Cara Memutihkan Wajah
Cara Memutihkan Wajah

Waktuku.com – Memiliki wajah dan juga kulit tubuh yang putih bisa dibilang menjadi syarat cantik bagi banyak wanita. Hal ini menyebabkan banyak wanita kemudian mencari cara memutihkan wajah agar bisa lebih tampil percaya diri di setiap saat.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik dan putih, ada banyak cara yang bisa digunakan mulai dari menggunakan masker-masker bahan alami, menggunakan skincare hingga penggunaan perawatan intensif di klinik-klinik kecantikan.

Jika anda salah satu wanita yang merasa bahwa kulit cantik merupakan salah satu syarat untuk tampil cantik, anda wajib memiliki skin care yang memang dirancang khusus untuk memutihkan kulit. Tapi berhati-hatilah, untuk mendapatkan kulit yang cantik dan putih dengan menggunakan skin care, baca juga, cara merawat wajah.

Pastikan skin care yang anda miliki aman untuk digunakan. Salah satu cara untuk membedakan skin care yang aman dan yang tidak adalah dengan cara mengetahui bahan yang terkandung dalam skin care anda tersebut.

Kandungan yang ada dalam skin care anda baiknya merupakan bahan-bahan yang alami. Jika anda mendamba kulit yang putih dan sehat, berikut ini adalah beberapa bahan alami yang wajib ada dalam skin care anda agar bisa mendapatkan kulit putih yang menawan.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami:

Setiap wanita ataupun pria tentunya ingin memiliki wajah yang putih dan cerah, karena wajah yang putih dan cerah adalah cerminan dari diri sendiri. jika seseorang memiliki wajah yang putih cerah maka dirinya memiliki kepribadian yang baik, artinya sering melakukan perawatan.

Seseorang akan melihat orang lain pertama kali adalah bagian wajah, sehingga wajah dapat dinilai baik jika memiliki wajah yang putih berseri. Namun tentunya memiliki wajah yang putih dan berseri bukan hal yang mudah, karena untuk memilikinya anda memerlukan berbagai cara.

Sehingga, banyak orang yang melakukan berbagai cara memutihkan wajah, baik secara tradisional dengan bahan-bahan alami, maupun dengan menggunakan produk kecantikan seperti krim pemutih. Bahkan dengan kecanggihan teknologi zaman sekarang, banyak alat yang diciptakan untuk membuat wajah menjadi putih, seperti, laser atau alat-alat lainnya.

Namun jika anda menggunakan krim pemutih atau alat pemutih, kemudian menimbulkan efek samping, tentunya ini akan merugikan anda, bukannya tampil dengan wajah putih namun wajah anda akan menjadi rusak.

Sebenarnya, menggunakan krim pemutih untuk memutihkan wajah bisa saja dilakukan, namun tentunya ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum memakainya. Misalnya, kandungan dalam pembuatan krim wajah tersebut, dan yang tak kalah penting adalah memiliki sertifikat BPOM, karena jika memang krim wajah tersebut telah mendapatkan lisensi, maka krim pemutih wajah tersebut telah lulus uji tes keamanan.

Namun akan lebih baik lagi jika anda menggunakan bahan-bahan alami dalam cara memutihkan wajah, karena dengan bahan-bahan alami dari tumbuhan tentunya akan terbebas dari bahan kimia yang akan merusak kulit anda.

Kandungan bahan-bahan yang tersimpan dalam tumbuhan tentunya akan sangat digunakan pada kulit anda, hal ini karena tumbuh-tumbuhan memiliki zat yang baik dan kaya fungsi untuk manusia. Sehingga bukan hanya memutihkan wajah saja namun juga akan menyehatkan kulit anda. Lalu bagaimana caranya?

Simak penjelasan berikut ini tentang cara memutihkan wajah secara alami dengan bahan-bahan alami:

Lemon

air lemon untuk wajah

Tahukah anda jika lemon bisa memutihkan wajah agar tampak segar dan cerah? Hal ini karena lemon memiliki kandungan vitamin C yang akan membantu menyehatkan kulit, agar kulit tidak kering dan berminyak. Selain itu dalam lemon juga terkandung asam alpha hidroksi yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan kulit menjadi hitam dan kusam.

