Cara Mengecilkan Lengan

Waktuku.comCara mengecilkan lengan sekarang ini banyak dicari oleh kaum wanita yang memiliki masalah lengan besar. Cara ini memang agak sulit dilakukan karena dengan menurunkan berat badan belum tentu lengan juga bisa mengecil.

Biasanya lengan yang besar akan membuat penampilan menjadi terganggu. Apalagi ketika menggunakan baju tanpa lengan, tentu akan sangat terlihat jika lengan anda sangat besar. Untuk mendapatkan lengan yang ideal, anda harus mencari tahu apa saja cara mengecilkan lengan secara alami dan aman.

Anda bisa mengkonsumsi makanan alami untuk mengecilkan lengan. Akan tetapi melakukan latihan lengan untuk mengecilkan lengan akan lebih efektif dilakukan. Beberapa cara berikut ini bisa anda lakukan untuk mengencangkan lengan sekaligus mengecilkan lengan secara alami tanpa efek samping.

Weight Lift

Cara mengecilkan lengan secara alami bisa anda lakukan dengan melakukan latihan angkat beban. Cara ini sudah banyak dilakukan oleh kaum wanita yang mau mengecilkan lengan. Anda bisa memakai dumble dengan berat yang melebihi 1 kg.

Anda juga bisa menggunakan 2 botol air dengan berat masing masing 1 liter. Bahkan anda juga bisa menggunakan benda misalnya tabung gas kecil.

Cara melakukan latihan angkat beban:
– Langkah pertama sediakan dumble ataupun 2 botol air dengan berat masing masing 1 liter
– Kemudian duduklah di kursi ataupun dilantai
– Kemudian angkat beban sampai diatas kepala
– Kemudian tahan lengan supaya tetap lurus
– Lalu gerakkan lengan keatas maupun kebawah dengan perlahan
– Lakukanlah sebanyak 3 sampai 20 set per harinya.

Cara ini sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu menyiapkan beban yang beratnya lebih dari 1 kg atau semampu lengan anda. Jadi, dengan benda apapun cara ini bisa dilakukan asalkan beratnya masing masing 1 liter.

Chair Dips

Cara mengecilkan lengan selanjutnya dengan melakukan latihan chair dips. Selain bisa mengecilkan lengan, ternyata cara ini juga bisa digunakan untuk menjaga kekencangan bagian punggung anda. Alat yang harus anda siapkan ialah sebuah kursi.

Gerakan dari latihan ini sangat sederhana yakni hanya dengan menyangga tubuh pada kursi menggunakan kedua lengan. Lalu gerakkan badan anda keatas & kebawah dan tetap dengan penyangga kedua lengan.

Cara melakukannya:
– Langkah pertama siapkan dulu kursi yang akan digunakan
– Kemudian letakkan kursi tersebut dibelakang tubuh anda.
– Selanjutnya berdirilah didepan kursi tadi dan ambil jarak 3 kaki dari kursi
– Setelah itu, anda bisa meletakkan tangan dikursi dan berdiri membelakangi kursi
– Tekuklah kaki anda agar sejajar dengan kursi tersebut dan lakukan latihan menekuk lengan & tubuh digerakkan keatas & kebawah.
– Gerakan ini bisa diulangi sampai 3 set yang setiap set nya ada 20 gerakan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan gerakan ini setiap hari. Dengan begitu, lengan anda akan lebih kencang dan kecil. Lengan yang menyangga tubuh anda akan menjadikannya lebih kuat dan mengecil.

Scissors

Latihan gerakan scissors ataupun gunting juga bisa anda gunakan sebagai salah satu cara mengecilkan lengan secara alami. Gerakannya sangat mudah dan efektif untuk membuat lengan lebih kecil dan kencang. Anda juga tidak membutuhkan alat bantuan apapun jika ingin melakukan latihan ini.

Cara melakukannya ialah:
– Langkah pertama berdirilah tegak kemudian rentangkan kedua tangan anda
– Selanjutnya lakukan latihan dengan 1 kaki didepan dengan lengan yang saling bersilang yang posisinya seperti menggunting
– Lakukan gerakan tersebut dan kembali pada posisi awal dengan diulangi sampai 20 kali.

