Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

Waktuku.comCara Mendapatkan Uang Dari Youtube, Sekarang ini dengan adanya perkembangan teknologi akan memudahkan dalam segala hal dalam melakukan komunikasi. Salah satu media social yang bisa digunakan adalah youtube. Bahkan sekarang ini cara mendapatkan uang dari youtube sudah banyak yang melakukannya.

Cara mendapatkan uang dari youtube ini sangat mudah untuk dilakukan. Hanya tinggal bermodalkan laptop, internet dan juga kreatifitas dalam membuat video. Untuk itu bagi pengguna youtube memang akan sering menghabiskan waktu lebih di depan layar monitor.

Simak juga: Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Langkah Jitu Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

youtube money

Cara mendapatkan uang dari youtube agar bisa sukses memang hal yang paling utama adalah mengunggah konten video yang unik. Keunikan video ini yang nantinya akan menjadi daya tarik views. Sehingga akan banyak views yang mengunjungi.

Semakin banyak views, maka penghasilan yang di dapat juga akan semakin banyak pula. Langkah yang harus dilakukan agar bisa mendapatkan uang dari youtube sebagai berikut:

1. Membuat akun youtube

Untuk Bisa mendapatkan uang dari YouTube hal pertama yang harus dilakuakan adalah membuat akun youtube. Ini tidak sulit untuk dilakukan. Bagi yang sudah pernah membuat akun di Google, maka akun tersebut bisa digunakan untuk membuat akun d YouTube.

Langkah awalnya adalah masuk pada akun Google yang dimiliki. Setelah itu bisa membuka situs YouTube.com. Langkah selanjutnya yang bisa di ambil adalah membuat channel untuk YouTube.

Caranya dengan klik “My Channel” yang letaknya di sebelah kiri. Silahkan mau menggunakan nama asli atau nama lainnya. Jika ingin membuat Channel yang lebih unik. Lebih baik gunakan nama lainnya.

kemudian klik “To use a business or other name, click here”, yang akan mengarahkan pada halaman baru. Pada halaman baru masukkan nama Channel sesuai yang di inginkan. Kemudian pilih kategori yang sesuai.

Centang pada bagian “I agree to the Pages Terms”, kemudian klik “Done”.Setelah langkah di atas sudah selesai, kemudian akan di arahkan pada halaman Channel milik sendiri. Atur tampilan yang ada tersebut sesuai dengan keinginan semenarik mungkin. Misalnya menambah gambar icon dan lain sebagainya.

2. Mulai Mengupload Video ke YouTube

Setelah mempunyai konten YouTube, maka langkah selanjutnya adalah mengupload video pada YouTube. Konten video tersebut harus milik sendiri. Atau bisa juga video terkait materi yang tidak melanggar hak cipta orang lain. Membuat konten video bukan hal yang sulit dilakukan.

Video bisa mengambil dari kegiatan sehari-hari yang dilakukan. Rajinlah dalam membuat dan juga mengunggah video. Semakin banyak video yang di upload, maka peluang mendapatkan penghasilan bisa semakin besar. Yang terpenting adalah dalam mengunggah video yang melanggar hak cipta orang lain.

3. Meningkatkan Popularitas Channel YouTube

Jika ingin YouTube bisa banyak pengunjung maka cara yang harus dilakukan adalah meningkatkan popularitas channel youtube. Banyak cara yang dilakukan mulai dari sering-sering dalam mengunggah video yang menarik, unik dan juga bermanfaat. Jangan lupa untuk memperhatikan kualitas dari video. Buat video dengan resolusi yang baik dan tampilannya jelas.

Focus dalam menggunakan konten yang memang sesuai dengan minat dan niche. Maka pengguna YouTube akan lebih mudah mengenalinya. Selain itu juga bisa untuk mengajak views untuk menjadi subscriber Channel YouTube yang dimiliki. Ini bertujuan untuk memperbanyak views. Cara lainnya adalah mempromosikan channel youtube ke medsos lainnya.

4. Mendaftarkan Ke Google Adsense

Untuk bisa mendapatkan keuntungan dari YouTube maka gunakan program Google Adsense. Ini tujuannya untuk memonetize konten video. Sebagian besar orang banyak yang menggunkan program ini. Channel YouTube yang memiliki video dengan view yang banyak biasanya akan mendapatkan undangan langsung dari Google Adsense. Jika belum dapat bisa melakukan pendaftaran diri.

Kunci Cara Mendapatkan Uang dari YouTube dengan Cepat

Kunci utama cara mendapatkan uang dari YouTube dengan cepat adalah kreatifitas. Peluang dalam mendapatkan pemasukan akan lebih besar jika video yang di upload sangat kreatif dan juga menarik. Yang menentukan dari banyaknya views nantinya memang keunikan yang dimiliki dari video. Selain itu juga kualitas materi video, dan jumlah views video yang kita unggah ke YouTube.

Semakin banyak pengunjung YouTube maka uang yang didapatkan semakin banyak juga. Tidak jauh beda dalam berbisnis. Jika ada keramaian maka di sana akan ada banyak uang atau potensi keuntungan. Sekarang ini banyak orang yang mencari uang hanya dengan video yang diunggah di YouTube.

Banyak orang yang memang sangat suka YouTube bagi para pengguna internet. YouTube memang memberikan konten video yang bisa terlihat nyata. Ini sangat berbeda dengan konten yang berupa gambar atau teks. Konten ini tidak terlihat hidup bagi para pengguna internet.

Untuk itu sangat di perlukan kreatifitas dalam bermain YouTube. Agar video yang ada di akuan Youtube bisa lebih banyak lagi pengunjungnya. Banyak orang yang akan lebih suka dengan konten yang terlihat nyata dan juga atraktik.

Selain itu harus lebih sering-sering mengupload video pada konten YouTube yang dimiliki. Jadi tidak hanya sedikit dan juga menarik. Tapi unggah dengan jumlah yang banyak tetapi juga tidak meninggalkan keunikan dari video tersebut.

Banyak jenis video yang bisa di unggah. Mulai dari video video musik, video berita, video humor. Tidak hanya itu juga ada lagi video tentang sains dan teknologi. Bisa juga video dokumentasi seseorang ketika berlibur, video cuplikan film, dan banyak video lainnya.

Bisa juga dengan mengunggah video terkait bisnis. Selain mendapatkan uang dari YouTube, hasil dari penjualan bisnis juga menjadi salah satu keuntungan tersendiri. Jadi dengan satu tindakan bisa mendapatkan dua keuntungan. Keuntungan dari bisnis yang dikerjakan, juga keuntungan dari pengelolaan YouTube.

Demikian tadi pembahasan terkait cara mendapatkan uang dari YouTube. Semoga apa yang disampaikan di atas tadi bisa bermanfaat dan juga bisa menjadi referensi. Langkah di atas hanya sebagai pengantar untuk bisa mendapatkan uang dari Youtube. Yang berperan beras tetap pengelola dari akun YouTube yang memilikinya. Mulai dari pembuatan akaun sampai keunikan dalam akun video yang di upload.

Dewabet