Lemon juga dipercaya sebagai agen bleacing alami yang ampuh untuk mengikat sel kulit mati sehingga dapat menghilangkan kekusaman kulit wajah yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Lalu bagaimana cara mengaplikasikan lemon pada wajah anda?
Berikut ini cara memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan lemon:

– Ambil beberapa buah lemon kemudian belah dan peras hingga keluar semua airnya
– Saring perasa lemon tersebut agar terpisah dari bulirnya
– Ambil kapas lalu celupkan pada air perasan lemon
– Oleskan kapas basah tersebut pada wajah secara pelan dan lembut hingga merata
– Diamkan hingga sekitar 15 menit
– Bilas dengan air hangat hingga bersih

Cara memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan lemon tentunya sangat efektif, karena tidak hanya akan memutihkan wajah saja namun juga akan mengatasi kulit berminyak. Namun jika kulit wajah anda ada yang terluka maka jangan oleskan lemon pada kulit yang iritasi atau terluka. Lakukan cara yang dijelaskan diatas secara rutin, setiap hari sekali pada malam hari sebelum tidur maka keesokan paginya wajah anda akan segar dan cerah.

Kulit jeruk

kulit jeruk untuk wajah
Imge by: Beritagar

Jika lemon menggunakan air perasannya maka jeruk dengan kulit jeruknya untuk memutihkan wajah. Karena perlu anda ketahui, penelitian mengungkapkan kandungan vitamin C pada kulit jeruk lebih banyak daripada bagian buahnya.

Vitamin C yang terkandung dalam kulit jeruk dengan jumlah yang banyak akan berperan sebagai antioksidan yang berfungsi untuk memperbaiki kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh radikal bebas. Vitamin C juga berguna sebagai bleaching alami yang bermanfaat untuk menghilangkan kekusaman pada kulit wajah yang disebabkan oleh sinar matahari.

Hal yang perlu anda lakukan untuk cara memutihkan wajah dengan kulit jeruk yaitu:

– Keringkan kulit jeruk hingga benar-benar kering dibawah terik matahari
– Ketika telah kering, maka haluskan dengan cara ditumbuk hingga halus seperti bubuk
– Kemudian bubuk jeruk tersebut ditambahkan dengan air hingga menjadi pasta
– oleskan pasta kulit jeruk tersebut pada wajah secara rata
– diamkan selama 15, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih

Proses pengeringan kulit jeruk memang membutuhkan waktu yang lama, namun jangan khawatir karena hasil yang akan diperoleh yaitu wajah anda akan putih dan berseri secara alami. Lakukan treatment tersebut secara rutin sehari sekali maka wajah anda akan putih berseri secara alami.

Yogurt

yogurt jeruk untuk wajah
Image by: Cara Sehat untuk Hidup

Yogurt ternyata tidak hanya dijadikan makanan atau minuman saja, namun yogurt juga bisa dijadikan untuk threatmen memutihkan wajah. Hal ini karena kandungan vitamin B5 dalam yogurt bermanfaat untuk menyamarkan bintik hitam akibat jerawat, serta berfungsi untuk mencerahkan wajah secara alami.

Selain itu, asam laktat dan kalsium pada yogurt juga berperan penting untuk melembutkan kulit wajah, sehingga akan menjaga agar wajah selalu sehat dan terawat. Cara menggunakan yogurt untuk memutihkan wajah yaitu dengan:

– Ambil satu sendok makan yogurt, kemudian letakkan dalam wadah
– Tambahkan madu dan susu secukupnya
– Aduk hingga bahan-bahan tercampur dengan rata
– Oleskan pada wajah secara rata
– Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih

Penggunaan yogurt yang dicampurkan dengan madu dan susu tentunya akan sangat efektif dalam menghasilkan wajah putih berseri, hal ini karena campuran bahan-bahan tersebut akan membantu untuk menyehatkan kulit wajah.

