5 Cara Menggemukan Badan Secara Alami Dalam Seminggu

Cara Menggemukan Badan

Waktuku.com – Cara menggemukan badan, mungkin mudah bagi sebagian orang namun menjadi hal yang sangat sulit dilakukan bagi orang yang memang memiliki bentuk tubuh yang kecil dan kurus sejak lahir atau juga memiliki bawaan dari keluarga yang kebanyakan bertubuh kurus. Sehingga dengan demikian akhirnya perkara cara┬ámenggemukan badan ini menjadi hal yang sulit untuk dilakukan.

Ada banyak susu penggemuk badan yang banyak beredar, namun tidak semua orang bisa mendapatkan khasiatnya dengan benar. Ada juga dijual banyak jamu cara penggemuk badan, namun juga tidak semua orang cocok dengan jamu penggemuk badan itu, bahkan beberapa diantara jamu cara menggemukkan badan itu bisa menimbulkan efek samping seperti kepala berkunang, sakit perut dan lain sebagainya. Sehingga dengan demikian Anda tidak boleh sembarangan dalam melakukan cara ini.

Baik bagi Anda yang ingin melangsingkan badan atau cara menggemukkan badan memang tidak boleh asal mencoba saja karena ini nantinya akan berdampak buruk bagi kesehatan Anda.

Sebaliknya jika Anda ingin melakukan perubahan pada badan Anda tersebut alih-alih menggunakan cara yang instan cobalah untuk mencari tahu tentang tubuh dan apa kiat alami yang bisa digunakan untuk mengubah bentuk badan Anda tersebut.

Tentunya keinginan Anda untuk mengubah bentuk badan itu juga harus didasari oleh keinginan untuk menjadi lebih sehat. Karena baik Anda yang memiliki tubuh yang terlalu gemuk atau memiliki tubuh yang terlalu kurus, keduanya merupakan keadaan tubuh yang tidak baik karena hal itu bisa menimbulkan banyak penyakit berbahaya.

Orang yang terlalu kurus terancam terkena penyakit osteoporosis di masa tua, belum lagi sejumlah penyakit lain seperti kurang gula darah, anemia dan lain sebagainya yang menjadi akibat dari kurangnya nutrisi dalam tubuh Anda yang terlalu kurus. Berikut ini terdapat beberapa tambahan pengetahuan yang bisa sangat membantu Anda dalam melakukan cara menggemukkan badan:

Cari Tahu Penyebabnya Cara Menggemukan Badan Secara Alami:

berpikir

Ada kemungkinan bahwa penyebab Anda bertubuh kurus adalah karena Anda mengidap suatu penyakit seperti contohnya penyakit yang membuat Anda susah menyerap nutrisi yaitu penyakit coeliac, atau karena kelenjar tiroid dalam tubuh Anda terlalu aktif dan lain sebagainya.

Oleh karena itu tidak ada salahnya jika Anda memeriksakan diri Anda terlebih dulu agar Anda bisa mengetahui apa penyebabnya dan bisa mengatasinya dengan cara yang lebih tepat. Namun tentunya jika Anda tidak memiliki penyakit apapun maka akan lebih mudah lagi untuk melakukan cara menggemukkan badan karena Anda tidak membutuhkan pengobatan apapun.

Oleh karena itu mencari akar permasalahan bisa sangat membantu. Mana tahu dokter bisa membantu Anda untuk memberikan saran yang lebih tepat bagaimana cara menggemukkan badan yang sesuai dan benar dari segi medis.

Utamakan Konsumsi Makanan Sehat Bernutrisi

Makanan Sehat

Lemak dan kalori memang benar dapat membantu Anda untuk bertambah gemuk serta menaikkan berat badan. Namun jika Anda gemuk karena lemak dan kalori itu bukanlah cara menggemukkan badan yang sehat.

Sebab lemak dan kalori yang menumpuk dalam tubuh Anda itu nantinya hanya akan menjadi masalah di kemudian hari. Meski Anda awalnya kurus namun ketika Anda gemuk karena banyaknya lemak dan kalori yang Anda konsumsi maka kelak Anda bisa mengalami penyakit kolesterol sebagai awal dari berbagai masalah penyakit lainnya.

