Cara Memutihkan Wajah Pria

Waktuku.comCara memutihkan wajah pria secara aman dan tanpa efek samping ternyata masih belum banyak diketahui. Anda bisa menggunakan bahan alami seperti cara memutihkan wajah yang banyak dilakukan oleh wanita. Salah satunya dengan menggunakan masker dari berbagai campuran bahan alami.

Masker dari beberapa buah dan bahan alami ini bisa anda jadikan sebagai alternative pemutih wajah yang murah. Selain memutihkan, anda juga bisa menggunakan bahan alami tersebut untuk membersihkan muka dengan rutin.

Karena kotoran di wajah jika tidak dibersihkan akan menumpuk dan menjadikan wajah terlihat kusam. Apalagi pria memiliki banyak aktivitas yang beresiko menumpuknya kotoran di wajah. Untuk itu, anda bisa melakukan cara memutihkan wajah pria dengan masker alami dibawah ini.

Putih Telur

masker putih telur

Bahan alami masker putih telur sudah sering digunakan masker wajah oleh wanita. Selain bisa memutihkan wajah, putih telur juga bisa mengencangkan kulit wajah secara alami. jadi tak heran jika putih telur dijadikan sebagai campuran produk kecantikan kulit wajah.

Cara menggunakan masker putih telur:
– Langkah pertama siapkan telur secukupnya
– Ambil putih telurnya saja kemudian gunakan sebagai masker pada wajah dan leher
– Biarkan sampai masker mengering.
– Kemudian bersihkan dengan air hangat
– Setelah dibersihkan dengan air hangat bilas dengan air dingin agar pori porinya tertutup.

Anda bisa menggunakan masker dari putih telur dengan kulit jenis apapun. Bisa juga digunakan untuk kulit yang sensitive atau kulit normal, kering dan berminyak. Dengan ramuan ini anda juga bisa menghilangkan komedo dan juga jerawat.

Namun caranya agak beda, yakni dengan menyelupkan tisu kedalam putih telur lalu menempelkannya pada wajah. Setelah beberapa menit bilas dengan air hangat dan selanjutnya air dingin.

Jeruk Nipis

jeruk nipis

Cara memutihkan wajah pria selanjutnya bisa dilakukan dengan menggunakan jeruk nipis. Dalam jeruk nipis terdapat kandungan citrid acid sehingga bisa menghilangkan wajah yang kusam dan membuat kulit lebih cerah.

Selain itu, jeruk nipis juga bisa digunakan untuk menggantis sel kulit mati dengan yang baru. Sehingga bisa mencegah penuaan dini pada kulit wajah. Anda juga bisa menggunakan masker dari jeruk nipis untuk mencuci wajah secara rutin.

Cara menggunakannya:
– Langkah pertama siapkan jeruk nipis secukupnya
– Selanjutnya peras jeruk nipis dan ambil airnya
– Langsung oleskan pada permukaan wajah secara merata
– Tunggu beberapa menit sampai mengering
– Setelah itu, bersihkan dengan air hangat
– Lanjut dengan membersihkan dengan air dingin

Untuk anda yang memiliki kulit sensitive, sebaiknya tidak menggunakan cara ini. Karena rasa perih yang dihasilkan oleh jeruk nipis bisa membuat kulit wajah anda iritasi. Jika anda memiliki kulit sensitive, gunakan masker dari buah lain dibawah ini.

Bengkoang

bengkoang

Cara memutihkan wajah pria juga bisa di lakukan dengan masker dari bengkoang. Buah satu ini sudah banyak digunakan oleh para wanita yang ingin memiliki wajah putih. Bahkan banyak produk kecantikan yang menggunakan bengkoang untuk bahan dasarnya.