Madu

madu untuk wajah

Kandungan glukosa pada madu akan berperan sebagai pelembab dan antibiotik yang akan mencerahkan kulit wajah. Bukan hanya itu, madu juga sangat berguna untuk mengangkat sel kulit mati serta dapat menghilangkan jerawat dan tanda-tanda penuaan dini, sehingga wajah anda akan menjadi putih alami dan terbebas dari noda hitam. Cara yang harus anda lakukan yaitu:

– Amil beberapa tetes madu
– Oleskan pada wajah secara rata
– Diamkan selama 15 menit
– Bilas dengan air hangat hingga bersih

Mudah bukan, cara memutihkan wajah dengan madu tersebut. Hasilnya akan lebih efektif jika menggunakan madu yang asli. Karena madu yang asli tentunya memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan kulit wajah anda.

Alpukat dan madu

alpukat dan madu untuk wajah

Madu memiliki antibiotik yang mampu memperbaiki kerusakan kulit serta menghilangkan noda jerawat. Sedangkan alpukat mengandung nutrisi yang dapat melindungi sel dari paparan sinar matahari, serta dapat melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.

Dengan perpaduan alpukat dan madu tentunya akan membuat wajah menjadi putih alami dan terbebas dari noda hitam. Kombinasi ini sangat efektif sebagai cara memutihkan wajah secara alami. Langkah yang harus anda lakukan yaitu:

– Ambil 1 sendok makan daging buah alpukat, kemudian dihaluskan dengan cara ditekan dengan sendok.
– Campurkan dengan 1 sendok makan madu, kemudian aduk hingga rata
– Oleskan pada wajah secara rata, dan diamkan selama 15 menit
– Bilas dengan air hangat hingga bersih.

Treatment cara memutihkan wajah dengan alpukat dan madu tersebut harus dilakukan secara rutin misalnya 3 kali dalam seminggu, agar menghasilkan wajah yang putih alami dengan cepat.

Lidah buaya

lidah buaya untuk wajah

Kandungan aloesin pada lidah buaya bermanfaat untuk menghambat pembentukan melanin yang menjadi penyebab kulit menjadi gelap. Hal inilah yang terkadang ada produk yang menggunakan lidah buaya sebagai komposisi utamanya. Langkah yang harus anda lakukan untuk cara memutihkan wajah dengan lidah buaya yaitu:

– Ambil lidah buaya, kemudian kupas dan pisahkan gelnya
– Oleskan gel tersebut dalam wajah
– Diamkan hingga 15 menit
– Bilas dengan air hangat hingga bersih

Treatment ini akan menghasilkan wajah yang putih dan cerah alami dengan cepat jika dilakukan secara rutin, yaitu 2 kali dalam sehari selama 1 bulan.

Pepaya

pepaya untuk wajah

Pepaya bukan hanya bermanfaat untuk mengobati sembelit saja, melainkan juga bermanfaat untuk memutihkan wajah secara alami. Kandungan enzim papain dalam pepaya akan membantu untuk meregenerasi kulit, sehingga wajah akan menjadi segar dan menunda penuaan dini.

Selain itu kandungan vitamin A, C dan E dalam pepaya juga akan berperan sebagai antioksidan yang akan menutrisi serta melembabkan kulit wajah. Pepaya merupakan bahan alami yang berguna untuk menghambat pigmentasi yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Untuk membuat masker pepaya langkah-langkah yang harus anda lakukan yaitu:

– Bersihkan pepaya dengan kulitnya, kemudian potong menjadi beberapa bagian
– Haluskan buah pepaya hingga menjadi bubur
– Oleskan pada wajah, dan diamkan selama 15 menit
– Bilas hingga bersih menggunakan air hangat

Anda bisa melakukan treatment ini 3 kali dalam seminggu, agar menghasilkan wajah yang putih alami dengan cepat.

Bengkoang

masker bengkoang

Tentunya anda banyak menemukan produk kecantikan dengan bahan dasar bengkoang, hal ini karena bengkoang memiliki kandungan vitamin C dan B1 yang berguna untuk membantu memutihkan dan mencerahkan wajah secara alami. Langkah yang harus anda lakukan yaitu:

– Kupas bengkoang, kemudian cucui hingga bersih
– Haluskan daging buah bengkoang dengan cara diparut atau di blender
– Peras dan saring sarinya
– Biarkan beberapa jam hingga terbentuk endapan
– Ambil endapan yang dihasilkan, kemudian oleskan pada wajah secara merata
– Diamkan selama 15 menit atau hingga mengering,
– kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih

hasilnya adalah wajah anda akan putih alami dan berseri sepanjang hari. Lakukan treatment ini dua kali dalam seminggu.

