Cara Menghilangkan Mata Panda

Waktuku.comCara menghilangkan mata panda adalah salah satu hal yang paling penting untuk diketahui. Karena banyak yang mengalami masalah ini karena beberapa factor. Jadi, untuk anda yang sedang mengalami mata panda, sebaiknya lakukan beberapa hal yang bisa membuat mata panda menghilang.

Dengan beberapa cara alami dan juga cara modern, anda bisa menghilangkan mata panda sesuai dengan keinginan anda. Namun akan lebih baik jika anda menggunakan cara alami untuk mengatasinya.

Karena dengan bahan alami ini tidak akan menimbulkan efek samping bagi tubuh anda. Apa saja bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan mata panda? Simak beberapa penjelasan berikut ini.

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Cepat:

Kentang

kentang untuk mata

Anda bisa memanfaatkan kentang untuk menghilangkan mata panda secara alami. Dalam kentang mengandung enzim katekolase serta antioksidan sehingga mampu menjaga kesegaran kulit anda.

Selain itu, dengan kandungan alami tersebut juga berfungsi sebagai pencerah area sekitar mata anda. Jadi, anda pun bisa menggunakan kentang untuk menghilangkan mata panda dengan langkah berikut ini:

– Langkah pertama kupas kulit kentang dan cuci kentang sampai bersih.
– Iris iris kentang kemudian tempelkan dibagian area mata anda.
– Tunggu sampai 15 menit, lalu basuh menggunakan air hangat.
– Anda juga bisa menempelkan irisan kentang ini diseluruh bagian wajah untuk menyegarkan kulit wajah anda.
– Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.
Anda juga bisa menggunakan kentang untuk masker dengan cara:
-Kupas kentang dan bersihkan.
– Haluskan kentang dengan cara diparut atau diblender.
– kemudian campur kentang halus dengan madu.
– Lalu oles masker dari kentang di area mata sekitar 15 menit kemudian bilas menggunakan air hangat.
– Anda juga bisa menggunakan masker kentang tersebut untuk mengompres mata yang lelah. Yakni dengan meletakkan kentang halus pada kain yang ditempelkan pada area mata.

Untuk bahan alami selanjutnya, anda bisa menggunakan bahan alami dibawah ini sebagai cara menghilangkan mata panda.

Mentimun

mentimun untuk mata

Bahan alami satu ini memang sudah banyak dikenal oleh masyarakat karena khasiatnya untuk kulit wajah. Terdapat zat astringent dalam mentimun yang akan memberikan efek menyegarkan bagi kulit wajah anda. Sehingga bisa juga anda gunakan sebagai penghilang mata panda.

Dalam mentimun juga telah mengandung bahan alami asam askorbat serta kafein. Kandungan tersebut sudah terbukti sangat ampuh dalam menjaga kelembapan kulit serta mencerahkan kulit wajah secara alami.

Anda juga bisa mengambil manfaat mentimun sebagai pengencang pori pori kulit wajah sekaligus membantu proses regenerasi pada kulit wajah anda. Berikut ini langkah langkah untuk menghilangkan mata panda:

– Tahap pertama dinginkan mentimun yang sudah disiapkan didalam mesin pendingin.
– Tunggulah sekitar 15 menit
– Iris mentimun kedalam beberapa bagian
– Lalu taruh irisan mentimun diarea mata
– Diamkan sekitar 25 menit
– Lakukan cara ini secara teratur agar hasil yang anda peroleh lebih maksimal.

Anda bisa menggunakan mentimun sebagai cara menghilangkan mata panda secara alami tanpa efek samping. Selain cara diatas, simak cara berikut ini.

Teh Hijau

teh hijau

Banyak produk kecantikan yang menggunakan teh hijau ini untuk bahan dasar produknya. Jadi, sangat wajar jika bahan alami the hijau sangat berkhasiat untuk kecantikan anda. Salah satunya untuk menghilangkan mata panda.

Terdapat kandungan antioksidan dalam the hijau yang sangat tinggi sehingga dapat mencegah serangan radikal bebas sebagai penyebab kulit wajah yang kusam atau sebagai penyebab munculnya mata panda.

