Cara Mengupas Buah Nanas Yang Baik

Cara mengupas buah nanas

Waktuku.com Cara mengupas buah nanas yang baik, buah nanas merupakan buah tropis yang enak untuk dimakan langsung. Rasanya yang manis dan warna buahnya yang mengugah selera, membuat buah ini banyak digemari banyak orang.

Buah nanas bisa langsung dimakan, namun sebelum memakannya Anda harus tau cara mengupas buah ini. Karena jika Anda salah dalam mengupas buah ini, tangan Anda akan terasa gatal-gatal. Dan terlebih, buah nanas ini memiliki banyak mata yang harus dibuang.

Untuk mengatasi permasalahan ini, kali ini saya akan memberikan cara yang baik dalam mengupas buah nanas. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan buah nanas yang akan di kupas dan 1 buah pisau.

Berikut cara mengupas buah nanas yang unik :

1. Siapakan dahulu semua bahan atau buah yang nantinya akan dikupas yaitu buah nanas. Lalu, siapkan alat yang nantinya digunakan untuk mengupas dan memotong nanas, disini Anda bisa menggunakan pisau untuk memotong dan mengupas buah nanasnya.

2. Setelah semuanya lengkap, kemudian potong bagian atas nanas. Setelah itu, potong buah menjadi 2 bagian, lalu belah lagi menjadi 2, kemudian belah lagi menjadi 2.

3. Tusuk bagian hati nanas (yang bentuknya keras) tapi jangan sampai potong.

4. Kemudian potong nanas bagian bawah buahnya yang dekat dengan kulit.

5. Kemudian potong nanas, dengan cara menusukkan pisau ke dalam nanas. Setelah semua terpotong, buatlah nanas dengan selang seling.

Selesai.. Sekarang Anda bisa mempraktikkan cara ini di rumah, agar lebih detil Anda bisa menonton videonya dibawah ini, Semoga bermanfaat..