11 Cara Menghilangkan Lemak Di Perut Secara Alami

Cara Menghilangkan Lemak

Waktuku.comCara menghilangkan lemak di perut saat ini banyak dicari oleh wanita yang mengalami masalah perut buncit. Banyak yang merasa tidak nyaman memiliki perut buncit sehingga mereka mencari solusi untuk mengecilkannya. Untuk menghilangkan lemak yang ada di perut, anda bisa menggunakan cara alami agar lebih aman.

Sebelum anda tahu bahan alami apa saja yang bisa digunakan untuk mengecilkan perut, sebaiknya kenali dulu penyebab perut buncit. Penyebab perut buncit memang banyak sekali.

Diantaranya kurang melakukan gerak, makan sebelum tidur, mengkonsumsi makanan yang kurang sehat dan masih banyak lagi penyebabnya. Jadi, cara menghilangkan lemak diperut bisa anda lakukan dengan beberapa ramuan alami berikut ini.

Cara Menghilangkan Lemak di Perut Secara Alami:

Teh Hijau

teh hijau

Cara menghilangkan lemak di perut yang pertama bisa anda gunakan ialah dengan mengkonsumsi manfaat teh hijau. Minuman satu ini berkhasiat untuk melancarkan metabolisme dalam tubuh termasuk juga lemak pada perut. Dengan begitu, perut buncit anda akan mengecil dan tampak langsing.

Manfaat lain dari teh hijau ini ialah bisa mencegah terserangnya penyakit kanker sekaligus menurunkan kolestrol jahat dalam tubuh anda. Untuk mengkonsumsinya, jangan tambahkan gula jika tujuan utamanya ialah diet. Konsumsi secara rutin pagi dan juga sore agar hasilnya lebih maksimal. Jika anda mengkonsumsi teh hijau sebelum makan, hal ini akan membuat porsi makan anda berkurang.

Tentu hal ini akan berakibat berat badan menjadi lebih ideal. Apalagi kandungan antioksidan pada teh hijau ini sangat berguna untuk mencegah sel kanker berkembang didalam tubuh anda. Untuk menggunakan teh hijau sebagai penghilang lemak diperut, sebaiknya konsumsi secara rutin pagi dan sore tanpa gula.

Jeruk Nipis dan Teh

jeruk nipis

Untuk meningkatkan khasiat dari teh hijau untuk mengurangi lemak di perut, anda bisa menambahkan jeruk nipis didalamnya. Kedua bahan alami ini bisa dengan maksimal membuat perut buncit anda mengempes. Jeruk nipis juga dikenal bisa melancarkan metabolisme dalam tubuh sama halnya dengan teh hijau.

Apalagi jeruk nipis juga mengandung vitamin C sangat tinggi yang berkhasiat sebagai antioksidan alami. Hal ini membuat kedua bahan alami tersebut banyak digunakan untuk mengecilkan perut yang buncit.

Cara menggunakan jeruk nipis dan teh untuk menghilangkan lemak diperut:
– Langkah pertama siapkan 3 sendok makan teh
– Selanjutnya siapkan 1 buah jeruk nipis segar
– Siapkan air panas secukupnya
– Setelah itu, seduh tehnya dengan air panas yang sudah disiapkan
– Ketika teh sudah dingin, tambahkan perasan jeruk nipis (hindari menambahkan jeruk nipis ketika masih panas karena akan merusak vitamin kedua bahan tersebut)
– Minum ramuan ini 2 kali sehari yakni pagi dan sore.

Jika perut anda sudah merata dan ideal, sebaiknya hentikan cara ini. Minuam ini bukan cuma bisa digunakan untuk menghilangkan lemak diperut. Tetapi juga bisa digunakan untuk menenangkan pikiran dan membuat pikiran menjadi fresh kembali.

Kunyit Asam Dengan Madu dan Kuning Telur

honey

Cara menghilangkan lemak di perut yang bisa anda lakukan ialah dengan menggunakan ramuan dari kunyit asam. Ramuan ini sudah dikenal dari dulu sebagai pengecil perut yang buncit. Jadi, tidak ada salahnya jika anda mencoba ramuan ini untuk mengatasi masalah lemak diperut.

