Membuat Slime Dengan Lem Fox Tanpa Borax

Waktuku.comCara Membuat Slime Dengan Lem fox atau lem kayu adalah salah satu bahan yang mudah kamu dapatkan di tempat sekitar. Apa lagi di tempat toko bangunan, disana Anda akan lebih mudah mendapatkan lem tersebut.

Selain berguna untuk merekatkan benda satu dengan yang lainnya, ternyata lem tersebut juga berguna untuk dibuat sebagai bahan utama untuk cara membuat slime. Sudah tau kan apa itu Slime? Ya, Slime adalah benda yang sering dimainkan oleh anak-anak.

Baca Juga: Cara Membuat Slime Dengan Lem Fox Putih

Alat dan Bahan dalam membuat Slime:

1. Wadah kecil, bisa berupa baskom atau alat lainnya yang bisa digunakan untuk mencampur adonan slime.
2. Pengaduk yang akan digunakan untuk mengaduk adonan
3. Air
4. Shampoo (soft) satu sachet
5. Detergent bubuk 5 sendok makan
6. Lem fox atau povinal 3 sendok makan
7. Pewarna makanan sumba

Langkah-langkah Membuat Slime:

Setelah semua alat dan bahan yang dibutuhkan telah siap barulah kita mulai untuk membuat slime. Caranya cukup mudah kok, bila kamu mengikuti tutorial ini keberhasilan membuat slime pertama kali akan meningkat. Langsung saja ikuti tutorial membuat slime di bawah ini.

1. Langkah pertama adalah menyiapkan seluruh paralatan dan bahan yang telah disebutan di atas dalam satu tempat.
2. Selanjutnya ambil wadah untuk mengaduk bahan kemudian masukan lem fo atau lem povinal 3 ke dalamnya.
3. Setelah itu masukan bahan utamanya shampoo dan deterjen yang soft ke dalam wadah kemudian masukan perwarna somba. Gunakan warna favorit kamu.
4. Setelah semua bahan sudah masuk ke dalam wadah, aduk semuanya sampai semua bahan tercampur rata. Setelah adonan sudah mulai mengental berarti slime sudah hampir jadi.
5. Bila adonan sudah kental, rendamlah adonan slime tersebut ke dalam air sekitar 4 menit.
6. Apabila adonan slime masih terasa lengket teruslah tekan-tekan adonan sampai padat dan kental.
7. Bila adonan slime sudah mengental sempurna maka slime sudah jadi dan bisa digunakan untuk membuat berbagai permainan kreatif.

Jangan lupa setelah selesai mengunakan slime untuk selalu cuci tangan sampai bersih, karena slime merupakan adonan yang mudah untuk ditempeli debu.