Teh hijau

masker teh hijau

Antioksidan yang terkandung dalam teh hijau akan mampu menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab kulit menjadi kusam. Selain itu, teh hijau juga dapat mempercepat regenerasi sel kulit serta dapat mengangkat sel kulit mati. Hal yang harus anda lakukan yaitu:

– Ambil Daun Teh Hijau, Dan Rendam Dalam Air Hangat Selama 5 Menit
– Ambil Kapas, Dan Celupkan Dalam Larutan Teh
– Oleskan Pada Wajah Secara Rata, Dan Bilas Dengan Air Dingin Hingga Bersih

Jika anda memiliki bubuk teh hijau, maka anda bisa membuat masker teh hijau. Lakukan cara memutihkan wajah dengan teh hijau seminggu 4 kali agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Mentimun

manfaat mentimun untuk wajah

Semua orang pasti tahu bahwa mentimun banyak digunakan untuk kecantikan wajah. Hal ini karena mentimun ternyata mengandung mineral serta vitamin bagi kecantikan kulit tubuh Anda. Selain dapat menghilangkan belas jerawat secara maksimal, menghambat terjadinya pigmentasi kulit, menghilangkan lingkar hitam di sekitar mata, rupanya mentimun juga sangat bermanfaat untuk mengatasi wajah kusam dan membuatnya cerah bersinar.

Cara mengaplikasikan mentimun sebagai masker untuk mengatasi wajah yang kusam juga sangat mudah. Berikut ini beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk mengatasi wajah yang kusam.

– Parut ketimun agar menjadi lebih halus
– Tambahkan madu secukupnya, usahakan untuk menggunakan madu murni yang kaya akan manfaat baik di dalamnya
– Oleskan secara merata masker mentimun ke wajah dan diamkan selama 15 menit
– Bilas dengan menggunakan air hangat kemudian keringkan
– Atau Anda bisa mengiris mentimun menjadi bagai yang lebih kecil
– Letakkan irisan mentimun tersebut langsung di wajah
– Diamkan beberapa menit
– Bilas dengan air hangat sampai bersih dan keringkan

cukup mudah bukan untuk membuat masker mentimun yang satu ini? Nah, agar Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakannya sehari dua kali secara rutin.

Cuka Apel

cuka sari apel

Mungkin, banyak orang yang tidak mengetahui bahwa cuka apel ternyata juga bisa digunakan sebagai bahan pemutih wajah secara alami. Mungkin sebagian besar orang tidak tahan dengan bau menyengat yang ditimbulkan oleh cuka apel itu sendiri. Namun siapa sangka, ternyata aroma asam yang terkandung di dalam cuka apel sangat baik untuk mengikis sel kulit mati dan membantu meregenerasi kulit.

Tak hanya itu, rupanya cuka apel juga sangat bermanfaat untuk mengatasi peradangan di wajah dan mengurangi produksi minyak berlebih di wajah. Untuk mengatasi kulit kusam, Anda bisa menggunakan cuka apel sebagai toner dengan melakukan beberapa langkah seperti berikut

– Campurkan 95 ml air dengan 5 ml cuka apel
– Siapkan kapas dan celupkan ke dalam larutan tersebut
– Oleskan kapas yang telah dibasahi pada wajah kemudian diamkan selama 10 menit
– Bilas sampai bersih dengan menggunakan air hangat

Agar Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan yang satu ini dua kali dalam seminggu. Kulit cerah bercahaya pun bisa Anda dapatkan dengan mudah hanya dengan menggunakan bahan alami.

