Cara Mengupas Buah Naga Yang Unik

Cara mengupas buah naga

Waktuku.comCara mengupas buah naga yang unik, buah naga saat ini masih terbilang buah yang banyak dibicarakan. Karena, buah naga ini memiliki banyak manfaat yang terkandung di dalamnya. Buah ini berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Namun, sekarang ini buah naga sudah banyak dibudidayakan di negara-negara lainnya, seperti di Asia dintaranya di negara Taiwan, Vietnam, Filiphina, Malaysia, dan juga di Indonesia.

Buah naga memiliki 2 jenis warna, yakni ada yang berwarna putih dan juga merah. Buah ini memiliki biji yang terletak di dalam daging yang berwarna hitam dan renyah. Rasa dari daging buah ini mempunyai rasa yang agak manis. Buah ini bisa dikonsumsi dengan berbagai cara, misalnya dibuat jus, minuman untuk takjil, dan bahkan juga bisa dimakan langsung.

Sebelum memakan buah naga, tentunya Anda harus tau bagaimana cara mengupas buah naga yang benar. Dan jika Anda salah dalam mengupas buah ini, maka nantinya tangan Anda akan belepotan dikarenakan air dari daging buah tersebut.

Terlebih lagi ketika Anda mengupas buah naga yang berwarna merah. Oleh sebab itu, agar tidak belepotan ketika mengupas buah ini, disini saya akan memberikan tipsnya untuk Anda semua. Cara ini terbilang cukup unik, dan kita mulai cara mengupasnya buahnya.

Berikut cara mengupas buah naga yang unik

1. Pertama siapkan dahulu semua bahan dan alat yang akan digunakan untuk mengupas buah yaitu pisau, dan tak lupa siapkan juga buah naga yang akan dikupas.

2. Kemudian potong bagian ujung buah naganya tersebut dagingnya terlihat.

3. Kemudian, potong dengan pelan-pelan kulit-kulit tersebut, namun jangan sampai bagian daging buahnya juga ikut terpotong.

4. Kemudian, kupaslah bagian luar dari buah seperti kita mengupas buah pisang. Setelah itu, baru potong daging buah naganya.

5. Agar terlihat lebih rapi, taruhlah buah tersebut ke dalam mangkok, piring ataupun sesuai selera Anda

Itulah cara mengupas buah naga yang baik dan juga unik, agar ketika mengupas tangan Anda tidak belepotan. Semoga cara ini bisa bermanfaat.