9 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Cara Menghilangkan Kantung Mata

Waktuku.comCara Menghilangkan Kantung Mata secara alami saat ini banyak dicari oleh kaum wanita yang memiliki masalah ini. Banyak sekali penyebab yang bisa menjadikan kantung mata mulai membesar dan akan terlihat lelah bahkan tidak fresh.

Jika anda salah satu orang yang memiliki masalah kantung mata, jangan tunggu nanti nanti untuk mengobatinya. Karena akan sangat mengganggu jika hal ini dibiarkan begitu saja. Untuk anda yang suka begadang, biasanya masalah ini akan muncul.

Penyebab mata panda bukan Cuma itu saja. Karena masih ada banyak hal yang bisa membuat mata panda mulai membesar. Jika anda ingin tahu apa saja yang bisa mengakibatkan mata panda, berikut ini ulasannya.

Penyebab Cara Menghilangkan Kantung Mata

1. Usia Sudah Semakin Bertambah

Salah satu penyebab mata panda ialah bertambahnya usia. Jadi, jika usia anda sekarang semakin dewasa, atau bahkan semakin tua, maka mata panda juga akan semakin besar. Akan tetapi hal ini sangat wajar terjadi dan anda tidak perlu khawatir. Karena ada Cara Menghilangkan Kantung Mata yang sangat aman untuk anda lakukan.

Ketika usia anda bertambah pastinya akan membuat kulit kehilangan elastisitas. Hal ini juga mengakibatkan dia tidak dapat menahan lemat dibawah kulit secara sempurna. Hal ini tentu akan membuat lemak tersebut terperangkap pada rongga bawah mata. Karena lemak-lemak itulah membuat mata anda seperti berkantung. Jadilah mata panda.

2. Faktor Keturunan

Selanjutnya hal yang bisa membuat kantung mata ialah factor keturunan. Tak dipungkiri jika factor keturunan bisa mempengaruhi segalanya. Salah satunya ialah memiliki kantung mata. Jika ayah atau ibu anda memiliki kantung mata, maka kemungkinan besar anaknya juga memiliki kantung mata. Hal tersebut bahkan juga bisa mempengaruhi anda walaupun usia anda masih muda.

3. Pola Tidur yang Tidak Teratur

Nah, ini adalah hal yang paling umum yang bisa mengakibatkan mata panda. Jika anda suka begadang, maka hentikanlah jika ingin mata panda anda sembuh. Karena pola tidur yang kurang teratur seperti itu akan mempengaruhi kondisi tubuh anda.

Baik kondisi kesehatan organ tubuh maupun kondisi kulit. Ini juga bisa berpengaruh pada timbulnya mata panda. Jika anda kurang tidur juga bisa beresiko terhadap stress serta mengganggu kesehatan pada kulit anda.

Mata anda juga akan tampak sangat lelah dan kurang fresh jika anda kurang tidur. Hal terburuk ialah timbul mata panda dan lingkaran hitam disekeliling mata. Namun sebaliknya, terlalu banyak tidur pun juga kurang bagus untuk kesehatan.

Karena kebanyakan tidur akan membuat mata terlihat bengkak. Jadi, jagalah pola tidur anda menjadi lebih teratur sebagai Cara Menghilangkan Kantung Mata secara alami.

4. Terjadinya Perubahan Hormon

Penyebab ini memang sangat wajar bagi wanita yang sedang mengalami masa menstruasi dan juga masa kehamilan. Mereka akan mengalami perubahan hormon yang bisa menjadikan wajah menjadi bengkak. Ditambah lagi akan timbul kantung mata disebabkan penyimpanan cairan yang ada di bawah mata.

Oleh karena itu, jangan khawatir ketika anda sedang hamil atau menstruasi timbul mata panda di bawah mata anda.

5. Tubuh Kekurangan Vitamin

Nah hal ini jangan sampai terjadi pada anda. Karena makan makanan bergizi sangat penting bagi kesehatan terutama untuk kesehatan kulit. Agar tidak timbul mata panda anda perlu mengkonsumsi kandungan vitamin B, C, E maupun vitamin K.

Terutama ketika anda merasa stress pastinya makanan yang anda konsumsi justru makanan yang tidak menyehatkan. Hal inilah yang memicu timbulnya mata panda dan lingkaran hitam disekitar mata.