Tomat

tomat untuk wajah

Salah satu sayuran yang kerap ditemukan di dapur ini rupanya memiliki banyak manfaat bagi kecantikan wajah Anda. Salah satunya yaitu dapat mencerahkan wajah kusam secara alami. Hal ini karena tomat ternyata mengandung lycopene dan juga senyawa antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan juga melindungi kulit dari radiasi sinar matahari sehingga membantunya tetap terlihat putih berseri. Cara menggunakan tomat sebagai masker untuk memutihkan wajah pun terbilang sangat mudah, berikut tahapan yang harus Anda lakukan untuk membuat masker tomat

– Ambil satu buah tomat
– Cuci bersih
– Haluskan tomat sampai menjadi bubur dan mudah untuk diaplikasikan
– Oleskan pada wajah secara merata dan diamkan hingga 15 menit
– Bilas dengan menggunakan air hangat kemudian keringkan

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari sayur tomat yang satu ini, lakukanlah perawatan secara rutin agar hasilnya maksimal.

Susu

masker susu

Susu mengandung vitamin D yang baik untuk meningkatkan produksi kolagen serta menyamarkan kerutan pada wajah. Tak hanya itu, kandungan B6 yang ada di dalamnya juga membantu untuk menjaga kelembapan kulit. Cara memanfaatkan susu sebagai masker wajah juga sangatlah mudah

1. Siapkan wadah, kemudian tuangkan dua sendok makan susu ke dalamnya
2. Tambahkan satu sendok madu dan aduk hingga rata
3. Aplikasikan ke seluruh wajah dan diamkan 10 menit
4. Bilas dengan menggunakan air bersih dan keringkan

Jeruk Nipis

jeruk nipis

Buah yang biasa digunakan untuk menambah cita rasa pada masakan ini rupanya dapat digunakan untuk mengatasi wajah yang kusam. Kandungan vitamin C yang ada di dalamnya rupanya tak hanya bisa memutihkan wajah Anda secara alami namun juga dapat menangkal radikal bebas.

Walaupun sangat baik untuk memutihkan dan menyehatkan kulit wajah Anda, namun rupanya Anda harus hati-hati dalam menggunakannya. Apalagi jika Anda memiliki jenis kulit yany sensitif hal ini dapat menyebabkan iritasi.

Namun, bagi Anda yang tidak memiliki masalah kulit yang sensitif, menggunakan jeruk nipis untuk merawat kecantikan Anda memang sangat disarankan. Berikut ini beberapa langkah yang bisa Amda lakukan agar bisa memiliki kulit wajah yang putih berseri dengan menggunakan jeruk nipis.

– Siapkan 1 buah jeruk nipis kemudian bersihkan
– Iris jeruk nipis menjadi beberapa bagian
– Gosokan irisan jeruk nipis pada wajah Anda secara merata
– Diamkan selama 30 menit hingga benar-benar kering
– Kemudian, bilas dengan menggunakan air hangat setelah itu bilas lagi dengan menggunakan air dingin
– Keringkan wajah dengan menggunakan handuk halus
– Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan cara yang satu ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu

Pisang dan Madu

masker pisang dan madu

Semua orang pasti tahu bahwa kedua bahan tersebut memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh terutama untuk kecantikan tubuh Anda. Hal ini karena pisang dan madu rupanya mengandung vitamin C, B, B6, fosfor, besi, magnesium dan kalsium yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.
Selain itu, vitamin C yang terkandung dalam buah pisang rupanya dapat memutihkan

wajah secara cepat dan alami hanya dengan menggunakan perawatan yang sederhana. Nah, untuk membuat masker pisang dna madu sebagai pemutih wajah sebenarnya sangatlah mudah. Berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan.

– Siapkan 1 atau 2 buah pisang kemudian haluskan
– Kemudian campurkan 1 atau 2 sendok makan madu kemudian capur kedua bahan tersebut sampai rata
– Aplikasikan pada seluruh wajah dengan rata
– Diamkan masker pisang dan madu ini selama 15 hingga 20 menit sampai benar-benar kering
– Bersihkan wajah Anda dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk halus

Putih Telur

masker putih telur

Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari putih telur, terutama untuk masalah perawatan kecantikan wajah Anda. Tak hanya dapat digunakan untuk menghilangkan komedo secara maksimal, rupanya putih telur juga dapat memutihkan wajah Anda sekaligus membuat wajah Anda menjadi kencang sehingga akan tampak lebih kenyal. Cara membuat masker putih telur ini pun terbilang sangat mudah. Hal yang harus Anda lakukan adalah

