Waktuku.com – Setiap manusia memang memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang di ciptakan oleh Tuhan sebagai tanda kebesaranya, namun terkadang kekurangan itu bisa menjadi sebuah kelebihan yang tidak dimiliki orang lain, bisa di bilang kita adalah makhluk yang paling sempurna yang di ciptakan Tuhan, yakni sebuah pemikiran, yaps kadang berbicara mengenai pemikiran adalah hal yang terpenting untuk suatu manusia hidup di muka bumi ini, agar bisa bertahan hidup dan bisa besosialisasi antar sesama makhluk sosial.

Namun ada beberapa kriteria manusia yang sebenarnya Pintar namun kelihatan seperti manusia biasa yang tak memiliki kemampuan apa-apa, berikut ulasannya untuk Anda.

  1. Sering Bertanya Kadang Hal Itu Tidak Terlalu Penting.

Sering BertanyaPernahkah Anda mendengar sebua cerita manusia super cerdas yang menciptakan sebuah Bola lampu yang sampai saat ini bisa Anda nikmati? Yah dia adalah Thomas Alfa Edison, menciptakan ribuan penemuan, namun bukan itu yang saya akan bahas, ada hal unik dalam kehidupan Thomas Alda edison, yakni dia sewaktu kecil sering bertanya hal yang sepele bahkan di luar nalar, lalu dia dicap oleh gurunya karena dia adalah manusia bodoh, namun bukan hal ini yang terbaik, lihat lah sekrang Thomas adalah masuk dalam jajaran manusia terpenting.

  1. EQ Anda Baik

EQ Kecerdasan EmosionalSelain memilik IQ yang baik, namun EQ Anda juga harus baik, Anda bisa memelihara emosi Anda dengan baik, sehingga ini bisa menjadikan Anda cenderung lebih pintar di bandingkan teman Anda.

  1. Kamu sering bertanya-tanya sendiri da mencurigai sebelum melihat fakta sebenarnya.

Orang yang tidak percayaBukan berarti Anda tidak percaya, namun Anda butuh kepastian yang bisa Anda jadikan sumber yang kuat, untuk di jadikan sebuah wawasan dan ilmu pengetahuan.

  1. Mengakui Kesalahan.

Mengakui KesalahanPernah berbuat salah, dan mengakuinya itu adalah tindakan yang baik dan terbilang Anda seorang manusia sejati, jangan seperti mereka para Koruptor yang terduga salah malah tidak mengakuinya.

  1. Suka Dengan Seni
Seni Musik
Image by: unnes.ac.id

Jika Anda menyukai sebuah seni, maka Anda bisa di bilang memiliki kepintaran yang lebih baik, dari sana Anda bisa memahi pirbadi Anda sendiri.

  1. Selalu Begadang Walaupun Itu di Kamar
Bergadang
Image by: Dream

Memang bergadang itu tidak baik, namun jika Anda selalu begadang, itu mencirikan Anda pemikir yang baik, kenapa selama otak Anda masih berfikir, Anda sulit untuk tidur dengan nyenyak.

  1. Merasa Asing

merasa-asing

Pernah Anda sedang ngobrol lalu obrolan itu “Tidak nyambung” dan kamu merasa tidak cocok berada di antara teman Anda? Bisa jadi pemikiran Anda unik dan berbeda. 😀

  1. Berfikir Lalu Bertindak

berfikir

Terkadang anda selalu berifkir dahulu sebelum bertindak, ini juga termasuk dalam ciri-ciri orang pintar.

  1. Melakukan Kesalahan Lalu Kamu Bangkit Lagi Dan Pantang Menyerah.

never-give-up

Jika Anda melakukan hal yang salah lalu Anda mengakui nya, dan jika kamu gagal maka kamu akan memperbaikinya, jika Anda gagal, maka Anda akan berusaha, sampai dimana titik kata “GAGAL” itu menyerah dengan sendirinya.

  1. Mempelajari Hal Baru
belajar-hal-baru
Image by: Jurnalweb.com

Anda mudah bosan dengan sesuatu hal, karena Anda sudah mengerti dengan yang Anda lakukan, dan itu Anda selalu melakukan hal yang baru yang menantang dalam hidup Anda.