5 Cara Mengecilkan Paha Secara Alami

cara mengecilkan paha
Perfect legs on bed with bent knees side view. Cropped image of erotically lying on bed beautiful woman in bedroom. Some free space

Waktuku.comCara mengecilkan paha bisa dilakukan dengan berbagai olahraga khusus. Selain dengan olahraga, anda juga bisa mengecilkan paha tanpa olahraga. Misalnya dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung rendah lemak yang menjadi menu utama diet yang anda lakukan ini.

Paha serta betis adalah salah satu anggota tubuh yang rentan dengan penumpukan lemak. Sehingga banyak yang bersusaha untuk mengecilkan paha dengan berbagai cara baik secara alami ataupun yang instan. Namun jika anda ingin menggunakan cara yang aman, bisa memilih cara mengecilkan paha secara alami tanpa efek samping.

Cara Mengecilkan Paha Secara Alami dan Cepat:

Penyebab Paha Berukuran Besar

Bila paha ataupun betis terlihat besar, kebanyakan dari mereka beranggapan jika pola makan mereka yang salah. Padahal tidak selalu pola makan penyebab paha dan betis anda menjadi besar. Untuk mengetahui apa saja penyebab dari besarnya paha dan betis, langsung simak beberapa penyebab paha anda membesar.

Bentuk Tubuh

Bila anda adalah wanita ataupun pria yang mempunyai bentuk tubug seperti buah pir, hal ini tentu akan membuat pinggul, paha dan bokong lebih besar. Itu karena poisis tulang & otot di area itu.

Sehingga, untuk anda yang mempunyai bentuk tubuh buah pir ini, akan susah untuk mengecilkan paha dan betis. Akan tetapi, anda masih bisa mengencangkannya sehingga membuat area tersebut lebih ramping dan kencang. Untuk itu, anda bisa menggunakan olahraga khusus mengecilkan paha.

Faktor Genetik

Anda bisa memperhatikan bentuk fisik orang tua anda apakah memiliki paha besar ataupun kecil. Bila orang tua anda punya paha besar, umumnya akan menurun pada anaknya. Sehingga anda pun akan punya paha yang tak jauh beda dengan orang tua anda. Faktor satu ini juga bisa berpengaruh terhadap penimbunan lemak yang ada pada tubuh anda.

Hormon Estrogen

Untuk wanita, hormone satu ini bisa beroengaruh terhadap bentuk paha yang besar terurama sesudah mereka mengalami menstruasi. Itu karena hormon esterogen berfungsi mengarahkan lemak yang berlebih pada area paha. Hormon estrogen juga lebih fluktuatif perkembangannya saat PMS.

Sehingga membuat tubuh gampang melar sesudah mengalami menstruasi. Supaya lemak berlebih tak disalurkan pada paha, sebaiknya anda mengkonsumsi makanan tepat disertai dengan olahraga.

Lemak Berlebih

Adanya lemak berlebih pada tubuh sangat sulit dihilangkan terutama dibagian paha. Saat anda melakukan olahraga ataupun melakukan diet, maka bagian paha adalah area terakhir yang akan berkurang lemaknya.

Umumnya setelah bagian tubuh lainnya telah kencang dan mengecil, baru lemak dibagian paha lah yang akan berkurang dan membuat paha mengecil. Jadi, anda perlu melakukan latihan lebih keras jika ingin lemak pada paha berkurang.

Olahraga Untuk Mengecilkan Paha

Ada beberapa jenis olahraga yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan paha. Olahraga berikut ini sangat aman dilakukan dan tidak membutuhkan biaya untuk melakukannya. Jika anda melakukan olahraga ini secara rutin, maka paha anda bisa berangsur angsur mengecil. Namun selain anda melakukan olahraga ini, usahakan pola makan anda juga lebih sehat dan terjaga.