– Siapkan satu butir telur ayam kampong
– Pisahkan bagian putih dan kuning telur
– Terlebih dahulu bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat
– Gunakan putih telur, dan oleskan secara merata di bagian wajah
– Diamkan selama 15 hingga 30 menit
– Apabila sudah mengering, bersihkan dengan air lalu keringkan

Air Beras

air beras

Bahan alami yang sudah digunakan sejak dahulu ini rupanya sangat baik untuk memutihkan wajah Anda dan membuatnya menjadi lebih cerah berseri. Cara menggunakan air beras sebagai pemutih wajah ini pun terbilang sangat mudah untuk dilakukan.

– Ambil 4 sendok makan beras
– Campurkan dengan air kemudian kocok hingga menghasilkan warna air yang berwarna putih
– Celupkan kapas ke dalam air beras, kemudian oleskan kapan yang telah dibasahi ke seluruh bagian wajah
– Diamkan selama 15 hingga 30 menit sampai benar-benar kering
– Bersihkan wajah dengan menggunakan air yang bersih kemudian keringkan dengan menggunakan handuk halus

Dengan bahan-bahan alami untuk cara memutihkan wajah, tentunya akan sangat efektif dan mudah, selain itu juga tidak akan menimbulkan efek samping yang akan merusak kulit wajah anda. Lakukan cara memutihkan wajah secara alami yang dijalaskan diatas secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Asam Kojic

Satu bahan yang bisa digunakan sebagai cara memutihkan wajah adalah asam kojic. Asam kojik merupakan bahan yang sejak dahulu sangat populer sebagai bahan untuk merawat kulit. Hal ini disebabkan karena asam kojic merupakan bahan pemutih yang sangat kuat. Bahan ini sejak dahulu sudah digunakan dalam dunia kecantikan terutama di Jepang.

Saat ini anda bisa menemukan banyak sekali produk perawatan kecantikan dengan menggunakan asam kojic yang bisa anda temukan. Mengapa asam kojic ini dapat digunakan sebagai cara memutihkan wajah? Hal ini disebabkan karena bahan ini dapat digunakan untuk mengurangi hyper pigmentation. Kemapuan asam kojic untuk mengurangi pigmentasi berlebih ini disebabkan karena kemampuannya untuk menghambat kerja dari hormon tirosinase.

Hormon tirosinase merupakan sebuah hormon yang digunakan untuk memproduksi melanin, jika kerja dari hormon ini dihambat, maka sinar matahari tidak akan menyebabkan kulit anda menghitam. Selain dapat membantu mengurangi pigmentasi berlebih, anda juga bisa mendapatkan manfaat antioksidan yang kuat dari asam kojik ini. Keberadaan antioksidan ini akan membuat kulit anda aman dari kerusakan.

Akan tetapi perlu anda ketahui, ketika anda menggunakan skin care dengan bahan asam kojik ini anda baiknya juga melapisinya dengan menggunakan sunscreen karena hilangnya melanin akan menyebabkan kulit anda menjadi lebih rentan terhadap Sinar UV.

Ekstra Licorice

Selain Jepang, kita juga bisa mendapatkan resep dan cara memutihkan wajah secara alami dari Cina. Di Cina ada banyak bahan-bahan alam yang dimanfaatkan untuk kesehatan dan juga kecantikan. Salah satu bahan yang sangat populer di Cina sebagai resep cara memutihkan wajah adalah ekstrak licorice.

Di Cina akar licorice memang sudah digunakan untuk merawat tubuh sejak dahulu. Kemampuan bahan licorice dalam memutihkan kulit ini disebabkan karena keberadaan glabridin didalamnya. Keberadaan glabridin dalam licorice ini dapat membantu menyerap sinar UVA dan juga UVB yang merupakan penyebab kulit menjadi lebih gelap jika terpapar cahaya matahari.

Selain dapat menangkal keberadaan UVA dan juga UVB, bekeradaan glabridin ini dapat digunakan sebagai pemutih yang sangat kuat untuk kulit. Bukan hanya membuat kulit menjadi lebih putih karena pengaruh panas matahari, penggunaan skin care dengan penggunaan licorice ini juga dapat digunakan untuk dark spot yang merupakan salah satu dari tanda-tanda penuaan.