Dengan latihan ini setiap hari, lengan yang sebelumnya mengendur dan besar akan mengencang dan lebih ramping. Seperti namanya, yakni gerakan gunting, maka anda harus terlihat seperti bilah pisau gunting.

Push Up

Gerakan satu ini sudah tidak asing lagi dan paling mudah dilakukan oleh siapa saja yang ingin melakukan cara mengecilkan lengan dengan cepat. Namun latihan ini tidak hanya bisa anda lakukan untuk mengecilkan lengan saja. Karena dengan gerakan push up ini otot bahu dengan otot perut akan lebih kencang.

Cara melakukannya:
– Baringlah dilantai dengan tumpuan perut
– Anda bisa melakukan gerakan push up dengan tumpuan lengan di lantai dengan kaki yang rapat
– Selanjutnya gerakkan tubuh dari atas ke bawah secara berulang dan lengan tetap sebagai tumpuan (jangan sampai perut anda menyentuh lantai).
– Ulangilah gerakan ini sampai 10 kali atau maksimal 3 set per hari.

Gerakan push up juga bisa menggempur lemak secara mudah dibagian lengan. Sehingga lengan anda lebih kencang dan kecil. Caranya mudah sekali karena tidak membutuhkan alat bantuan apapun.

Arm Circle

Cara melakukan gerakan arm circle sangat mudah sekali. Dengan gerakan ini, maka lengan yang sebelumnya besar dan kendur akan lebih kecil dan kencang. Latihan ini harus berfokus di otot bisep & trisep. Dengan begitu, akan membakar lemak secara efektif terutama dibagian kedua lengan.

Cara melakukannya:
– Langkah pertama berdirilah dengan tegak ataupun berbaring diatas lantai lalu angkat lengan dan menghadaplah keatas.
– Lalu lakukanlah gerakan memutar pada lengan sebanyak 5 gerakan dengan menghadap didepan serta 5 gerakan menghadap kebelakang
– Anda bisa melakukan latihan ini sampai 3 set pada setiap setnya ada 10 gerakan.

Cara ini sangat mudah dilakukan dan efektif sekali untuk mengecilkan lengan secara alami. Latihan lengan tanpa bantuan alat ini juga bisa membuat lengan lebih kuat dan kencang.

Tricep Dips

Anda juga bisa menggunakan cara tricep dips untuk mengecilkan lengan secara alami. Dengan latihan ini secara rutin, akan membuat lengan lebih kecil dan kuat. Bagian lengan yang dibakar lemaknya ialah bagian triceps atau lengan bagian belakang.

Cara melakukannya:
– Langkah pertama duduk dilantai dengan posisi lutut yang terangkat dengan kaki pada posisi yang merapat
– Selanjutnya letakkan lengan dilantai serta jauhkan dari bahu.
– Usahakan jari anda menghadap ke bagian depan tubuh ataupun mengarah di kaki.
– Tekuklah lutut lalu biarkan telapak kaki anda menempel di lantai
– Angkatlah tubuh khususnya bagian pinggul secara oerlahan namun kaki dengan lengan tetap dilantai.
– Tahanlah selama beberapa waktu dan ulangi sampai 10 hingga 15 kali.

Ternyata gerakan ini bukan hanya bermanfaat untuk membakar lemak dibagian lengan belakang saja. Karena latihan ini juga bisa membentuk otot lengan serta mampu mengencangkannya. Anda bisa melakukan latihan ini dengan pijakan dilantai.

Triceps push-up

Banyak wanita yang sudah melakukan gerakan ini untuk mengecilkan lengan secara alami. Gerakannya hampir sama dengan gerakan pada push up. Bahkan latihan ini juga disebut sebagai push up wanita. Itu karena push up yang dilakukan oleh wanita gerakannya tidak bisa sebaik dengan push up pada pria.

Jadi, para wanita menggunakan gerakan push up ini untuk mengecilkan lengan. Latihan ini dilakukan dengan cara mengangkat tubuh serta menurunkannya tanpa harus menyentuh matras.

Yang membedakan gerakan ini dengan push up yang biasanya ialah latihan ini menggunakan lutut sebagai tumpuan. Dan posisi telapak tangan harus sedikit merapat. Untuk mengecilkan lengan, anda bisa melakukan latihan ini minimal 10 kali sehari.

