Cara Memperbaiki Aki Kering dengan Bodrex
Cara Memperbaiki Aki Kering dengan Bodrex

Waktuku.comAccu atau biasa dikenal dengan aki merupakan sebuah baterai yang berfungsi untuk men-supply arus listrik guna berbagai komponen pada kendaraan. Contohnya seperti system starter, lampu dan lain sebagainya.

Jika sebuah kendaraan tanpa menggunakan aki, kita ambil sebuah motor untuk contohnya, maka motor tersebut tidak akan mampu melakukan starter, sehingga untuk menghidupkan motor tersebut diharuskan diselah terlebih dahulu. Begitu pula pada lampu dan klakson pasti tidak dapat digunakan.

Ada sebuah fakta yang cukup unik yang wajib untuk kamu ketahui, yakni ketika motor yang kamu gunakan tersebut dipacu dengan kecepatan yang sangat tinggi, maka sistem penerangan maupun klakson masih dapat digunakan, meskipun tidak normal seperti biasanya.

Tapi, dengan memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi merupakan hal yang sangat membahayakan. Jadi sangat tidak direkomendasikan dan sangat dianjurkan untuk memperbaiki aki saja.

Hal tersebut terjadi karena arusnya mengalami gangguan atau terganggu. Apabila sebuah aki motor yang mungkin kamu miliki mengalami kerusakan, ada satu cara yang cukup unik untuk mengatasinya, yakni dengan menggunakan sebuah obat Bodrex.

Seperti yang diketahui, bahwasanya Bodrex ini sangat mudah ditemukan pada toko dan warung-warung terdekat. Pasti kamu berpikir, “kok bodrex, bukannya bodrex itu buat obat pusing kepala, ya?”

Sebenarnya, Bodrex ini bukan hanya untuk mengobati sakit kepala maupun sakit gigi, Bodrex juga dapat mengatasi aki yang tengah rusak.

Cara Memperbaiki Aki Kering dengan Bodrex

Sebelum memulai, pastikan kamu sudah menyiapkan aki atau accu motor yang soak (rusak) yang hendak dijadikan sebuah percobaan. Setelah itu, kamu buka penutup karet pada bagian-bagian selnya dan buka penutup karetnya.

Setelah itu, isikan accuzur kurang lebih 3% – 5% ke dalam lubang sel, kemudian tutup kembali rapat-rapat. Selanjutnya, pasangkan kembali plat bagian atas, kemudian diisolasi hingga benar-benar sangat rapat.

Sekarang, aki kering kamu telah dapat kembali berfungsi. Silahkan kamu coba untuk membuktikannya. Jika ternyata aki yang tengah kamu gunakan tersebut kembali mati, maka ulangi langkah-langkah di atas

Penambahan bodrex ini dapat memperbaiki aki karena campuran dari bahan kimia pada bodrex ini mereduksi oksidasi larutan di dalam aki, sehingga aki pun dapat kembali berfungsi.