Cara Mengupas Buah Mangga Yang Praktis

Cara mengupas buah mangga

Waktuku.comCara mengupas buah mangga yang praktis, buah ini cukup familiar di masyarakat Indonesia. Buah ini sering dibuat rujak-an dan juga dibuat untuk jus. Buah mangga yang masih mateng, sangat cocok untuk dibuat rujak, dicampur dengan bumbu cabe, garam, kacang, dan bumbu lainnya akan menambah cita rasa pedas campur asam akan mengugah selera pecinta rujak.

Namun, tentunya sebelum rujak’an terlebih dahulu Anda harus mengupas buah mangga ini. Cara mengupas buah untuk di rujak, sama dengan ketika kita mengupas buah-buah lainnya. Namun, jika mangganya sudah masak, kali ini saya punya cara unik dan cukup unik untuk mengupas buah ini yang sudah masak.

Cara mengupas buah mangga yang praktis

1. Pertama siapkan bahan dan alatnya. Siapkan buah mangganya yang nantinya akan dikupas, mangkok dan juga pisau.

2. Kemudian, potong buah menjadi secara melintang di bagian kiri dan kanan menjadi 2 bagian.

3. Setelah itu, kerat-kerat daging mangga menjadi kotak-kotak usahakan agar tidak putus (tidak dikerat-kerat juga tidak apa-apa)

4. Taruh bagian bawah buah pada bagian bibir mangkok, kemudian tekan hingga bagian buah mangga tersebute terpisah dari kulitnya.

5. Lakukan hal yang sama pada potongan buah yang satunya.

Setelah itu kini Anda sudah bisa memakan buah mangga yang sudah dikupas. Jika ingin lebih detail, Anda bisa menonton videonya disini. Semoga bermanfaat..