Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Waktuku.comCara menghilangkan bau ketiak paling banyak dicari oleh kaum hawa. Namun tidak menutup kemungkinan jika laki laki membutuhkan cara ini untuk menghilangkan bau ketiak yang dialaminya.

Karena kebanyakan lelaki memiliki bau badan yang lebih parah daripada wanita. Untuk itu, jangan sampai anda salah memilih produk. Anda juga bisa menggunakan bahan alami sebagai penghilang bau ketiak yang selama ini anda alami. Berikut ini ada bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bau ketiak yang paling aman.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Bahan Alami:

Jeruk Nipis

jeruk nipis

Selain sebagai penghilang jerawat yang paling ampuh, ternyata jeruk nipis juga bisa digunakan sebagai penghilang bau ketiak. Kandungan vitamin C yang sangat tinggi pada jeruk nipis memang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Cara menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat:
– Sediakan 1 buah jeruk nipis yang masih segar
– Potong menjadi 2 bagian saja dan peras airnya
– Sediakan juga daun sirih secukupnya
– Siapkan kapur sirih seperlunya
– Campurlah semua bahan alami tersebut
– Setelah tercampur rata dan berbentuk seperti pasta, oleskan ketiak dengan bahan alami ini.

Dengan ketiga bahan alami ini akan berangsur angsur menghilangkan bau badan pada ketiak anda. Jika bau badan anda bukan berasal dari ketiak, maka anda juga bisa menggunakan bahan alami ini untuk menghilangkan bau badan yang berasal dari anggota tubuh lainnya. Anda bisa menggunakan cara ini sebelum mandi.

Timun

mentimun

Selain bisa anda gunakan untuk masker wajah, buah timun ternyata juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bau ketiak secara alami. Cara menggunakanya juga sangat mudah anda tinggal mengikuti langkah langkah berikut ini:

– Sediakan timun secukupnya
– Bersihkan timun terlebih dahulu sebelum digunakan
– Potong potong timun berbentuk kotak dan berukuran 2 cm.
– Setelah itu, balurkan timun dibagian ketiak atau anggota tubuh lain yang berbau keringat.
– Jika kaki anda juga mengeluarkan bau yang kurang sedap, anda juga bisa mengoleskan timun dibagian sela sela kaki anda.

Timun bisa anda gunakan sebagai cara menghilangkan bau ketiak secara alami tanpa efek samping. Akan tetapi jika anda tidak menjumpai timun, gunakan bahan lain yang bisa anda jumpai berikut ini:

Jahe

jahe

Memang untuk kebutuhan kecantikan tak bisa jauh jauh dari bahan alami jahe. Pasalnya jahe memang telah terbukti secara ampuh dalam mengatasi masalah kecantikan khususnya sebagai cara menghilangkan bau ketiak secara alami.

Cara menggunakan jahe untuk menghilangkan bau pada ketiak:
– Sediakan jahe secukupnya
– Bersihkan jahe sebelum digunakan
– Haluskan jahe dengan cara diparut
– Setelah jahe halus, gunakan parutan jahe untuk masker pada ketiak anda yang bau.
– Bersihkan setelah masker kering.

Gunakan cara ini secara rutin sampai bau ketiak anda benar benar hilang. Pemakaian yang rutin juga akan membantu dalam keberhasilan treatment yang anda lakukan menggunakan jahe ini.

Daun Beluntas

daun beluntas

Bahan alami satu ini sudah dikenal sejak dulu sebagai penghilang ketiak secara alami. biasanya orang tua jaman dahulu menggunakan daun beluntas ini sebagai jamu untuk cara menghilangkan bau ketiak secara alami.

Namun anda juga bisa menggunakan bahan alami ini secara langsung dengan menjadikannya lalapan ataupun bisa anda masak menjadi sayur. Dengan mengkonsumsi secara rutin, maka bau ketiak yang anda miliki akan berangsur angsur hilang.
Jika bau badan hilang, anda bisa berhenti melakukan cara ini.