Bahkan jika mengkonsumsi makanan yang didalamnya terdapat kandungan gula berlebih, alkohol, maupun kafein tentu bisa memicu timbulnya bengkak pada wajah. Hingga akhirnya mata panda akan timbul di bawah mata anda.

Jika anda ingin Cara Menghilangkan Kantung Mata karena hal tersebut, mulailah hidup sehat dengan tidak mengkonsumsi makanan yang memicu kantung mata diatas.

6. Mengkonsumsi Makanan Mengandung Sodium Berlebih Maupun Minuman Beralkohol

Jenis makanan yang didalamnya mengandung kandungan sodium ternyata juga bisa memicu timbulnya mata panda. Hal ini karena sodium adalah bagian dari garam. Beberapa makanan dan minuman yang didalamnya banyak mengandung sodium diantaranya ialah makanan kaleng maupun junk food.

Jenis makanan tersebut umumnya mengandung kadar sodium sangat tinggi. Jadi, jika anda tidak ingin memiliki mata panda, segera berhenti atau mengurangi makanan tersebut.

Alasan kenapa sodium bisa memicu mata panda ialah kandungan tersebut akan membuat penyerapan cairan yang akan dilakukan di rongga atau tepatnya dibawah mata. Sementara untuk minuman yang mengandung alcohol akan membuat tubuh anda kekurangan cairan.

Nah, jika tubuh telah mengalami kekurangan cairan pasti akan membuat jaringan kulit yang berada di bawah mata menjadi mengendur dan lembek. Jika sudah begini, tidak akan bisa dipungkiri pasti akan timbul mata panda atau lingkaran hitam disekitar mata.

Setelah mengetahui apa saja yang bisa menimbulkan mata panda, anda juga harus tahu apa saja Cara Menghilangkan Kantung Mata yang paling ampuh dan aman. Selain menghindari hal hal diatas, anda juga bisa melakukan cara yang bisa membuat kantung mata hilang.

Ada banyak sekali bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengempiskan kantung mata. Bahan alami ini juga lebih praktis, dan mudah ditemukan disekitar rumah kita. Dengan menggunakan bahan alami ini juga tidak akan menimbulkan efek samping bagi kesehatan kulit anda.

Terutama bagi wajah yang sangat sensitive sehingga anda harus lebih hati-hati ketika ingin melakukan cara tertentu. Anda bisa memilih bahan alami apa saja yang menurut anda paling praktis dengan pilihan berikut ini.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami Dan Permanen

Kompres Dengan Es Batu

es batu untuk mata
Image by: papasemar.com

Sudah tidak diragukan lagi jika es batu memang memiliki khasiat untuk mengempiskan mata panda. Hal ini bisa anda lihat ketika acara tinju pasti setiap istirahat mereka dikompres dengan air dingin. Anda juga bisa mencobanya, karena ini aman tanpa efek samping.

Tahukah anda ternyata es batu memang mampu member efek kesegaran pada kulit. Sehingga es batu sangat efektif jika digunakan untuk mengempiskan mata panda yang anda alami.

Cara Menghilangkan Kantung Mata menggunakan es batu memang sangat sederhana. Karena anda tinggal mengoleskan secara langsung es batu tersebut pada mata panda. Selain itu, anda juga bisa menggunakan waslap yang telah dicelupkan pada air dingin atau air es kemudian mengompreskan pada mata panda.

Masker Kentang

masker kentang

Ternyata kentang bukan Cuma bisa dikonsumsi sebagai olahan saja. Sekarang ini banyak yang menggunakan kentang untuk menyempurnakan kecantikannya. Banyak manfaat yang bisa diambil dari masker kentang. Salah satunya ialah untuk menghilangkan mata panda.
Hal itu karena kentang dapat mencegah terjadinya penuaan dini, baik munculnya kerutan ataupun kantung mata.

Kandungan asam sitrat dan juga asam fosfat yang sangat tinggi menjadikan kentang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Kandungan ini juga sudah terbukti dapat mempercepat regerenasi pada sel-sel kulit baru. Sehingga bisa meremajakan kulit.
Dengan masker kentang ini anda akan bebas dari kantung mata dan wajah berkerut karena penuaan dini.

