Chairul Tanjung Biografi
Indonesia's Para Group Chairman Chairul Tanjung speaks during Forbes Global CEO Conference in Kuala Lumpur September 13, 2011. REUTERS/Bazuki Muhammad (MALAYSIA - Tags: BUSINESS SOCIETY WEALTH)

Waktuku.comChairul Tanjung Biografi, adalah seorang pengusaha yang terbilang sangat sukses dari Indonesia. Pada tahun 2014 namanya pernah masuk ke dalam jajaran 1000 orang terkaya di dunia dan menempati urutan ke 937 versi majalah Forbes dengan kekayaan yang mencapai 1 milyar USD.

Pengusaha sukses ini lahi pada tanggal 16 Juni 1962 di Jakarta. Ayahnya bernama Abdul Ghafar Tanjung yang berasal dari Sumetara Utara lebih tepatnya di Sibolga. Pada saat orde lama, ayah dari Chairul Tanjung Biografi merupakan seorang wartawan yang menerbitkan surat kabar beroplah kecil. Berikut ini akan saya coba paparkan beberapa biografi singkat Chairul Tanjung yang bisa anda jadikan sebagai informasi bermanfaat.

chairul tanjung si anak singkong

1 . Jenjang Pendidikan

Seorang Chairul Tanjung adalah orang yang sangat tinggi. Berawal pada tahun 1975 dirinya mengenyam pendidikan Sekolah Dasar di SD Van Lith yang terletak di Jakarta lalu kemudian pada tahun 1978 dirinya melanjutkan pendidikan ke SMP Van Lith yang masih terletak di kota Jakarta.

Tidak hanya sampai disitu, selepas dirinya selesai pendidikan di SMP, Chairul Tanjung melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu pendidikan SMA pada tahun 1981 di SMA negeri Boedi Oetomo. Setelah kelulusan dirinya melanjutkan pendidikan ke fakultas kedokteran Gigi Universitas Indonesia pada tahun 1987 lalu di Executive IPPM pada tahun 1993.

2 . Memulai Merintis Usaha

Setelah selesai kuliah, dirinya memutuskan untuk bergelut dalam bidang bisnis bersama ketiga rekannya. Perusahaan yang dirintisnya ialah PT Pariarti Shindutama yang dirintisnya dengan modal 150 juta yang didapatkan dari pinjaman dari bank Exim.

Perusahaan yang dia dirikan tersebut merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang industri pembuatan sepatu anak untuk ekspor. Perusahaannya tersebut langsung mendapatkan respon yang sangat positif dengan dipercaya untuk memproduksi 160 ribu pasang sepatu dari Italia.

Akan tetapi Chairul Tanjung memilih keluar dan Usaha sendiri karena perbedaan visi dan ekspansi usaha yang dikembangkan bersama ketiga rekannya tersebut.

Biografi singkat Chairul Tanjung di atas merupakan sejarah singkat dirinya saat mengembangkan usaha dan memulai usahanya bersama ketiga rekannya yang diikuti dengan jejak kesuksesannya menjadi seorang pengusaha ternama di Indonesia.

Selain itu banyak kisah inspiratif yang dimilikinya sehingga bisa kita jadikan sebagai salah satu sejarah yang bisa membuat kita berfikir untuk bisa meraih kesuksesan seperti dirinya. Chairul Tanjung bahkan merupakan seseorang yang memiliki banyak penghargaan dari beberapa bidang yang ditekuninya.