Dalam teh hijau juga terdapat kandungan vitamin C sehingga mampu membantu produksi kolagen pada kulit. Hal inilah yang membuat teh hijau sangat berkhasiat sebagai cara menghilangkan mata panda. Untuk langkah langkahnya, simak penjelasan dibawah ini:

– Untuk mengambil khasiat teh hijau, ambil bekas kantung teh hijau.
– Simpan terlebih dahulu bekas kantung teh hijau dalam kulkas beberapa menit
– Setelah kantung teh hijau dinging, kompreslah mata menggunakan kantung teh hijau sekitar 15 menit
– Anda bisa menggunakan cara ini ketika akan tidur ataupun sesudah beraktifitas seharian ketika mata anda lelah.

Kompres Dengan Es Batu

es batu untuk mata

Sebagai cara menghilangkan mata panda selanjutnya, anda bisa menggunakan bahan alami berupa es batu. Bahan alami ini bisa mengurangi mata panda yang anda alami. Karena efek yang menyegarkan dari es batu sangat baik untuk menyegarkan kulit wajah anda.

Es batu juga sangat ampuh untuk mengurangi adanya peradangan yang terjadi pada kulit wajah anda. Untuk menggunakan es batu ini, anda bisa simak penjelasan berikut ini:

– Siapkan es batu
– Keudian rendam kain didalam air dingin atau dalam sebuah wadah yang terdapat es batunya.
– Setelah kain tersebut dingin, gunakan untuk mengompres area mata.
– Diamkan selama yang anda mampu.

Anda juga bisa menggunakan es batu secara langsung untuk menghilangkan mata panda anda. Caranya dengan mengompres secara langsung es batu yang ada didalam plastik pada area sekitar mata. Lakukan semampu anda sebagai cara menghilangkan mata panda secara alami.

Madu

madu

Bahan alami madu ini memang banyak digunakan oleh tenaga ahli dalam bidang kesehatan dan kecantikan. Salah satu manfaat utama madu ini untuk kecantikan ialah sebagai cara menghilangkan mata panda secara alami.

Hal ini karena terdapat kandungan senyawa anti inflamasi pada madu sehingga bisa mengurangi efek peradangan sekaligus memperlambat proses penuaan dini yang terjadi pada kulit. Untuk menghilangkan mata panda, caranya sebagai berikut :

– Terlebih dahulu bersihkan wajah secara menyeluruh sampai bersih.
– Selanjutnya oles bagian mata panda dengan madu secara langsung.
– Tunggulah sekitar 15 menit atau sampai kering
– Selanjutnya bilas menggunakan air hangat sampai bersih.
Anda juga bisa mencampurkan bahan alami madu dengan bahan alami lainnya dengan cara:
– Campurkan madu, minyak zaitun, dan juga susu.
– Aduk seluruh bahan supaya tercampur menjadi sebuah pasta.
– Setelah itu, anda bisa menggunakan campuran bahan alami diatas untuk masker diarea sekitar mata yang mengalami kantung mata.
– Tunggulah sampai 10 menit.
– Setelah kering, bilas dengan air hangat sampai bersih.
– Lakukan secara rutin cara diatas untuk hasil yang maksimal.

Dengan cara alami diatas, anda bisa menghilangkan mata panda tanpa menimbulkan efek samping. Untuk mencari bahan alami diatas juga sangat mudah karena bisa anda temukan di sekitar anda.

Air Mawar

air mawar

Bahan alami selanjutnya sebagai cara menghilangkan mata panda ialah dengan air mawar. Anda bisa menggunakan sari mawar untuk mengurangi peradangan serta keletihan pada mata sebagai penyebab mata panda. Cara menggunakan sari mawar ini cukup mudah dengan langkah langkah berikut ini:

– Siapkan terlebih dahulu bunga mawar segar.
– Kemudian ambil sarinya dengan cara merendam mawar dengan air bersih.
– Tunggulah beberapa menit sampai air berbau wangi.
– Kemudian tuangkan air mawar tersebut pada sebuah kapas.
– Tempelkan kapas yang dibasahi air mawar dibagian area mata panda.
– Sebaiknya dilakukan ketika akan tidur dan saat santai dirumah.
Minyak Zaitun

Bahan alami sebagai cara menghilangkan mata panda selanjutnya ialah dengan minyak zaitun. Dalam bahan alami ini terdapat kandungan asam lemak yang tak jenuh sehingga berkhasiat bagi kesehatan. Salah satunya ialah untuk menghilangkan mata panda.