Niacinamide

Satu lagi bahan yang sangat cocok digunakan sebagai cara memutihkan wajah secara alami adalah Niacinamide. Niacinamide merupakan salah satu dari vitamin B, Niacinamide atau vitamin B3 merupakan vitamin yang sangat baik untuk mengurangi pigmentasi di kulit anda.

Bukan hanya itu, jika anda menggunakan skin care yang memiliki kandungan vitamin B3 yang tinggi anda tidak hanya akan mendapatkan kulit yang lebih putih tapi juga bisa mendapatkan manfaat lainya seperti kulit yang lebih lembab dan juga halus.

Bukan hanya itu, menggunakan skin care yang memiliki kandungan Niacinamide juga dapat mengurangi garis halus di wajah anda. Jadi selain merupakan cara memutihkan wajah menggunakan skin care yang memiliki kandungan Niacinamide juga merupakan cara mencegah penuaan dini yang hebat.

Kunir

Bahan lain yang bisa anda gunakan sebagai cara memutihkan wajah adalah bahan kunir. Bahan kunir merupakan bahan yang banyak digunakan untuk menghasilkan kulit yang lebih putih. Bukan hanya memutihkan kulit, penggunaan kunir dalam skin care juga bisa digunakan untuk meningkatkan elastisitas kulit.

Kelebihan lain dari penggunaan kunir sebagai bahan untuk memutihkan kulit salah satunya adalah karena penggunaan kunir tidak akan menimbulkan efek negatif pada kulit anda. Satu bahan yang memiliki fungsi memutihkan kulit yang bisa dijadikan sebagai contoh adalah lemon. Lemon merupakan salah satu bahan alami yang sering kali dipilih untuk memutihkan kulit.

Sayangnya penggunaan lemon untuk memutihkan kulit akan menyebabkan kulit menjadi lebih kering. Hal inilah yang menyebabkan penggunaan lemon tidak hanya digunakan untuk memutihkan kulit tapi juga menurangi minyak berlebih pada kulit. Jika anda menggunakan kunir sebagai bahan untuk memutihkan wajah anda, anda tidak perlu khawatir kulit anda akan menjadi lebih kering sehingga sangat cocok untuk anda yang memiliki jenis kulit yang kering.

Melanin merupakan salah satu bahan yang bisa dihilangkan dengan menggunakan kunir. Selain melanin, kunir juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit yang menghitam karena luka bekas jerawat dan juga spot hitam. Hal ini menyebabkan kunir merupakan bahan yang bisa digunakan sebagai cara memutihkan wajah yang alami dan juga lengkap.

Glutathione

Bahan-bahan yang disebutkan diatas merupakan bahan-bahan yang populer sejak zaman dahulu untuk membuat kulit menjadi lebih putih. Selain menggunakan bahan yang sudah melegenda, anda juga bisa menggunakan bahan-bahan yang modern untuk memutihkan kulit anda.

Satu bahan modern yang bisa anda gunakan untuk memutihkan kulit anda adalah glutathione. Glutathione merupakan salah satu bahan yang saat ini sangat populer sebagai bahan yang aktif membantu mengurangi pigmentasi pada kulit.

Untuk menggunakan glutathione sebagai produk pemutih kulit anda, anda bisa mendapatkannya dalam banyak bentuk. Mulai dari bahan yang di suntikkan pada kulit hingga obat yang di konsumsi secara oral. Di Indonesia sendiri anda bisa menemukan banyak produk yang memiliki kandungan glutathione untuk memutihkan kulit anda.

Memutihkan kulit memang tidak mudah dilakukan, apalagi jika memang anda sudah memiliki gen kulit yang gelap. Cara yang instan seperti suntik putih memang bisa dilakukan, akan tetapi perhatikan lagi cara yang anda gunakan untuk memutihkan tubuh ini, apakah cara tersebut merupakan cara yang aman atau tidak. Jika bisa gunakanlah cara memutihkan wajah yang aman seperti penggunaan bahan yang sudah disebutkan diatas.