Cara menggunakannya:
– Langkah pertama siapkan bengkoang secukupnya
– Selanjutnya haluskan dengan diparut
– Peras dengan satu gelas air
– Setelah itu, biarkan sampai mengendap
– Buang airnya dan ambil sari buah bengkoang yang telah mengendap
– Gunakan sari tersebut untuk masker pada wajah dan tunggu sampai mengering
– Setelah mengering, bilas dengan air hangat dan selanjutnya dengan air dingin

Bengkoang mengandung vitamin B dan C yang bisa biasa digunakan oleh produk kecantikan sebagai pemutih kulit wajah. Selain bisa digunakan untuk memutihkan wajah, masker dari bengkoang juga bisa digunakan sebagai penghilang keriput dan bisa meremajakan kulit.

Gunakan Susu

susu

Cara memutihkan wajah pria selanjutnya dengan menggunakan susu untuk memutihkan kulit wajah. Ternyata susu tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Sehingga tak heran jika susu banyak digunakan oleh produk kecantikan untuk memutihkan wajah.

Dalam susu memiliki kandungan yang bermanfaat untuk merangsang mengelupasnya sel kulit mati sekaligus melanosit yang bisa menghasilkan pigmen melamin. Oleh karena itu, susu bisa membuat wajah anda lebih putih dan meremajakan kulit muka.

Cara menggunakannya:
– Langkah pertama siapkan susu kambing atau sapi murni secukupnya
– Kemudian rendam kain bersih didalam susu yang sudah disiapkan selama 5 menit
– Selanjutnya gosokan wajah dengan kain tersebut sampai merata
– Tunggulah beberapa menit sampai ramuan mengering
– Setelah itu bilas dengan air hangat dan selanjutnya air dingin

Untuk memperoleh manfaat susu, anda juga bisa mengkonsumsi secara rutin agar kelembapan kulit anda terjaga. Terdapat juga kandungan asam laktat dalam susu yang berfungsi dapat menurunkan pigmentasi dari warna kulit wajah agar terlihat lebih bersinar dan bersih.

Gunakan Pepaya

pepaya

Selain memiliki rasa manis, ternyata papaya juga bisa digunakan sebagai cara memutihkan wajah pria. Ada kandungan vitamin C pada buah ini yang bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah sekaligus menjaga keremajaan kulit anda.

Cara menggunakannya:
– Langkah pertama siapkan buah pepaya secukupnya
– Selanjutnya haluskan buah papaya tersebut lalu tambah dengan perasan jeruk nipis 1 sendok makan
– Campur keduanya sampai rata dan gunakan untuk masker wajah sampai leher
– Tunggu sampai meresap dan kering
– Setelah itu bilas sampai bersih

Dalam buah pepaya mengandung bahan alami yang bisa memutihkan wajah secara alami serta merangsang pertumbuhan kulit baru. Sehingga kulit wajah tampak lebih cerah dan cantik. Dengan buah papaya ini juga bermanfaat sebagai peningkat produksi kolagen sehingga bisa mencegah terjadinya penuaan dini.

Gunakan Lemon dan Madu

madu dan lemon

Masker wajah alami untuk cara memutihkan wajah pria selanjutnya ialah dengan lemon. Dalam buah ini mengandung banyak vitamin C dan rasa asam yang tinggi. Adanya kandungan asam pada buah lemon mampu menghilangkan flek hitam dan mencerahkan wajah.

Cara menggunakannya:
– Langkah pertama sediakan lemon 1 buah
– Kemudian peras lemon dan campur dengan 1 sendok makan madu
– Setelah itu, langsung oleskan pada wajah secara merata dan tunggu sampai meresap dan kering
– Bilas dengan air hangat setelah ramuan kering

Untuk hasil yang lebih maksimal, tambahkan dengan madu didalamnya. Madu bisa bermanfaat untuk meredakan iritasi karena terkena air lemon. Sehingga dengan menambahkan madu dalam masker ini akan membuat wajah terhindar dari iritasi.

Gunakan Lidah Buaya

lidah buaya

Banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari lidah buaya terutama pada bagian gel nya. Anda juga bisa menggunakan cara memutihkan wajah pria dengan lidah buaya ini. Sehingga banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar dari lidah buaya untuk produk pemutih wajah.

Selain bisa memutihkan wajah, lidah buaya juga bisa menjaga kelembapan kulit wajah dan memperbaiki sel yang rusak dengan menggantinya dengan yang baru. Sehingg anda akan awet muda dengan ramuan lidah buaya ini.