Bunga Kecombrang

bunga kecombrang

Bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bau ketiak ialah bunga kecombrang. Biasanya bunga kecombrang ini digunakan sebagai bahan untuk dikonsumsi dengan pecel atau sambal kacang. Banyak yang menggunakan daun kecombrang untuk lalapan.

Nama lain bunga kecombrang ialah kantan atau honje. Selain bisa dikonsumsi secara langsung, anda juga bisa menggunakan bahan alami dengan cara lain sebagai penghilang bau ketiak.

Cara membuat ramuan ini untuk menghilangkan bau ketiak:
– Siapkan bunga kecombrang secukupnya
– Bersihkan terlebih dahulu
– Kemudian haluskan bahan alami ini
– Setelah bunga kecombrang halus, balurkan pada ketiak anda
– Setelah mengering, langsung bersihkan dengan air
– Lakukan secara rutin agar bau ketiak bisa hilang dengan cepat

Khasiat bunga kecombrang ini memang sama ketika dikonsumsi maupun dibuat masker untuk menghilangkan bau ketiak. Tinggal anda pilih cara mana yang menurut anda paling mudah.

Daun Sirih

daun sirih

Manfaat daun sirih memang tidak diragukan lagi. Anda bisa menggunakan daun sirih ini untuk menyembuhkan berbagai keluhan yang anda alami. salah satunya ialah sebagai cara menghilangkan bau ketiak. Selain itu, banyak wanita yang menggunakan daun sirih ini untuk menghilangkan bau pada area kewanitaan.

Cara menggunakan daun sirih untuk menghilangkan bau ketiak:
– Sediakan 30 helai daun sirih
– Bersihkan dahulu daun sirih sebelum digunakan
– Rebus daun sirih dengan cukup air
– Setelah air tersebut hangat, campurkan dengan air untuk mandi dibak mandi anda
– Gunakan campuran air dan rebusan untuk mandi, jangan lupa untuk menggosok ketika dengan air campuran ini.

Jika anda ingin hasil yang lebih maksimal, usahakan agar anda lakukan cara ini secara rutin, yakni 2 kali sehari. Anda bisa menggunakan bahan alami lainnya seperti yang sudah dijelaskan selanjutnya:

Daun Kemangi

daun kemangi

Banyak yang menggunakan kemangi sebagai campuran urap urap ataupun bisa juga dikonsumsi sebagai lalapan dengan lauk ikan lele dan sambal. Jadi, anda bisa mengkonsumsi secara langsung daun kemangi ini untuk menghilangkan bau ketiak.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan cara lain sebagai cara menghilangkan bau ketiak secara alami. Berikut ini langkah langkah yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bau ketiak dengan daun kemangi:

– Siapkan daun kemangi secukupnya
– Bersihkan terlebih dahulu daun kemangi
– Tumbuk sampai halus dan tempelkan pada ketiak anda
– Tunggulah beberapa saat sampai kering dan bersihkan

Namun dengan mengkonsumsi secara langsung akan lebih cepat reaksi yang anda dapat untuk menghilangkan bau ketiak anda.

Cengkeh

daun cengkeh

Ternyata cengkeh bukan Cuma bisa dijadikan sebagai campuran untuk rokok saja. Ada khasiat lain yang bisa anda ambil dari cengkeh ini untuk kesehatan tubuh anda. Salah satunya ialah untuk menghilangkan bau ketiak yang menyengat.

Cengkeh termasuk salah satu bahan alami sebagai cara menghilangkan bau ketiak yang bisa anda lakukan dengan mudah. Langkah langkah menjadikan cengkeh sebagai penghilang bau ketiak ialah:

– Sediakan bunga cengkeh secukupnya
– Bersihkan terlebih dahulu bunga cengkeh tersebut
– Kemudian rendam menggunakan air
– Tunggulah sampai bunga cengkeh mengembang
– Selanjutnya minum air dari rendaman daun cengkeh yang sebelumnya sudah anda saring
– Aanda bisa menambahkan gula sebagai pemanis agar rasanya lebih enak.

Selain bisa diminum airnya, anda juga bisa menggunakan ramuan ini untuk masker pada ketiak anda. Anda tinggal membalurkan hasil rendaman bunga cengkeh tadi pada ketiak secara langsung.