Lagipula jika Anda gemuk karena lemak dan kalori maka bentuk tubuh Anda tidak akan bagus, karena biasanya lemak dan kalori cenderung menumpuk di satu sisi saja seperti di bagian perut, lengan dan paha. Sehingga dengan demikian bentuk tubuh Anda menjadi tidak karuan dan tidak menarik karena tambahan lemak serta kalori dalam tubuh.

Sebaiknya dalam cara menggemukkan badan yang benar adalah Anda menambah makanan dan minuman yang sehat bernutrisi sehingga penambahan berat badan yang terjadi adalah karena semua bagian tubuh Anda telah mendapatkan nutrisi yang cukup sehingga berat badan Anda akhirnya ideal. Penuhi kebutuhan 4 sehat 5 sempurna maka sedikit demi sedikit tubuh Anda akan bertambah beratnya.

Makan Dengan Lebih Sering

Makan

Sebagai orang yang memiliki tubuh yang kurus pernahkah Anda merasa bahwa tubuh Anda cepat sekali kenyang setiap kali Anda makan? Jika ini yang Anda rasakan selama ini, maka cobalah untuk makan dengan lebih sering meski porsi makan tidak banyak karena tubuh Anda yang terasa cepat kenyang, hal ini bisa cara menggemukan badan.

Karena dengan keadaan yang demikian dan dengan waktu makan Anda yang normal yaitu 3 kali sehari maka tubuh Anda tidak akan memiliki cukup nutrisi yang bisa diserap akibatnya tubuh Anda kekurangan nutrisi dan kurus. Untuk mengatasi masalah itu maka Anda bisa makan dengan lebih sering tidak hanya 3 kali sehari saja, bahkan jika bisa sampai 6 kali sehari meski dengan porsi kecil.

Sehingga dengan demikian tubuh Anda akan mampu menyerap nutrisi yang berbeda dari makanan yang Anda makan. Sebaiknya pilihan makanan Anda tiap hari memang harus selalu berbobot dan bervariasi sehingga nutrisi yang dibutuhkan bisa terpenuhi dengan berkala selama Anda makan lebih sering, hal ini dapat cara menggemukan badan.

Tambah Asupan Nutrisi Dengan Jus Atau Smoothies

Jus

Cara lainnya dalam cara menggemukan badan adalah dengan rajin meminum jus atau pun smoothies. Apa bedanya jus dengan smoothies? Jus adalah buah yang dihaluskan dengan menggunakan air dan tambahan gula. Sedangkan merupakan kombinasi yang sama namun memiliki tekstur yang lebih kental karena adanya susu atau yoghurt yang ditambahkan ke dalamnya.

Keduanya baik itu jus atau smoothies merupakan minuman yang sangat baik pada saat Anda hendak menggemukkan badan, karena dengan buah yang dihaluskan ini maka akan sangat membantu tubuh Anda untuk menyerap nutrisi dari buah itu dengan lebih mudah lagi karena buah yang masuk ke dalam tubuh Anda dalam hal ini sudah dihaluskan sebelum masuk ke dalam tubuh Anda. Pada saat melakukan cara menggemukkan badan dengan rajin minum jus atau smoothies ini maka Anda harus menghindari minuman lain yang nutrisinya rendah seperti soda, kopi dan lainnya.

Minum Air Putih Pada Waktu Yang Tepat

Minum Air Putih

Jika selama ini Anda memiliki kebiasaan untuk meminum air putih sebelum Anda makan maka sebaiknya mulai sekarang ubahlah kebiasaan itu. Karena logikanya minum air putih sebelum makan hanya akan membuat Anda kenyang sebelum makan, sehingga tentunya hal itu tidak baik untuk Anda yang sedang dalam proses melakukan cara menggemukan badan.

Ganti kebiasaan itu dengan minum air putih selagi Anda makan atau setelah Anda makan, karena dengan begitu Anda bisa membantu tubuh Anda untuk menyerap nutrisi dengan banyaknya air yang ada dalam tubuh Anda yang bercampur dengan makanan yang baru saja Anda konsumsi tersebut, hal ini bisa cara menggemukkan badan.

Namun pada saat Anda minum selagi Anda makan tentunya Anda harus bisa mengimbangi jangan sampai air yang Anda minum justru lebih banyak daripada makanan yang Anda makan. Usahakan untuk dapat mengimbanginya sehingga Anda bisa berhasil dalam melakukan cara menggemukkan badan.