Jogging

Olah raga pertama yang cocok digunakan sebagai cara mengecilkan paha ialah jogging. Olah raga ini termasuk olahraga kardio paling sering dilakukan untuk mengecilkan paha secara alami. Hal itu karena setiap kali jogging kaki terus menerus bergerak dengan stabil. Dengan begitu, lemak di sekitar paha akan berkurang dan paha bisa terlihat lebih ramping.
Calf Raises

Olahraga yang bisa digunakan untuk cara mengecilkan paha lainnya ialah Calf raises. Olahraga ini tak hanya bisa mengecilkan paha saja, melainkan juga bisa mengecilkan betis.
– Untuk melakukan gerakan ini, anda harus berdiri tegak kemudian kaki harus merapat.
– Kemudian angkatlah badan keatas dengan tumit yang sedikit terangkat
– Gunakan ujung kaki untuk pusat berat badan
– Tahanlah gerakan tersebut beberapa detik lalu turunkan kaki
– Lakukanlah latihan ini beberapa kali dengan rutin paling tidak sampai 30 kali per hari

Lompat Tali

Ternyata olahraga lompat tali juga bisa membuat paha anda mengecil. Anda bisa melakukan cara sederhana ini untuk cara mengecilkan paha secara alami. Selain bisa mengecilkan paha, ternyata lompat tali juga digunakan untuk menambah tinggi badan secara alami.

Latihan ini bisa membantu mengecilkan paha karena anda melakukan gerakan melompat secara berulang yang bisa membakar lemak dibagian paha.
Lakukanlah lompat tali dalam waktu 20 menit setiap hari untuk membuat paha mengecil secara cepat. Selain paha yang bisa mengecil, cara ini juga bisa membuat berat badan anda menurun.

Jump Squats

Cara mengecilkan paha dengan mudah juga bisa dilakukan dengan olahraga jump squats. Jika latihan ini masih asing bagi anda, maka ikuti tutorialnya berikut ini.
Cara melakukannya:
– Langkah pertama ialah berdiri tegak dan bukalah kaki sebesar pinggul
– Lalu angkat tangan & letakkan telapak tangan berada dibelakang telinga
– Tekuk kedua lutut, hingga paha anda sejajar dengan lantai
– Kemudian berdiri saja dengan tegak dalam posisi jinjit

Anda bisa melakukan cara ini dengan rutin supaya hasilnya lebih maksimal. Latihan ini bisa menguatkan otot pada kaki yang membuat badan lebih atletis dan bagian paha akan mengecil.

Senam Untuk Mengecilkan Paha

Selain dengan melakukan olahraga, anda juga bisa melakukan senam khusus yang akan membuat paha anda lebih ramping. Selain sebagai cara mengecilkan paha secara alami, senam ini juga bisa membuat perut dan bokong anda lebih ramping. Dibawah ini beberapa latihan senam yang bisa anda lakukan dengan prosedur khusus untuk bisa mengecilkan paha.

Warrior III Pose
Dengan menjalankan pose warrior III selain Anda bisa mendapatkan betis dan paha yang ramping, jika dilakukan secara rutin bisa juga mengecilkan perut. Langkah – langkah melakukan pose warrior III sebagai berikut:

Cara melakukannya:
– Langkah pertama berdirilah tegak, lalu angkat bagian kaki kanan kebelakang lalu condongkan badan anda kedepan
– Dengan begitu, posisi kaki & badan bisa sejajar dan membentuk garis lurus
– Patikan juga bila posisi paha, kaki dan pinggul bisa sejajar
– Pandangan mata arahkan kebawah dengan punggung yang lurus
– Pusatkan juga tumpuan berat badan di kaki kiri yang tengah
– Tahanlah hingga 5 kali hembusan pernapasan
– Selanjutnya berdirilah perlahan lahan, dan berlatihlah juga untuk kaki yang kanan.

Dengan latihan senam ini, tentu akan membuat paha menjadi lebih ramping. Namun tak hanya paha yang akan terlihat ramping, karena pinggul dan juga perut juga akan terlihat lebih ramping.

Plyometric Squat Jump

Senam yang bisa dilakukan sebagai cara mengecilkan paha selanjutnya ialah Plyometric Squat Jump. Untuk melakukannya, anda harus ikuti prosedur dibawah ini:
– Langkah pertama berdirilah tegak bukalah kali selebar bahu
– Kemudian renggangkan lalu jongkok dan tekuklah lutut hingga selebar 90 derajad.
– Lompat, dan kembali dengan posisi jongkok
– Saat melompat, pakailah kekuatan kaki dengan pantat
– Ulang latihan ini sampai 8 kali

Cara ini sangat efektif mengecilkan paha dan bokong secara alami. Untuk itu, anda bisa melakukannya secara rutin dan lihat perbedaan setelah anda melakukannya dengan benar.