Aplikasikan Sari Lemon

lemon

Bahan alami selanjutnya ialah sari lemon. Wangi yang dimiliki oleh sari lemon ini memang sangat menyegarkan. Apalagi didalam buah ini mengandung anti bakteri sehingga bisa membunuh sekaligus menghambat tumbuhnya bakteri yang ada pada kulit anda sebagai penyebab bau badan.

Untuk menggunakan sari lemon sebagai penghilang bau badan, anda bisa menggunakan cara dibawah ini:

– Sediakan buah lemon segar 1 buah saja kemudian ambil sarinya
– Kemudian langsung oles dibagian ketiak
– Anda juga bisa mengoleskannya pada sela jari anda yang bau
– Tunggulah sampai 15 menit atau sampai kering
– Bilas dengan air sampai bersih

Anda juga bisa menggunakan bahan alami ini 2 kali sehari agar hasil yang anda peroleh lebih maksimal dan bau ketiak anda cepat hilang. Cara alami lainnya yang bisa anda gunakan ialah dengan beberapa bahan alami dibawah ini.

Gunakan Baking Soda

baking soda

Banyak juga manfaat yang bisa diambil dari baking soda untuk kesehatan tubuh. Salah satunya ialah sebagai cara menghilangkan bau ketiak secara alami. Baking soda memiliki kandungan yang bisa menyerap keringat sekaligus membunuh bakteri sebagai penyebab timbulnya bau badan.

Cara menggunakan baking soda sebagai penghilang bau ketiak ialah:
– Sediakan baking soda 1 sendok teh.
– Kemudian campurkan dengan sari lemon 1 sendok teh
– Setelah tercampur rata, oles dibagian ketiak anda atau anggota tubuh yang kerap mengeluarkan keringat dan bau
– Tunggulah sampai 10 menit (tidak perlu digosok)
– Setelah itu, bilas dengan air sampai bersih

Anda bisa menggunakan cara ini ketika akan mandi. Bisa juga melakukan cara ini 1 kali sehari. Jika bau badan anda sudah mulai menghilang, maka hentikan cara ini.

Gunakan Cuka Apel

cuka apel

Bahan alami yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bau ketiak selanjutnya ialah dengan cuka apel. Anda juga bisa memakai berbagai cara dengan bahan cuka apel ini.

Kandungan alami cuka apel mampu membunuh bakteri yang menyebabkan bau badan. Cara kerja cuka apel ini ialah menjaga kestabilan pH kulit anda agar bakteri tersebut tidak tinggal di kulit anda.

Cara I untuk menghilangkan bau ketiak dengan cuka apel:
– Sediakan cuka apel secukupnya
– Tuang cuka apel pada permukaan kapas
– Lalu oles pada ketiak menggunakan bantuan kapas tersebut
– Tunggulah sampai 3 menit
– Bersihkan dengan cara mandi

Jadi, sebaiknya lakukan cara ini sebelum anda mandi. Dengan begitu, anda bisa membilas sisa cuka apel dengan melakukan mandi. Selain itu, ada cara lain yang digunakan untuk menghilangkan bau ketiak dengan cuka apel, seperti dibawah ini:

Cara II menghilangkan bau ketiak dengan cuka apel:
– Sediakan cuka apel secukupnya ( 1 gelas )
– Kemudian masukkan kedalam bak mandi yang akan anda gunakan untuk mandi
– Pakailah campuran air cuka dengan air hangat diatas untuk berendam sekitar 30 menit
– Cara ini bisa dilakukan 2 hari sekali sampai bau ketiak anda berkurang.

Selain dua cara diatas, anda juga bisa menggunakan cara ke 3 ini menggunakan cuka apel sebagai penghilang bau ketiak.

Cara ke III menghilangkan bau ketiak dengan cuka apel:
– Sediakan cuka apel 2 sendok the
– Sediakan juga madu secukupnya
– Siapakan air hangat 1 gelas
– Campur ketiga bahan diatas dan aduk sampai rata
– Minum ramuan tersebut dengan rutin

Dengan mengkonsumsi ramuan ini, maka bau ketiak anda akan hilang dengan perlahan. Sehingga akan membuat badan anda terasa lebih segar setelah mengkonsumsi ramuan ini.