Cara Menghilangkan Kantung Mata menggunakan kentang sangatlah praktis. Anda tinggal mengupas bersih kentang tersebut dan menghaluskannya. Setelah kentang halus, masukkan di dalam kain tipis untuk mengompres mata panda selama 30 menit. Anda bisa melakukan tips ini dengan rutin setiap akan tidur dan setelah bangun.

Masker Bengkoang

masker bengkoang

Sudah banyak yang menggunakan bengkoang untuk masker wajah. Hal ini agar wajah terlihat lebih putih dan bersih. Akan tetapi bukan Cuma itu saja. Ternyata bengkoang juga memiliki manfaat sebagai penghilang kantung mata.

Kandungan vitamin C dan juga B1 dalam bengkoang inilah yang menjadikan kulit wajah tampak putih dan bersih. Kandungan tersebut bisa dijadikan sebagai cara alami untuk memutihkan kulit wajah.

Sedangkan dalam buah bengkoang ternyata juga mengandung banyak air. Hal inilah yang membuat bengkoang sangat ampuh untuk menghilangkan kantung mata. Dengan bahan alami ini juga tidak mengandung efek samping apapun ketika digunakan.

Jadi, anda bisa sepusanya menggunakan bahan alami ini tanpa takut efek samping yang ditimbulkan.

Cara menghilangkan kantung mata menggunakan bengkoang:
– Haluskan dahulu 1 buah bengkoang atau seperlunya dengan diparut ataupun diblander.
– Selanjutnya pakailah parutan bengkoang tersebut untuk masker sekitar 30 menit.
– Sebelum menggunakan masker dari bengkoang tersebut, jangan lupa untuk membasuh muka terlebih dahulu.
– Biarkan sampai meresap, kemudian bilaslah menggunakan air dingin.
– jika ingin hasil yang lebih maksimal, lakukan cara ini secara rutin.

Anda pun akan mendapatkan wajah putih bersinar dengan mata panda yang sudah hilang karena mengempes. Selain menggunakan bengkoang, anda juga bisa memanfaatkan bahan alami selanjutnya untuk mengobati mata panda.

Kompres Dengan Kantung Teh

kantung teh untuk mata

Ternyata bahan alami selanjutnya ialah menggunakan kantung teh sebagai Cara Menghilangkan Kantung Mata. Cara ini cukup efektif dan banyak dilakukan oleh wanita yang memiliki mata panda.

Hal ini karena adanya kandungan tanin dalam kantung teh sehingga mampu menyempitkan pori-pori pada kulit wajah sekaligus mengencangkannya. Anda bisa menggunakan bahan alami ini secara rutin untuk menghilangkan kantung mata. Hal ini juga akan membuat mata anda jauh lebih segar.

Cara Menghilangkan Kantung Mata menggunakan bahan alami kantung teh ini juga sangat praktis. Hanya tinggal menyediakan dua kantung teh yang sudah tidak terpakai atau sudah bekas. Lalu mencelupkannya kedalam air dingin sekitar 10 menit. Dan tempelkan kantung yang sudah dicelupkan air dingin di sekitar mata. Tunggu sampai 20 menit, lalu bilas menggunakan air hingga bersih.

Irisan Mentimun

masker mentimun untuk mata

Bahan alami yang bisa anda jadikan sebagai cara menghilangkan kantung mata secara alami ialah irisan mentimun. Dengan bahan alami ini, lingkaran hitam disekitar mata akan hilang begitu pula kantung mata. Ini karena dalam mentimun mempunyai sifat astrigen.

Dengan sifat tersebut, akan mejadikan timun sangat efektif dalam melancarkan peredaran darah terutama pada bagian permukaan lapisan kulit. Sehingga, anda bisa menggunakan irisan mentimun ini untuk menghilangkan mata panda dengan cara berikut ini.

Irislah mentimun segar berketebalan 1 cm. Kemudian langsung tempelkan hasil irisan tersebut di area mata. Biarkan selama 30 menit lalu rasakan sensasi sejuknya. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, anda bisa menggunakan irisan mentimun ini dengan masker alami lainnya diarea wajah.

Minyak Almond

minyak almond
Image by: hellosehat.com

Bahan alami ini memang banyak sekali manfaatnya. Jika anda amati, minyak ini ternyata bukan Cuma memiliki fungsi bagi kesehatan tubuh. Melainkan juga bisa digunakan sebagai penghilang kantung mata.