Dengan kandungan asam lemak tersebut, maka sangat baik untuk mengatasi masalah peradangan pada mata panda sekaligus melembabkan kulit wajah anda. Dalam minyak zaitun juga terdapat kandungan antioksidan serta vitamin E. Sehingga dapat menjaga kulit agar tetap kencang. Dan mampu menghambat penuaan dini seseorang.

Cara menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan kantung mata:
– Siapkan terlebih dahulu minyak zaitun secukupnya
– Sediakan juga kapas untuk mengkompres
– Basahi kapas dengan minyak zaitun untuk mengompres mata panda
– Lakukan sebelum tidur secara rutin
– Keesokan harinya bilas dengan air hangat
– Jika anda menggunakan cara ini saat santai, tunggulah sampai minyak zaitun kering kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Cuka Sari Apel

cuka sari apel

Cara menghilangkan mata panda secara alami selanjutnya dengan menggunakan cuka sari apel. Terdapat kandungan asam malat pada bahan alami ini yang dapat digunakan sebagai penyembuh peradangan yang dialami karena mata panda.

Untuk melakukan cara alami ini, anda bisa mengikuti langkah langkah berikut ini:
– Sediakan cuka sari apel
– Bersihkan terlebih dahulu seluruh bagian wajah termasuk juga area sekitar mata
– Basahi kapas dengan cuka sari apel secukupnya
– Gunakan kapas yang sudah diolesi dengan cuka sari apel untuk mengompres area sekitar mata atau bagian mata panda
– Tunggulah sampai 15 menit
– Lalu bilas mengguakan air hangat.

Lakukan cara diatas secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal. Jika dirasa kulit anda sensitive dan tidak cocok dengan bahan alami ini, gunakan cara lainnya seperti berikut ini.

Yogurt

yogurt

Bahan alami yogurt juga bisa anda gunakan sebagai cara menghilangkan mata panda secara alami. Yogurt merupakan produk susu atau yang sebelumnya sudah mengalami proses fermentasi yang caranya dengan menambahkan bantuan dari bakteri lactobacillus sp / streptococcus lactic.

Sehingga dalam bahan alami yogurt terdapat kandungan zat nutrisi, vitamin dan protein sehingga bisa mengurangi kebengkakan pada mata panda anda. Sekaligus sebagai pencegah munculnya mata panda secara alami.

Terdapat kandungan asam laktat dalam yogurt yang sangat berkhasiat untuk mengurangi peradangan serta mengembalikan kekencangan kulit wajah anda.

Cara menggunakan yogurt untuk menghilangkan mata panda:
– Campur bahan alami yogurt dan madu / perasan jeruk lemon secukupnya
– Setelah semua tercampur rata, oles dibagian mata panda
– Tunggulah sekitar 15 menit.
– Kemudian bilas menggunakan air hangat.
– Perawatan ini bisa dilakukan 2 kali seminggu.

Dengan bahan alami ini, mata panda bisa berangsur angsur hilang. Anda juga bisa menggunakan bahan lain dibawah ini jika anda ingin mencari cara lainnya.

Lemon

lemon

Buah satu ini memang sudah tidak diragukan lagi sebagai cara menghilangkan mata panda secara alami. bahkan jeruk lemon juga sangat berkhasiat untuk mencerahkan kulit wajah anda.