Cara menghilangkan lemak diperut dengan kunyit asam:
– Langkah pertama siapkan kunyit ½ kg,
– Kemudian cuci sampai bersih dan kupas kunyit tersebut
– Selanjutnya siapkan gula jawa ¼
– Siapkan asam jawa ½ kg
– Air 2 liter dan juga pucuk daun teh
– Haluskan kunyit yang sudah dikupas kemudian peras dan ambil sarinya
– Campurkan semua bahan alami dengan perasan kunyit
– Andapun bisa juga menambahkan madu dengan kuning telur didalamnya supaya lebih segar & rasa pahit berkurang.
– Minum ramuan ini secara rutin minimal 1 kali sehari

Dengan begitu, perut buncit akan hilang dan perut menjadi lebih ideal tanpa ada lemak didalamnya. Kandungan kunyit asam mampu melancarkan system metabolisme dalam tubuh sehingga bisa menghancurkan lemak secara alami.

Madu dan Jahe

jahe

Ramuan dari madu dan juga jahe sudah dikenal dari dulu sebagai cara menghilangkan lemak diperut secara alami. Dalam madu telah mengandung bahan alami berupa fruktosa yang dapat membakar lemak dalam tubuh anda. Sedangkan jahe nya juga bisa berkhasiat untuk menekan nafsu makan supaya menurun. Dengan begitu, anda akan sangat mudah mengecilkan perut secara alami.

Cara menggunakan madu dan jahe untuk mengecilkan perut buncit:
– Langkah pertama sediakan 3 sendok makan madu
– 2 sendok makan perasan jahe
– Campur kedua bahan tersebut dan tambahkan air hangat kemudian aduk sampai merata
– Konsumsi secara teratur pagi dan sore sampai perut mengempes.

Anda juga bisa menggunakan bahan alami ini untuk menghangatkan tubuh ketika musim dingin. Selain itu, ramuan ini sangat aman digunakan tanpa efek samping.

Kapur Sirih, Minyak Kayu Putih dan Jeruk Nipis

daun sirih
Image by: teen.co.id

Cara menghilangkan lemak di perut selanjutnya dengan menggunakan campuran bahan alami kapur sirih, jeruk nipis dan juga minyak kayu putih. Anda bisa memanfaatkan ketiga bahan tersebut untuk dioleskan pada perut yang ingin dihilangkan lemaknya.

Cara menghilangkan lemak diperut dengan campuran kapur sirih, minyak kayu putih dan jeruk nipis:
– Langkah pertama siapkan ketiga bahan tersebut (1 sendok kapur sirih, 1 sendok makan minyak kayu putih, 1 sendok air jeruk nipis)
– Campurkan ketiga bahan tersebut, aduk sampai menjadi pasta
– Setelah itu, langsung oles pasta tersebut pada perut yang buncit
– Tunggulah sampai ramuan mengering
– Setelah itu bilas sampai bersih.

Lakukan cara ini secara rutin sampai perut terlihat mengempes. Ternyata jeruk nipis bukan cuma bisa digunakan untuk ramuan penghancur lemak yang dikonsumsi. Tetapi anda juga bisa menggunakan jeruk nipis untuk olesan sebagai penghancur lemak dari luar.

Temulawak

temulawak

Bahan alami satu ini banyak digunakan untuk membuat jamu tradisional yang aman dikonsumsi. Temulawak juga bisa membuat perut terasa kenyang sehingga bisa digunakan sebagai pengecil perut yang buncit. Terdapat kandungan karbohidrat yang tinggi dalam temulawak yang membuat perut tetap kenyang. Sehingga proses mengecilkan perut bisa berjalan lancar.

Cara menggunakan temulawak untuk mengecilkan perut buncit:
– Langkah pertama sediakan temulawak secukupnya
– Siapkan juga kencur untuk tambahan
– Bersihkan kedua bahan tersebut, kemudian parut
– Tuangkan air panas dan ambil sari kedua bahan
– Campur ekstrak temulawak dengan kencur dan minum secara teratur.

Setelah perut buncit hilang, anda bisa menghentikan cara ini. Temulawak akan membuat anda merasa kenyang dan menekan nafsu makan. Selain bisa menghilangkan lemak diperut, temulawak juga bisa dijadikan sebagai penurun kolestrol yang tinggi.

Ramuan Buah-buahan

Selain beberapa bahan alami diatas, ternyata ramuan buah juga bisa digunakan untuk cara menghilangkan lemak di perut secara alami. Dalam buah memang mengandung banyak nutrisi dan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh. Anda juga bisa menggunakan ramuan ini untuk mengecilkan perut yang buncit.

