, maka dia akan langsung menghindar saja, karena, dia tidak mau kemampuannya itu dilakukan untuk sesuatu yang tidak berguna.

Biasanya, jika dia terlibat pertikaian akan langsung dibicarakan secara baik-baik dan jika si pembuat onar yang tidak bisa diajak bicara baik-baik itu langsung menyerang begitu saja, dia secara spontan akan melumpuhkannya lalu lari begitu saja.

Jago Push-Up, Sit-Up, Back-Up dan yang lainnya

Untuk yang ini sudah pasti benar adanya. Karena, dalam bela diri kegiatan seperti ini sudah dijadikan santapan rutin saat latihan. Biasanya, kegiatan ini digunakan pada saat melakukan pemanasan. Jika kalian tidak percaya coba saja lihat teman kalian yang ahli bela diri.

Bagi kalian, yang sering meremehkan seseorang segeralah hentikan. Karena, hal tersebut tidaklah baik dan sangatlah buruk. Untuk apa melakukan hal tersebut, lebih baik koreksi diri kita sendiri saja, apakah sudah baik atau tidak?

Cukuplah sekian artikel ini, semoga bermanfaat  bagi kalian dalam membedakan Seorang Ahli Bela Diri dengan yang tidak bisa Bela Diri.