Mengkonsumsi Makanan Yang Tepat

Selain dengan olahraga dan senam, anda juga bisa mengkonsumsi makanan yang tepat untuk membuat paha anda mengecil. Beberapa makanan yang mengandung lemak sedikit biasanya sangat cocok untuk cara mengecilkan paha. Untuk mengetahui apa saja makanan yang cocok dikonsumsi, simak ulasan berikut ini.

Batasi Lemak Jenuh

Kandungan lemak jenuh memang tidak dibutuhkan oleh tubuh. apalagi kehadiran lemak jenuh didalam tubuh justru bisa mengganggu proses metabolisme maupun pembakaran lemak dalam tubuh. Sehingga, sebisa mungkin untuk membatasi asupan lemak jenuh yang masuk didalam tubuh melalui makanan yang anda konsumsi.

Jenis makanan yang mengandung lemak jenuh dan harus dibatasi untuk pengonsumsiannya ialah daging, minyak kelapa, olahan susu, minuman hidrogenasi, dan lainnya. Karena lemak jenuh sulit sekali dibakar, maka sebaiknya anda batasi untuk pengkonsumsiannya daripada menghilangkannya. Jadi, hindari makanan dengan kandungan lemak jenuh tinggi didalamnya.

Konsumsi Yoghurt Yunani

Anda juga bisa mengkonsumsi yoghurt untuk mengecilkan paha secara alami. apalagi yoghurt yunani. Bahkan jenis yoghurt ini bisa mengganti menu harian yang akan membakar lemak secara cepat yang membuat tubuh anda lebih ideal terutama dibagian paha.

Makanan ini juga bisa membantu pertumbuhan bakteri baik dalam tubuh sehingga bisa menghindari perut kembung dan menstabilkan insulin dalam tubuh anda. Namun untuk kandungan protein baik bisa membantu anda merasakan kenyang lebih lama. Bahkan yoghurt telah dipercaya mampu meningkatkan pembakaran lemak menjadi lebih maksimal.
Untuk memperoleh paha yang ramping, anda bisa mengkonsumsi yoghurt secara rutin dan menjadikannya sebagai salah satu menu diet harian anda.

Ganti Daging Merah Dengan Protein Tanpa Lemak

Sebaiknya jika anda ingin mengecilkan paha secara alami, maka gantilah daging merah yang anda konsumsi dengan ikan. Jadi, hindari mengkonsumsi daging kalkun, daging sapi, daging ayam ataupun babi. Konsumsilah ikan karena didalamnya mengandung lemak lebih sedikit daripada daging merah tadi.

Bukan hanya ikan yang menjadi sumber protein tanpa kandungan lemak, namun anda juga bisa mengkonsumsi sumber protein lainnya. Diantaranya kacang pinto, almond, kacang arab, maupun jenis kacang kacangan lainnya. Jadi, konsumsilah kacang kacangan tersebut agar terasa kenyang lebih lama.

Apalagi kandungan nutrisi didalamnya sangat penting untuk tubuh yang menjadikan pembakaran lemak lebih optimal.

Hindari Junk Food

Cara mengecilkan paha juga bisa dilakukan dengan tidak mengkonsumsi junk food. Karena makanan tersebut mengandung lemak yang tinggi sehingga berpotensi membuat paha anda lebih besar. Dalam makanan junk food mengandung lemak jahat sehingga bisa gampang mengendap dalam tubuh dan sulit dihilangkan.

Jadi, untuk menghindari pembengkakan pada paha, sebaiknya anda mengurangi pengkonsumsian junk food ini jika anda ingin melakukan diet. Namun selain untuk diet, anda harus menghindari makanan ini karena kurang menyehatkan tubuh.

Junk food juga memiliki kandungan kalori sangat tinggi, apalagi makanan ini umumnya akan dikonsumsi dengan minuman bersoda yang didalamnya mengandung gula & kalori tinggi pula.

Itulah cara mengecilkan paha yang bisa dilakukan dengan mudah tanpa mengeluarkan biaya yang banyak. Bahkan anda bisa sekaligus membuat tubuh anda lebih ideal dengan melakukan beberapa latihan diatas. Selamat mencoba.