Triceps Kickbacks

Anda juga bisa menggunakan cara mengecilkan lengan secara mudah dengan gerakan triceps kickbacks ini. Dengan latihan ini, lengan bagian atas dan bawah bisa lebih kencang dan tidak membesar seperti sebelumnya.

Cara melakukannya:
– Langkah pertama lakukan posisi berlutut dan bagian lutut kanan harus menyentuh meja atau kursi
– Lalu condongkan tubuh anda pada arah kedepan
– Angkat siku bagian kiri kebelakang lalu jaga supaya lengan anda tertekuk dan bisa membentuk sampai 90 derajat
– Selanjutnya luruskan siku bagian kiri lalu naikkan lengan kebagian belakang sampai pada jarak yang jauh
– Tekuk lagi siku anda seperti pada posisi awal
– Ulangi sampai 10 kali

Selanjutnya ganti tumpuan tersebut dengan lutut bagian kiri serta ulangi latihan ini dengan bagian lengan kanan supaya bisa seimbang. Berdasarkan nama dari latihan ini, tujuan utama dari latihan tersebut ialah untuk melatih otot trisep ataupun lengan bagian bawah.

Counter Push-Up

Cara mengecilkan lengan yang lainnya ialah dengan melakukan latihan yang hampir sama dengan gerakan push up. Latihan counter push up ini bisa membuat lengan atas dan juga bawah menjadi lebih kencang dan kecil. Jadi anda bisa menggunakan cara ini dan menambahkan meja sebagai tumpuan gerakan ini.

Cara melakukannya:
– Langkah pertama berdiri diatas meja dengan meja yang kuat dan tidak dapat digeser dengan mudah
– Selanjutnya letakkan tangan di tepi meja dan luruskan
– Mundurlah dengan jarak tertentu
– Posisikan badan miring dan tumit yang terangkat sedikit
– Gerakkan badan kebawah untuk mendekati meja namun jangan menyentuh meja
– Angkat lagi sampai anda mampu.

Lakukan secara berulang minimal setiap hari sampai lengan mengecil dan kencang. Otot lengan anda juga akan semakin kuat dengan latihan satu ini.

Lakukan Latihan Secara Rutin

Anda harus melakukan latihan untuk cara mengecilkan lengan secara mudah dengan rutin. Olahraga ini sangat penting dilakukan sebagai pendukung diet lengan yang anda lakukan. Pembakaran lemak juga akan mudah dilakukan jika pelakunya melakukan olahraga secara teratur.

Ketika sedang melakukan latihan olahraga, maka tubuh anda akan melepaskan hormone dari dalam tubuh bernama irisin. Dengan hormone inilah timbunan lemak akan dibakar.
Bahkan otot juga memerlukan energy ketika tubuh sedang beraktifitas khususnya saat melakukan olahraga. Sehingga otot akan memanfaatkan sumber tenaga yang berasal dari lemak dalam tubuh yang sudah tersimpan.

Perbanyak Konsumsi Cairan

Selain melakukan beberapa latihan lengan diatas, anda juga bisa menggunakan cara mengecilkan lengan dengan mengkonsumsi cairan lebih banyak lagi. Mengkonsumsi cairan lebih banyak juga banyak dilakukan oleh wanita yang melakukan program diet. Jadi, anda juga bisa melakukan cara ini sebagai pengecil lengan.

Ada sebuah penelitian yang menunjukkan jika cairan yang dikonsumsi lebih banyak bisa mengurangi nafsu maka. Bahkan juga bisa mengontrol asupan makanan dari luar yang masuk didalam tubuh.

Apalagi ada penelitian yang menunjukkan bila mengkonsumsi air bisa mempercepat proses pembakaran lemak maupun kalori dalam tubuh secara alami. Untuk 0,5 liter dari air dalam tubuh anda bisa membakar lemak minimal 23 kcal.

Itulah beberapa cara mengecilkan lengan secara alami dan mudah dilakukan. Sebenarnya masih ada banyak cara lagi yang aman dilakukan dirumah. Selamat mencoba.