Ada beberapa buah yang bisa digunakan untuk mengecilkan perut buncit anda. Diantaranya ialah akar buah rambutan, manggis, delima, pepaya, alang alang, dan buah langsat.

Cara menghilangkan lemak di perut dengan ramuan buah:
– Langkah pertama bersihkan terlebih dahulu seluruh buah maupun akar rambutan
– Selanjutnya rebus air sampai mendidih kemudian masukkan akar rambutan
– Rebuslah bahan lain dengan panci yang beda
– Kemudian campurkan kedua air rebusan tersebut dan saring terlebih dahulu
– Konsumsi ketika masih hangat

Konsumsi ramuan tersebut secara rutin supaya perut buncit anda bisa lekas hilang. Selain itu, rasa rebusan berbagai buah diatas akan lebih nikmat dikonsumsi. Beberapa nutrisi yang ada dalam buah juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda.

Olah Raga Untuk Menghilangkan Lemak Diperut

Bukan cuma dengan menggunakan bahan alami diatas, anda juga bisa berolahraga untuk menghilangkan lemak diperut. Ada beberapa jenis olahraga yang cocok untuk menghilangkan lemak diperut seperti beberapa olahraga dibawah ini.

Joging

jogging

Cara menghilangkan lemak diperut yang bisa anda lakukan ialah rajin melakukan jogging. Usahakan melakukan jogging dalam waktu 30 menit setiap hari. Selain bermanfaat untuk menghilangkan lemak diperut, jogging juga membuat jantung anda lebih sehat.

Anda bisa melakukan jogging setiap pagi sebelum anda sarapan. Hal itu karena tenaga yang anda gunakan untuk jogging berasal dari cadangan lemak dalam tubuh yang terbakar. Dengan begitu, berat badan anda akan lebih ideal dan lemak diperut akan hilang terbakar.

HIIT

Cara menghilangkan lemak diperut dengan melakukan High Interval Intensive Training, adalah salah satu metode tercepat yang bisa anda lakukan. Hal ini telah terbukti dengan banyaknya model yang menggunakan cara ini untuk menghilangkan lemak diperut. Olahraga ini memang hampir sama dengan jogging, jadi manfaatnya pun hampir sama dengan olahraga jogging.

Untuk melakukan latihan ini, bisa menggunakan alat berupa kardio. Dengan alat tersebut, anda bisa berjalan biasa, berjalan cepat, dan lari cepat. Lakukan latihan tersebut dengan berulang ulang. Lakukan secara rutin sampai lemak diperut anda hilang dan perut lebih ramping.

Naik Gunung

Meskipun kelihatannya sangat sulit dilakukan, namun olahraga satu ini sangat ampuh untuk menghilangkan lemak diperut. Untuk anda yang hobi naik gunung tentu cara ini sangat tepat dilakukan.

Dengan melakukan perjalanan pada geografis miring akan membutuhkan tenaga lebih banyak lagi. Sehingga pembakaran lemak akan dilakukan dan salah satunya ialah pembakaran lemak dibagian perut anda. Meskipun begitu, banyak yang berhasil menurunkan berat badan dengan cara ini.

Berenang

Banyak yang beranggapan jika berenang termasuk salah satu olahraga terbaik yang bisa dilakukan untuk menghilangkan lemak diperut. Selain untuk menghilangkan lemak diperut, berenang juga bermanfaat untuk meninggikan badan dan pastinya membuat tubuh lebih sehat.

Untuk bisa berenang dengan baik, anda perlu latihan secara khusus. Dengan latihan rutin yang anda lakukan, bisa berakibat perut buncit yang anda punya akan mengempes. Lakukan setidaknya satu kali dalam 1 minggu. Namun akan lebih baik jika berenang dilakukan sesering mungkin. Tujuannya ialah agar lemak diperut bisa cepat hilang dan perut buncit akan teratasi.

Itulah beberapa cara menghilangkan lemak di perut yang bisa anda lakukan. Selain dengan mengkonsumsi bahan alami, anda juga bisa mengoleskan bahan alami pada perut secara langsung.

Namun semua itu akan lebih maksimal jika anda tambahkan dengan olahraga yang cocok untuk anda. Misalnya dengan menyempatkan jogging selama 30 menit sudah bisa menjadikan perut anda lebih ideal. Selamat mencoba.