Ciri-Ciri Penyakit Hepatitis

0
111
Ciri-Ciri Penyakit Hepatitis
Ciri-Ciri Penyakit Hepatitis

Waktuku.com – Ciri-ciri penyakit hepatitis, Hepatitis merupakan penyakit yang menyerang hati, yang bisa merusak fungsi hati. Hepatitis disebabkan oleh virus yang menyerang hati. Sehingga fungsi hati akan menurun dan tidak bisa bekerja dengan baik.

Jika seseorang telah merasakan kondisi seperti yang diuraikan dibawah ini, segeralah ketika ke dokter. Untuk mendapatkan penanganan yang lebih lanjut agar tidak semakin parah di kemudian hari.

Berikut ini Ciri-Ciri Penyakit Hepatitis antara lain:

Mudah Merasa Lelah

Orang yang terserang penyakit hepatitis akan cepat lelah, hal ini disebabkan pendarahan Hepatitis akan lebih sering merasakan nyeri pada hati, sehingga pikiran dan tenaga habis untuk menahan rasa sakit tersebut.

Dengan begitu, ketika penderita bekerja ataupun melakukan kegiatan sedikit saja akan mudah merasakan kelelahan. Maka dari itu, sebaiknya penderita melakukan waktunya untuk beristirahat saja.

Nyeri Pada Otot

Otot-otot akan terasa nyeri ketika seseorang terkena penyakit hepatitis. Hal ini dikarenakan pada otot bagian perut akan lebih tertarik sehingga dapat menimbulkan rasa nyeri. Selain pada perut, otot-otot yang lain juga merasa nyeri karena hati tidak dapat berfungsi maksimal.

Merasa Mual

Mual tentu akan dialami oleh penderita hepatitis, karena Penyakit ini terjadi disekitar perut. Apa lagi hati berhubungan dengan alat-alat pencernaan lainnya. Jika hati seseorang sakit, maka secara tidak langsung tubuh akan meresponkan kepada lambung, dan lambung akan memberikan respon berupa rasa mual.

Sakit Kepala

Saraf antata satu sama lain saling berhubungan sehingga mereka selalu berhubungan. Itulah sebabnya ketika seseorang menderita hepatitis dapat merasa sakit kepala.

Mudah Gelisah

Penderita hepatitis juga menjadi mudah gelisah karena sering merasakan sakit dan gejala lainnya sehingga menimbulkan rasa gelisah.

Mudah Marah

Gangguan yang terjadi pada organ hati mengganggu kondisi psikologisnya, sehingga emosinya tidak bisa terkontrol.

Mudah Menjadi Depresi

Psikologis yang terganggu merupakan salah satu penyebab depresi yang dapat membuat penderita hepatitis mudah depresi

Menjadi Sering Tidur

Penderita hepatitis menjadi lebih sering tidur karena sebagai salah satu efek yang terjadi untuk menghilangkan rasa sakit si penderita hepatitis tersebut.

Kulit Lebih Terlihat Kuning

Gejala yang mudah tampak ditemukan adalah warna yang kekuning-kuningan yang terlihat pada kulit. Hal ini terjadi karena fungsi hati yang tidak normal.

Selain itu, hal-hal ini juga menjadi Ciri-Ciri Penyakit Hepatitis :

Penurunan Berat Badan

Urine berwarna gelap

Pembesaran perut bagian atas

Kuku berwarna kuning

Mata yang putih menjadi kuning

Nyeri sekitar hati

Pandangan menjadi kabur

Perut merasa nyeri

Tinja menjadi kaku dan keras

Demam tinggi

Nyeri pada persendian