Adanya kandungan vitamin C yang sangat tinggi mampu mengatasi masalah peradangan pada kulit anda. Kandungan tersebut juga bisa membantu terbentuknya sel kulit baru.
Anda juga bisa menggunakan perasan jeruk lemon untuk menghilangkan kantung mata dengan cara:

– Sediakan jeruk lemon secukupnya
– Ambil sarinya untuk dioles pada bagian mata panda
– Basahi kapas dengan sari jeruk lemon dan oleskan sari jeruk dengan kapas ini
– Dan tunggulah sekitar 15 menit
– Bilas dengan air hangat

Untuk kulit wajah yang sensitive, silahkan mencari bahan alami lain jika tidak cocok dengan ramuan ini. Karena kandungan vitamin yang sangat tinggi pada jeruk lemon bisa membuat peradangan untuk kulit yang sensitive.

Putih Telur

putih telur

Anda juga bisa mengambil manfaat putih telur sebagai cara menghilangkan mata panda. Putih telur memang sebagai sumber protein hewani sangat tinggi. Dengan kandungan ini, akan sangat berkhasiat bagi kecantikan yakni sebagai pengencang kulit secara alami.

Anda juga bisa menggunakan putih telur untuk menghilangkan mata panda yang anda alami. Caranya sangat mudah yakni dengan :

– Memisahkan putih telur dan kuning telur
– Kemudian ambil putih telurnya saja
– Oles secara langsung putih telur di area mata panda
– Jangan sampai putih telur ini terkena mata, jadi lakukan secara hari hati.
– Lakukan pemijatan secara lembut sekitar 5 menit, kemudian diamkan sampai kering atau kurang lebih 30 menit
– Setelah itu, bilas menggunakan air panas sampai bersih.

Gunakan cara ini secara teratur untuk mendapat hasil yang maksimal. Anda juga bisa menggunakan cara ini ketika akan tidur dan membersihkan keesokan harinya.

Menggunakan Tomat

tomat

Bahan alami ini juga sangat efektif sebagai cara menghilangkan mata panda. Kandungan vitamin dalam buah tomat ini memang sangat berkhasiat untuk kesehatan kulit dan tubuh anda.

Karena itulah buah tomat banyak digunakan untuk kecantikan kulit.
Anda bisa menggunakan masker dari tomat sebagai bahan alami penghilang mata panda. Caranya ialah dengan langkah langkah berikut ini:

– Siapkan tomat segar
– Lalu iris iris tomat menjadi beberapa bagian
– Ambillah 2 bagian saja untuk ditempel secara langsung di area mata panda
– Tunggulah sekitar 5 menit
– Bersihkan dengan air hangat setelah 5 menit.

Lakukan cara ini secara rutin sebagai cara menghilangkan mata panda. Setelah menempelkan irisan tomat ini akan menjadikan mata anda segar kembali dan berangsur angsur mata panda akan berkurang.

Kulit jeruk

kulit jeruk

Cara alami selanjutnya sebagai cara menghilangkan mata panda ialah menggunakan kulit jeruk. Adanya kandungan vitamin C serta antioksidan pada kulit jeruk juga memiliki peranan penting terhadap kesehatan kulit anda.

Sehingga anda bisa menggunakan ramuan alami ini untuk menghilangkan mata panda secara alami.

Gunakan bubuk kulit jeruk untuk menghilangkan mata panda. Masker dari bubuk kulit jeruk ini sangat baik untuk mengurangi peradangan karena mengalami mata panda. Cara menggunakan bubuk kulit jeruk untuk menghilangkan mata panda ialah:

– Keringkan terlebih dahulu kulit jeruk yang anda siapkan
– Setelah kering, hancurkan dengan menggunakan blender
– Setelah menjadi bubuk, anda bisa mencampurkannya dengan bahan alami lain seperti madu dengan perasan jeruk lemon.
– Aduk sampai menjadi pasta dan oles pada area mata panda
– Lakukan secara hati hati tunggu sampai 20 menit
– Setelah kering, bilas dengan air hangat.

Jika anda ingin lebih maksimal, lakukan cara diatas secara rutin, 2 kali dalam seminggu. Anda bisa memilih salah satu cara diatas untuk menghilangkan kantung mata anda secara alami. Selamat mencoba.