Memakai Bunga Rosemary

bunga rosemary

Jenis bunga ini juga kerap digunakan sebagai ramuan herbal sebagai pencampur masakan, produk kesehatan dan juga campuran untuk ramuan teh. Untuk menghilangkan bau badan, pada bunga rosemary telah mengandung bahan alami berupa zat menthol serta klorofil sehingga mampu menetralkan bau badan sekaligus memberi aroma wangi yang sangat menyegarkan pada tubuh anda.

Kandungan lain yang ada pada bunga ini ialah sebagai antioksidan sehingga bisa menghambat tumbuhnya bakteri sebagai penyebab bau badan. Sehingga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bau ketiak secara alami. Cara menggunakan bunga rosemary untuk menghilangkan bau badan ialah:

– Sediakan bunga rosemary secukupnya lalu keringkan
– Sesudah ramuan itu kering, tambahkan dengan air panas 4 gelas
– Tunggulah sampai 10 menit
– Larutkan ramuan dari bunga rosemary diatas pada air dalam bak mandi yang akan digunakan untuk mandi
– Biarkan sekitar 15 menit
– Gunakan untuk mandi secara rutin agar bau badan dapat hilang

Jika cara diatas tidak bisa anda lakukan, maka bisa juga anda menggunakan minyak esensial rosemary sebagai deodorant secara alami bagi ketiak anda.

Menghindari Makanan yang Menyebabkan Bau Badan

makanan cepat saji

Banyak sekali makanan yang bisa menimbulkan bau badan kurang sedap yang harus anda hindari. Anda bisa menghindari beberapa makanan dibawah ini sebagai cara menghilangkan bau ketiak secara alami. Beberapa makanan yang dapat anda hindari ialah:

-Daging merah

Makanan satu ini memang sulit sekali dicerna oleh tubuh. Sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama untuk lencerna daging merah ini. Sehingga menyebabkan zat zat dalam tubuh yang tidak bisa tercerna akan berubah menjadi racun.

Hal inilah yang menyebabkan munculnya keringat sekaligus bau badan kurang sedap. Jadi, anda bisa menghindari jenis makanan ini jika anda memiliki bau badan yang kurang sedap.

-Rempah-rempah

Anda bisa menghindari rempah rempah ini sebagai cara menghilangkan bau ketiak. Hindari beberapa rempah-rempah yang memiliki bau tajam, misalnya bawang merah, bumbu kari, bawang putih, serta terasi.

Karena pada jenis rempah rempah tersebut memiliki kandungan khusus sehingga menjadikan bau badan kurang sedap. Jadi, anda bisa mengkonsumsi jenis rempah diatas dengan porsi yang cukup tidak perlu berlebihan.

-Alkohol dan kafein

Dengan mengkonsumsi alcohol maupun kafein secara berlebih akan berakibat timbulnya bau badan yang kurang sedap. Jadi, anda bisa menghindari 2 jenis minuman ini jika ingin memiliki bau badan yang segar.

-Makanan siap saji

Jenis makanan siap saji memang dibuat dari berbagai senyawa. Apalagi senyawa tersebut juga tidak dapat diuraikan apalagi membusuk dalam organ pencernaan. Dengan begitu, akan mengakibatkan bau tidak sedap pada keringat anda karena senyawa senyawa dalam tubuh yang tidak cepat diproses.

Beberapa makanan cepat saji dengan bahan berbagai senyawa bisa anda jumpai pada mie instan, sarden kalengan, burger, hod dog atau jenis makanan cepat saji lainnya.

Jadi, anda bisa menghindari beberapa makanan cepat saji diatas sebagai cara menghilangkan bau ketiak secara alami. Apalagi cara ini juga bisa menjadikan badan anda lebih segar, dan sehat karena anda tidak mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan kolesterol terlalu banyak dari makanan cepat saji diatas.