Ada kandungan mineral dalam almond yang sangat lengkap. Diantaranya ialah mineral kalsium, magnesium, kolagen, asam folat serta masih banyak lagi. Kandungan alami kolagen pada minyak almond juga bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda.
Area disekitar mata akan lebih kencang yang membuat mata panda hilang seketika.

Cara Menghilangkan Kantung Mata atau lingkar hitam menggunakan minyak almond juga sangat mudah dilakukan. Anda bisa mengoleskan minyak almond setelah mandi, secara merata di sekitar mata. Jangan lupa beri pijatan supaya minyak almond bisa meresap sekitar 10 menit. Kemudian diamkan sampai kering.

Setelah ramuan tersebut kering, anda bisa langsung membilasnya menggunakan air dingin hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin agar mata panda bisa cepat hilang dan wajah anda terlihat lebih fresh.

Minyak Zaitun

minyak zaitun

Bahan alami satu ini memang sangat berkhasiat untuk kecantikan kulit. Jadi, tak dipungkiri jika banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar minyak zaitun untuk produk kecantikannya.

Kandungan vitamin yang terdapat didalam minyak zaitun juga sangat bermanfaat untuk mengencangkan kulit. Hal ini bisa menjadikan wajah bengkak dan kantung mata akan hilang karena bahan alami ini.

Cara menghilangkan kantung mata menggunakan minyak zaitun juga cukup mudah. Gunakan setiap selesai mandi ramuan minyak zaitun ini. Oles minyak ini di sekitar mata tunggulah sampai 30 menit. Anda bisa member sedikit pijatan untuk hasil yang lebih maksimal, Lakukan secara rutin untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal.

Putih Telur

putih telur

Bahan alami selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan kantung mata ialah putih telur. Dalam putih telur ini telah mangandung protein hewani yang sangat tinggi.
Dengan kandungan protein yang cukup besar tersebut putih telur sangat berkhasiat untuk kecantikan kulit. Hal ini juga bisa anda terapkan untuk mengencangkan kulit muka anda agar mata panda dapat hilang.

Terapkan masker dari putih telur di area sekitar mata. Dengan cara ini, maka kantung mata yang terdapat disekitar mata anda akan langsung hilang secara mudah.

Cara menghilangkan kantung mata menggunakan telur juga sangat sederhana Anda Cuma perlu mengocok putih telur tersebut hingga berbuih. Kemudian oleskan masker dari putih telur di sekitar mata. Tunggulah beberapa menit sambil lakukan pemijatan selama 5 menit. Tunggulah sampai masker kering sekitar 30 menit.

Setelah masker kering, anda bisa langsung membilas menggunakan air hangat hingga bersih. Lakukan cara ini sampai mata panda yang ada disekitar mata anda hilang.

Lidah Buaya

lidah buaya untuk mata

Manfaat lidah buaya ternyata bukan Cuma untuk keindahan rambut saja. Karena lidah buaya sangat bagus untuk dijadikan cara menghilangkan kantung mata. Hal ini karena adanya kandungan antioksidan dengan vitamin E didalamnya.

Sehingga sangat efektif jika digunakan untuk mengurangi pembengkakan pada sekitar mata. Lidah buaya juga bisa meremajakan kulit wajah dengan menghilangkan kerutan atau garis garis halus pada wajah anda.

Ketika anda menerapkan gel lidah buaya di sekitar mata, hal ini juga akan membantu melancarkan sirkulasi darah maupun flush cairan pada sekitar mata. Inilah yang bisa mengurangi adanya pembengkakan pada area mata.

Namun jika anda menggunakan cara ini, sebaiknya ekstra hati-hati jangan sampai gel tersebut mengenai mata anda. Selain bahan alami ini, anda juga bisa memanfaatkan produk untuk perawatan kulit berbahan dasar gel lidah buaya.

Akan tetapi, untuk lebih amannya, gunakan cara menghilangkan kantung mata menggunakan bahan alami seperti yang sudah disebutkan diatas. Karena kita tidak tahu efek apa saja yang bisa berakibat pada kulit kita jika menggunakan produk buatan manusia.