Untuk menjadikan lidah buaya sebagai masker wajah, ikuti langkahnya berikut:
– Langkah pertama sediakan lidah buaya secukupnya
– Kemudian bersihkan terlebih dahulu
– Setelah itu, ambil bagian gel nya saja dengan cara dikupas
– Lalu langsung oles gel lidah buaya pada wajah anda
– Tunggu sampai meresap dan kering lalu bilas dengan air dingin

Kandungan alami berupa vitamin C, dan E dalam lidah buaya juga berperan penting untuk kebaikan kulit wajah anda. Bahkan ada kandungan antioksidan yang tinggi dalam lidah buaya ini yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda.

Kentang dan Oatmel dan Madu

kentang

Dalam bahan alami kentang memiliki manfaat sebagai pemutih wajah alami untuk pria dan wanita. Fungsi kentang dalam hal ini ialah meminimalisir produk melamin wajah anda. Karena dengan produk melamin yang berlebih pada wajah bisa membuat wajah anda lebih hitam.

Cara menggunakannya:
– Sediakan kentang secukupnya
– Kemudian siapkan juga oatmel
– Haluskan kentang lalu tambahkan dengan 2 sendok oatmel ditambah dengan susu
– Aduk sampai semua bahan tercampur rata
– Kemudian gunakan untuk masker wajah secara alami
– Biarkan selama 3 menit atau sampai mengering
– Bilas dengan air sampai bersih ketika sudah kering

Anda juga bisa menggunakan campuran bahan madu dengan kentang untuk memutihkan kulit wajah anda. Caranya dengan langkah langkah berikut ini:
– Siapkan kentang halusnya
– Kemudian tambahkan dengan madu murni 1 sendok makan
– Setelah itu, gunakan untuk masker wajah campuran bahan tersebut
– Tunggu sampai masker mengering lalu bilas dengan air sampai bersih

Anda bisa memilih cara termudah dibawah untuk memutihkan wajah. Dengan kandungan alami pada kentang yang sama dengan buah bengkoang, tentu akan membuat wajah putih secara alami. Anda juga bisa menambahkan oatmel didalam ramuan masker kentang ini untuk memutihkan kulit wajah anda.

Kentang

kentang

Selain dengan mencampurkan bahan alami lain pada masker kentang, anda juga bisa membuat masker kentang saja. Cara memutihkan wajah pria ini juga sangat efektif. Karena dalam kentang mengandung beberapa vitamin penting yang bisa membuat wajah lebih putih. Vitamin tersebut seperti vitamin A, B2, B1, B6, magnesium, betakarotin, phosphorus. Serta masih ada kandungan alami lain yang sangat bermanfaat untuk kulit wajah.

Cara menggunakannya:
– Langkah pertama siapkan kentang 1 buah
– Kemudian haluskan kentang dengan cara diblander
– Setelah kentang halus, gunakan untuk masker secara langsung dengan cara mengoleskan pada wajah.
– Tunggulah sampai masker kentang mengering
– Setelah itu, baru bilas dengan air sampai bersih

Meskipun biasanya kentang dijadikan masker dengan campuran bahan lain, namun anda juga bisa membuat masker dari kentang saja untuk memutihkan wajah. Kentang juga bisa menghilangkan lingakarn hitam sekitar mata agar lebih cerah dan tampak segar. Masker kentang juga bisa membuat kulit wajah tampak lebih lembut.

Itulah beberapa cara memutihkan wajah pria yang bisa anda jadikan bahan alami dirumah. Selain dengan menggunakan masker alami diatas, anda juga bisa membuat jus dari beberapa bahan alami seperti buah lemon, jeruk nipis, bengkoang atau lainnya.

Cara ini memang agak lama, namun anda tidak akan mengalami efek samping seperti anda menggunakan produk instan yang terkadang kurang cocok dengan kulit wajah. Misalnya membuat wajah kering, terasa perih atau lainnya. Selamat mencoba.